Home Music Brian Imanuel Resmi Tinggalkan Nama Rich Chigga
Brian Imanuel Resmi Tinggalkan Nama Rich Chigga

Brian Imanuel Resmi Tinggalkan Nama Rich Chigga

Thursday, January 4, 2018 - 15:52
Bagikan
Facebook Twitter Email

Rich Chigga bisa dikatakan sebagai orang Indonesia paling terkenal di Amerika Serikat sepanjang tahun 2017. Rapper yang mengawali karir dari YouTube ini sudah melangsungkan tur Amerika Serikat mulai dari bulan Mei sampai akhir Desember kemarin. Di awal tahun 2018 ini, ada berita besar dari Rich Chigga. Mulai tanggal 1 Januari 2018 kemarin, Brian Imanuel (nama asli Rich Chigga) sudah meninggalkan nama Rich Chigga.

 

Nama yang penuh kontroversi

Ketika terbersit menggunakan nama Rich Chigga, Brian Imanuel masih berumur sekitar 15 tahun. Saat itu, ia baru mengeluarkan lagu rap pertama berjudul Living The Dream di tahun 2015. Pada saat interview di beberapa media di Amerika Serikat, Brian Imanuel mengatakan cukup menyesal telah memilih nama tersebut.

“Saya menyesal. Saya saat itu nggak tahu apa yang saya lakukan dan saya nggak menyangka ada banyak orang yang protes,” ujar Brian seperti dilansir The New Yorker.

Karena hal tersebut, pada tanggal 1 Januari 2018 kemarin, lewat media sosialnya Brian mengumumkan telah meninggalkan nama Rich Chigga. Pengumuman penghentian nama Rich Chigga ini bersamaan dengan album barunya yang akan keluar pada tahun 2018 ini berjudul Amen dengan nama panggung Brian.

 

Konser dan album baru

Ketika memutuskan pergi ke Amerika Serikat, Brian memang punya komitmen yang besar. Brian langsung berkolaborasi dengan beberapa rapper kelas atas asal Amerika Serikat. UrbanDaddy, website musik asal Amerika Serikat, mengatakan jenis musik dari Brian ini sangat unik, berbeda dengan rapper kebanyakan, dan website tersebut menyebutnya iconic.

Album Amen sendiri akan keluar pada tanggal 2 Februari 2018 dengan menggunakan label 88rising dan Empire Distribution. Setelah album tersebut keluar, Brian akan melangsungkan tur di Amerika Serikat dan juga Eropa.

Website lifestyle, Highsnobeity, juga mengatakan bahwa album Amen dari Brian ini menjadi highly anticipated debut project di tahun 2018. Jadi penasaran bagaimana hasil albumnya, semoga sukses Brian Imanuel membawa nama Indonesia.

 

Source: highsnobiety.com