Home Music Benny Blanco: Produser Jenius di Balik Lagu Hits
 Benny Blanco: Produser Jenius di Balik Lagu Hits

Benny Blanco: Produser Jenius di Balik Lagu Hits

Friday, December 14, 2018 - 14:15
Bagikan
Facebook Twitter Email

Nama-nama di belakang lagu hits biasanya kalah populer dibanding dengan penyanyinya. Namun hal ini nggak berlaku buat Benny Blanco. Karirnya sebagai produser sama terangnya dengan penyanyi yang membawakan lagu-lagu ciptaannya. Siapa Benny Blanco?

 

Dipercaya penyanyi top

Dipercaya penyanyi top

Lo mungkin kenal Benny Blanco dari single hit “Eastside”. Padahal single yang dirilis bareng Halsey dan Khalid ini adalah debut Blanco sebagai penyanyi. Sebelumnya Blanco lebih dikenal sebagai produser sekaligus songwriter.

Di belakang layar, Benny Blanco sama sekali nggak bisa diremehin. Sudah banyak penyanyi top yang percaya sama kemampuannya buat bikin lagu hits. Mulai dari Calvin Harris hingga Ed Sheeran semua pernah ditangani Blanco. “California Gurls”, “Cold Water”, sampai “Moves Like Jagger”? Semua ditulis dan diproduseri Benny Blanco.

 

Bikin lagu biar happy

Bikin lagu biar happy

Setiap ditanya apa rahasia Benny Blanco hingga bisa jadi hitmaker? Jawabannya simpel, happiness. Blanco nggak pernah pasang target yang muluk-muluk tiap bikin lagu. Semua lagu yang ditulis dan diproduserinya adalah lagu-lagu buat bikin ia merasa bahagia.

Gimana bisa? Menurut Blanco, bahagia adalah indikator paling pas buat tahu mana lagu yang bagus dan nggak. Setiap lagu yang bikin bahagia pasti bagus. Kalo lihat track record Blanco sebagai produser dibalik lagu-lagu yang jadi favorit banyak orang, rasanya jawaban ini ada benarnya juga!

 

Nggak punya background musik

Kebanyakan artis jenius yang punya karya di bidang music selalu punya cerita yang sama: sudah punya background musik kuat. Namun ternyata hal ini nggak berlaku buat Benny Blanco. Produser yang punya nama asli Benjamin Levin ini malah nggak ada background musik atau bahkan darah seni yang mengalir.

Bayangkan aja, ayahnya seorang businessman dan ibunya bekerja di panti jompo, nggak ada kaitannya sama musik sama sekali! Kesibukan orang tuanya ini justru bikin ia cari hal-hal seru di luar rumah. Belajar musik dari underground rapper di lingkungannya jadi pilihan Benny remaja. Dari sinilah akhirnya ia menggali bakat yang nggak pernah disadari sebelumnya.

Biar makin kenal sama Benny Blanco, segera dengerin lagu-lagunya di Spotify atau iTunes!

 

Source: NY Times