Home Music 4 Lagu Jazz Barat yang Enak Didengarkan Sambil Bekerja
4 Lagu Jazz Barat yang Enak Didengarkan Sambil Bekerja

4 Lagu Jazz Barat yang Enak Didengarkan Sambil Bekerja

Tuesday, March 12, 2019 - 17:50
Bagikan
Facebook Twitter Email

Agar bisa mengerjakan sesuatu secara maksimal, lo butuh fokus yang tinggi. Masalahnya, menjaga fokus dalam waktu lama nggak semudah kelihatannya. Rasanya ada aja distraksi yang muncul dan mengganggu konsentrasi lo. Kalau sudah begini, lo butuh melakukan sesuatu demi menjaga fokus kerja. Nggak perlu bingung, dengarkan saja lagu jazz Barat yang dijamin bisa membantu lo berkonsentrasi. Ini dia beberapa rekomendasi buat lo, Urbaners!

 

Me & Mr Jones – Amy Winehouse

Me & Mr Jones – Amy Winehouse

Who doesn’t know Amy Winehouse? Penyanyi wanita asal Inggris ini sudah menghasilkan banyak karya legendaris, salah satunya adalah Me & Mr Jones. Adanya brass section yang terus mengiringi sepanjang lagu bakal membantu merangsang beragam inspirasi dan ide menarik.

Nggak cuma musiknya yang enak didengar, Me & Mr Jones juga punya lirik yang “bercerita”. Lagu yang merupakan bagian dari album Back to Black (2006) ini bercerita tentang seorang wanita yang selingkuh dari pasangannya. Nah, Mr. Jones inilah pria yang menjadi selingkuhan tersebut. Kabarnya, sosok yang dimaksud Mr. Jones dalam lagu ini adalah seorang rapper asal New York bernama Nas, yang memang cukup dekat dengan Winehouse selama ia masih hidup.

 

The Nearness of You – Norah Jones

The Nearness of You – Norah Jones

Kalau mau mendengarkan lagu jazz Barat yang bernuansa soft dan romantis, The Nearness of You yang dibawakan Norah Jones cocok banget buat lo. Sebetulnya lagu ini sudah berusia cukup lama, dibawakan pertama kali oleh Glenn Miller 1940. Popularitasnya mulai naik sejak Ella Fitzgerald membawakannya bersama Louis Armstrong. Hingga akhirnya Norah Jones juga menyanyikan dalam versinya sendiri sebagai bagian dari album Come Away with Me (2001).

The Nearness of You punya lirik super sweet, yang bakal membuat lo ingat dengan orang terdekat lo. Seandainya saat ini lo lagi nggak dekat dengan siapa pun, mendengarkan The Nearness of You bakal membuat lo merasa dicintai. Ditambah dengan suara lembut khas Norah Jones, dijamin mood lo selama bekerja langsung meningkat.

 

The Lady is a Tramp - Tony Bennett feat. Lady Gaga

The Lady is a Tramp - Tony Bennett feat. Lady Gaga

Lo mungkin mengenal Lady Gaga sebagai penyanyi wanita yang dulu sempat membuat heboh dunia musik dengan kostum-kostum nyelenehnya. Baru-baru ini wanita kelahiran 28 Maret 1986 ini mendapatkan kesuksesan besar berkat performanya sebagai aktris di film A Star is Born. Tapi lo tahu nggak kalau Gaga juga sebetulnya merupakan penyanyi jazz yang berbakat?

Pada 2011 lalu, ia pernah merilis lagu berjudul The Lady is a Tramp hasil duetnya bersama Tony Bennett. Pertama kali dibawakan oleh Frank Sinatra, The Lady is a Tramp menggambarkan sosok wanita asal New York City yang begitu berani, independen, dan tidak terlalu memedulikan tuntutan-tuntutan sosial di sekitarnya.

 

So What – Miles Davis

So What – Miles Davis

Lagu So What cocok buat lo yang menyukai musik jazz bernuansa jadul. So What adalah salah satu lagu yang ada di album Kind of Blue milik Miles Davis, pemain terompet asal Amerika. Diiringi dengan tiupan terompet khas Davis dan snare drum, lagu ini bakal membuat lo merasa relaxed selama bekerja.

Kabarnya, Davis memberi judul So What pada lagu ini setelah ia terlibat percakapan serius dengan seorang aktor bernama Dennis Hopper. Setelah percakapan selesai, Hopper merespon Davis dengan, “So what?” Dari situlah Davis terinspirasi untuk menggunakannya sebagai judul lagu.

 

Menjaga konsentrasi kerja memang nggak mudah, Urbaners. Namun, sambil mendengarkan lagu-lagu jazz barat di atas, semoga lo bisa lebih fokus dalam menyelesaikan segala pekerjaan. Happy listening!

 

 

Sources: en.wikipedia.org, c2live.com, songfacts.com