• Music News
  • Akankah Tinashe Menyamai Sang Idola, Beyonce dan Mariah Carey?

Akankah Tinashe Menyamai Sang Idola, Beyonce dan Mariah Carey?

Mon, 22 January 2018
Akankah Tinashe Menyamai Sang Idola, Beyonce dan Mariah Carey?

Beyonce dan Mariah Carey adalah dua nama besar penyanyi solo wanita yang nggak perlu diragukan lagi kiprahnya. Keduanya berhasil mencuri perhatian publik dan mengantongi sejumlah penghargaan dan prestasi gemilang. Ketatnya persaingan di musik Hollywood, nggak menyurutkan langkah kedua penyanyi ber-genre R&B/Pop ini untuk bertahan, bahkan bersinar terang.

Apa yang sudah dicapai oleh Beyonce dan Mariah Carey sepertinya jadi pembakar semangat bagi Tinashe, penyanyi solo yang mengusung musik dengan genre yang sama, R&B/Pop. Wanita kelahiran Lexington, USA ini menjajaki tangga karirnya dengan perlahan, tapi pasti. Sekarang namanya mulai dikenal nih, dan jalan menuju impiannya pun mulai terbuka lebar.

 

Awal karir

Penyanyi cantik berusia 24 tahun ini mengawali karir musiknya sebagai anggota girl grup, The Stunners. Girl grup yang menuai hits lewat lagu berjudul ‘bubblegum’ terbilang cukup sukses. Mereka bahkan ikut dalam tur dunianya Justin Bieber ‘My World Tour’ sebagai opening act.

Meskipun begitu, girl grup yang dibentuk tahun 2007 itu akhirnya bubar tahun 2011. Setelah girl grup naungan Columbia Records itu bubar, Tinashe memutuskan untuk mengejar karir musiknya secara solo dan bergabung sama RCA Records tahun 2012.

 

Gaining popularity

Sebelum bergabung sama RCA Records, Tinashe sempat mengeluarkan beberapa mixtape.  Debut solo mixtape-nya dimulai dengan ‘In Case We Die’. Mixtape itu terdiri dari 4 singles, yaitu Chainless, My High, This Feeling, dan Boss yang mendapat review cukup positif dari para blogosphere.

Mixtape-nya yang kedua, Reverie, juga diluncurkan tahun 2012. 3 singles dalam mixtape-nya ini kembali mendapat review positif. Tahun 2013, Tinashe mengeluarkan mixtape ketiga, ‘Black Water’. Mixtape ini terdiri dari 13 tracks dan satu diantaranya yang berjudul ‘Vulnarable’, menjadi ‘Must Hear Pop Song of The Week’oleh MTV’s Buzzworthy'.

Tinashe mengeluarkan debut album studionya, ‘Aquarius’, tahun 2014 dan mulai populer dengan single utama ‘2 on’. Single andalan ft. rapper Schoolboy Q asal Amerika ini pun berhasil masuk dalam US Billboard Hot 100 chart at number 89 dan berakhir dengan posisi 24. Sukses dengan album studio solo pertamanya, kini Tinashe sedang mempersiapkan albumnya yang kedua, Joyride. Doakan aja supaya karirnya Tinashe makin cemerlang ya, Urbaners!

 

Source: theguardian.com

The Strokes Rilis Album Baru Setelah 7 Tahun

Thursday, February 20, 2020 - 14:47

Jika lo pencinta musik rock, terutama lagu-lagu dari The Strokes, nggak lama lagi lo akan bisa mendengarkan karya-karya baru mereka dalam album teranyar The New Abnormal. Band yang dibentuk sejak 1998 itu segera mengeluarkan album terbaru, dengan formasi lengkap Albert Hammond Jr, Fabrizo Moretti, Julian Casablancas, Nikolai Fraiture, dan Nick Valensi.

Album The New Abnormal

The Strokes mengumumkan tanggal rilis album pada acara kampanye Bernie Sanders di New Hampshire

Setelah tujuh tahun vakum, akhirnya album baru dari The Strokess dirilis dengan judul The New Abnormal. Frasa The New sendiri mengacu pada sesuatu yang baru, setelah sekian lama nggak ada album yang dikeluarkan. The New Abnormal merupakan album ke-6 milik band rock asal New York Amerika Serikat itu. Dalam momentum ini, The Strokes menyanyikan dua lagu yang ada pada album barunya.

Album The New Abnormal akan dirilis pada April mendatang. Pengumuman ini disampaikan Selasa 11 Februari lalu, tepatnya beberapa jam setelah menghadiri kampanye calon presiden Bernie Sanders di New Hampshire. Album The New Abnormal berisi sembilan lagu, diantaranya The Adults are Talking, Bad Decisions, At the Door, dan Why Are Sundays So Depressing.

Rilis Video Klip

Beberapa video klip dari lagu yang ada pada album The New Abnormal sudah bisa ditonton di kanal YouTube. Satu diantaranya adalah At the Door. Lagu ini menjadi satu diantara sekian lagu di dalam album yang dikerjakan di Shangri-La Studios, California. Lagu At the Door sendiri dirilis pada 14 Februari lalu, bertepatan dengan Hari Valentine. Lo akan merasakan tabuhan drum Fab Moretti yang benar-benar menghentak. Ini akan mengobati rasa kangen akan musik pop rock dengan suara drum yang menderu.

 

Kepastian Rilis Album

Kerinduan pada genre musik rock membuat The Strokes sudah berencana sejak tahun lalu untuk menelurkan album barunya. Tahun lalu, band yang digawangi Albert Hammond Jr, Fabrizo Moretti, Julian Casablancas, Nick Valensi, dan Nikolai Fraiture ini sudah memberikan pernyataan langsung tentang rencana peluncuran album baru. Bahkan di akhir 2019, band asal New York ini sempat menyanyikan The Adults Are Talking, salah satu lagu yang ada di album terbaru mereka.

Pada momen itu, Julian mengatakan bahwa tahun 2020 akan ada sebuah kejutan atau surprise untuk para fans. Ini membuat penggemar memiliki kepastian, setelah terdengar kabar burung sejak September 2019 tentang peluncuran album. Album ke-enam yang akan dirilis April mendatang akan melanjutkan diskografi setelah album Comedown Machine yang dirilis tujuh tahun lalu. The Strokes juga pernah merilis Future Present Past EP pada 2016, tapi dalam bentuk mini album yang hanya berisi empat lagu.

Setelah mendapat kepastian tentang tanggal rilis album ke-7 dari The Strokes, sudah siapkah untuk mendengarnya?

Source: Billboard, Kumparan, Matamatamusik