• Music News
  • 4 Artis YouTube yang Terkenal Karena Cover Lagu

4 Artis YouTube yang Terkenal Karena Cover Lagu

Fri, 13 October 2017

Di zaman internet sudah semakin mudah dijangkau seperti sekarang ini, nggak hanya informasi saja yang bisa kita dapatkan dengan mudah. Sebaliknya, kita pun bisa mendapatkan popularitas dengan memanfaatkan internet. Kini, kalau mau terkenal bukan hal yang sulit lho, Urbaners. Asal lo bisa ngeksis di jejaring sosial, itu sudah cukup. Contohnya artis Youtube yang terkenal karena cover lagu yang mereka bawakan.

 

Kurt Hugo Schneider

Berawal dari hobinya melakukan cover lagu-lagu milik Michael Jackson, Kurt Hugo kini nggak hanya menjadi seorang musisi, pria kelahiran 1988 ini juga merupakan seorang produser dan penulis lagu. Bakatnya dalam menyanyi membuat akun miliknya berhasil menarik hampir 9 juta pengguna.

 

Megan Nicole

Memulai kariernya di tahun 2009, kini Megan Nicole sudah memiliki subscriber lebih dari 4 juta. Sejak  mengunggah video cover pertamanya yang berjudul Use Somebody milik Kings of Leon, kini Megan Nicole telah sukses menjadi seorang penyanyi dan juga penulis lagu. Lo bisa menikmati lagu-lagunya di Spotify lho, Urbaners!

 

Sam Tsui

Oiya Urbaners, biasanya para artis YouTube nggak sendirian dalam melakukan cover lagunya. Mereka juga berkolaborasi dengan sesama penyanyi. Seperti Sam Tsui ini. Ia adalah rekan Kurt Hugo. Mereka sering terlihat bersama dalam beberapa cover lagu. Namun, masih kalah dengan Kurt Hugo, Sam Tsui hanya punya 2,8 juta follower.

 

Rendy Pandugo

Ada artis dari tanah air, Rendy Pandugo. Ia suka sekali melakukan cover terhadap lagu-lagu internasional sehingga membuatnya menjadi viral. Beberapa lagu yang mungkin bisa lo lihat adalah Falling In Love At The Coffee Shop dari Landon Pigg dan Watch Me Dance milik Tom Misch. Ia kini berhasil merilis beberapa single terbarunya seperti I Dont Care. Lo bisa nonton video klipnya di YouTube ya, Urbaners.

Nah, apa lo juga ingin terkenal seperti mereka dan punya suara yang bagus? Coba saja lo melakukan cover lagu dari penyanyi favorit lo, lalu upload di YouTube. Siapa tahu bakal ada banyak orang yang suka dengan penampilan lo di sana.

 

Source: medium.com

5 Album Terkece yang Bakal Dirilis di Tahun 2020

Thursday, January 16, 2020 - 17:20
Justin Bieber menggunakan cargo denim pants berforo di groceries store

Ada banyak musisi yang dikabarkan akan merilis album baru di tahun 2020 ini. Buat pencinta musik tentunya nggak sabar kan dengan karya-karya terbaru dari para musisi dunia favorit lo. Berikut ini 5 album terkece yang bakal dirilis di tahun 2020, yuk cari tahu di bawah ini:

 

Dua Lipa

Dua Lipa akan merilis album Future Nostalgia di tahun ini

Penyanyi cantik kelahiran Albania ini akan merilis album barunya yang bertajuk Future Nostalgia di tahun ini. Album keduanya memang masih belum dijadwalkan perilisannya, tapi Dua Lipa sudah memberikan sedikit bocoran bahwa album barunya nanti cukup berbeda dengan album perdananya. Musik yang diusung di album barunya akan lebih kental dengan unsur pop klasik. Menuju perilisan albumnya, penyanyi asal Inggris ini juga sudah merilis dua single yaitu Don’t Start Now dan Future Nostalgia.

 

BTS

BTS telah mengumumkan akan merilis album barunya di bulan Februari.

Boy group asal Korea Selatan yang satu ini tengah berada di puncak kepopulerannya. Album baru dari BTS tentunya sangat ditunggu oleh para penggemarnya. BTS sendiri telah mengumumkan akan merilis album barunya yang merupakan sekuel dari Map of the Seoul: Persona yang dirilis pada bulan April 2019 lalu. Album terbarunya tersebut disebut dengan Ma of the Soul: 7 dan akan dirilis pada 21 Februari 2020 mendatang.

 

Selena Gomez

Selena Gomez telah merilis album Rare di awal tahun ini

Kembalinya Selena Gomez ke industri musik pastinya sudah sangat ditunggu oleh para penggemarnya. Album terakhir yang dirilis oleh Selena Gomez adalah Revival yang dirilis pada tahun 2015 lalu. Setelah menanti selama 5 tahun akhirnya Selenator (sebutan fans Selena Gomez) merasa lega setelah penyanyi idolanya tersebut merilis album barunya yang disebut dengan Rare pada 10 Januari lalu. Sebelumnya, penyanyi berusia 27 tahun itu juga sudah merilis singleLose You to Love Me” dan “Look at Her Now” pada akhir 2019 lalu.

 

Niall Horan

Niall Horan bermain gitar saat perform

Mantan anggota One Direction ini juga dikabarkan akan merilis album di tahun 2020 ini. Setelah resmi melakukan debut solo dengan merilis album Flicker di tahun 2017 lalu, karya-karya terbaru dari Niall Horan selalu dinantikan oleh penggemarnya. Penyanyi asal Inggris itu pun telah memanjakan penggemarnya dengan merilis dua single yaitu Nice to Meet Ya dan Put a Little Love On Me di akhir tahun 2019 lalu. Meskipun judul album barunya belum diumumkan, tapi sebaiknya lo tungguin aja karya terbarunya ya Urbaners!

 

Justin Bieber

Justin Bieber dengan rambut dan hoodie berwarna pink

Penyanyi fenomenal yang satu ini dikabarkan juga akan segera merilis album terbarunya di tahun ini nih, Urbaners! Penggemar Justin Bieber tentunya sudah merasa rindu sekali dengan karya-karya penyanyi asal Kanada itu karena ia terakhir merilis album Purpose pada tahun 2015 lalu. Meskipun belum ada keterangan lebih detail mengenai judul dan waktu perilisan album terbarunya, tapi suami dari Hailey Baldwin ini telah lebih dahulu menyapa penggemarnya dengan merilis single Yummy pada 3 Januari lalu.

 

Setelah melihat daftar di atas, album siapa nih yang paling lo tungguin, Urbaners?

 

 

Sources: rollingstone.com