Home Music Alicia Keys Kembali Jadi Host untuk Grammy Awards 2020!
Alicia Keys dalam debutnya sebagai host Grammy Awards ke-61 di tahun 2019.

Alicia Keys Kembali Jadi Host untuk Grammy Awards 2020!

Wednesday, November 20, 2019 - 15:03
Bagikan
Facebook Twitter Email

Urbaners, debut sukses Alicia Keys sebagai host Grammy Awards ke-61 di tahun 2019 ini, membawa namanya kembali mendapat kesempatan yang sama untuk perhelatan Grammy Awards 2020 mendatang. Rencananya ajang bergengsi tahunan tersebut bakal digelar di Los Angeles pada 26 Januari 2020. Penyanyi yang mempopulerkan lagu If I Ain’t Got You ini jelas nggak menolak kesempatan berharga yang datang padanya.

 

Host Wanita Pertama Setelah 14 Tahun Penyelenggaraan Grammy Awards

Alicia Keys merupakan penyanyi yang pernah sukses meraih 15 piala Grammy Awards sejak debutnya di tahun 2002.

Berdiri di atas panggung Grammy Awards memang bukan hal yang baru bagi Alicia Keys. Sebelumnya selama beberapa kali ia pernah berdiri di sana untuk menerima penghargaan. Keys nggak hanya mencatat sejarah karena kesuksesannya membawa pulang 15 piala Grammy sejak tahun 2002. Lebih dari itu, ia merupakan host wanita pertama setelah 14 tahun berturut-turut penyelenggaraan Grammy Awards dibawakan oleh host pria. Sementara posisi host wanita terakhir kali dipegang oleh Queen Latifah pada Grammy Awards tahun 2005 silam.

 

Penyanyi Wanita Pertama yang Dua Kali Jadi Host Grammmy Awards

Terpilihnya Alicia Keys sebagai host Grammy Awards 2020 memecahkan rekor tersendiri pada malam penghargaan bergengsi tersebut. Kalau lo perhatikan lagi, Keys merupakan penyanyi wanita pertama yang dipercaya untuk jadi host Grammy Awards sebanyak dua kali. Pada perhelatan sebelumnya, ada aktris Ellen DeGeneres (1996 dan 1997) serta Rosie O’Donnell (1999 dan 2000) yang mendapat kesempatan untuk membawakan acara puncak penyerahan piala Grammy Awards.

 

Penampilan Memukau dari Sosok Musisi yang Berpengaruh Secara Global

Penampilan memukau Alicia Keys pada malam penghargaan Grammy Awards 2019

Urbaners, selaku produser, Ken Ehrlich mengakui kalau penampilan Alicia Keys saat memandu Grammy Awards 2019 begitu memukau. Bahkan penyanyi berusia 38 tahun itu sempat mempersembahkan penampilan epic lewat medley Maple Leaf Rag sambil memainkan dua buah piano sekaligus. Ehrlich juga berpendapat bahwa Keys merupakan salah satu musisi profesional yang memiliki pengaruh besar terhadap perkembangan musik secara global. Daya tariknya yang begitu kuat membuat posisi host masih layak diberikan pada Alicia Keys.

 

Daftar Nominasi Grammy Awards Diumumkan pada 20 November 2019

Komite penyelenggara Grammy Awards 2020 kabarnya bakal mengumumkan daftar lengkap peraih nominasi pada 20 November 2019. Jadwal pengumuman terbilang lebih cepat 17 hari dari penyelenggaraan di tahun sebelumnya. Hal ini dikarenakan pihak penyelenggara berusaha menghindari bentrokan jadwal dengan perhelatan ajang Oscar 2020.

 

Gimana menurut lo, Urbaners? Apakah Alicia Keys memang cocok menjadi host Grammy Awards 2020?

 

 

Source: variety.com, kompas.com