Home Music 6 Pemain Gitar Terbaik yang Legendaris di Dunia
6 Pemain Gitar Terbaik yang Legendaris di Dunia

6 Pemain Gitar Terbaik yang Legendaris di Dunia

Tuesday, May 21, 2019 - 00:08
Bagikan
Facebook Twitter Email

Dunia musik nggak bakal berkembang tanpa adanya pemain gitar terbaik yang meramaikan panggung. Di antara banyaknya gitaris di seluruh dunia, lo yang menekuni alat musik petik ini wajib tahu sosok-sosok pemain gitar paling berpengaruh dan legendaris di dunia. Siapa saja mereka? Lets check it out!

 

Chuck Berry

Chuck Berry

Urbaners, pemilik nama asli Charles Edward Anderson Berry ini adalah salah satu pemain gitar terbaik dan legendaris. Namanya bahkan disebut-sebut sebagai pelopor tren musik rock ‘n roll di seluruh dunia. Gitaris yang berkebangsaan Amerika ini populer lewat debut karyanya di lagu Roll Over Beethoven. Hingga saat ini belum ada gitaris bergenre Rock ‘n roll yang mampu mengalahkan popularitas Chuck Berry.

 

Jimmy Page

Posisi pemain gitar terbaik di dunia selanjutnya membawa nama Jimmy Page. Lo yang sudah menggeluti alat musik gitar pasti kenal dengan sosok yang satu ini. Mantan gitaris grup band Led Zeppelin ini populer dengan permainan gitar double neck. Dari sekian banyak gitaris, rasanya hanya Jimmy Page yang paling mahir menggunakan gitar double neck ini. Hebatnya lagi, sampai saat ini lo bahkan masih bisa menikmati karya-karya besarnya meski sudah di jalur solo.

 

Michael Schenker

Lewat tur promo grup band Scorpion, nama Michael Schenker semakin dikenal publik sebagai pemain gitar berbakat yang juga menjadi pelopor gitar hero Jerman. Karir musiknya semakin melejit setelah Schenker mulai bergabung dengan grup band UFO yang saat itu ditinggalkan oleh Michael Bolton di posisi gitar. Gitaris berkebangsaan Jerman ini bahkan pernah masuk dalam daftar 100 gitaris heavy metal terbaik versi Guitar World Magazine.

 

Saul Hudson (Slash)

Saul Hudson (Slash)

Siapa yang nggak kenal dengan sosok nyentrik Slash di dalam band legendaris Guns ‘n Roses? Punya rambut kribo yang ikonik ternyata bikin nama Saul Hudson atau Slash ini semakin populer di kalangan penggemarnya. Dari sekian banyak riff Slash yang ada, satu yang paling populer hingga saat ini ada pada intro lagu Sweet Child O’ Mine yang juga menjadi titik puncak kesuksesan grup musiknya di panggung musik internasional.

 

Paul Gilbert

Membicarakan pemain gitar terbaik di dunia belum lengkap rasanya tanpa memasukkan nama Paul Gilbert dalam daftar. Nggak perlu diragukan lagi, akurasi speed Paul Gilbert belum ada yang bisa mengalahkan sampai saat ini. Pria yang memulai karir bermusik lewat grup band beraliran rock Mr. Big ini juga sering menjadi tutor di beberapa video pelatihan gitar. Beberapa proyek solo bersama Racer X  juga pernah digarap oleh gitaris legendaris yang satu ini.

 

Keith Richard

Last but not least, of course, nama Keith Richard wajib ada dalam daftar pemain gitar terbaik yang legendaris di dunia. Punya penampilan nyentrik yang sangat rock n roll, membuat sosok Keith Richard di dalam grup band Rolling Stone ini menyita perhatian para penggemarnya. Melalui permainan gitar blues yang keren, gitaris yang satu ini nggak pernah mengecewakan penonton di setiap konser musiknya di seluruh dunia.

 

Wah, keren-keren banget, kan, pemain gitar terbaik yang legendaris di seluruh dunia tadi? Kalau gitaris terbaik dari Indonesia sendiri lo pasti kenal dengan sosok Tohpati, Ian Antono, dan Dewa Budjana. Setuju, nggak?

 

 

Source: loudersound.com