Home Music Cerita Corey Taylor yang Ingin Bikin Album Dark Jazz
Cerita Corey Taylor yang Ingin Bikin Album Dark Jazz

Cerita Corey Taylor yang Ingin Bikin Album Dark Jazz

Wednesday, January 16, 2019 - 17:42
Bagikan
Facebook Twitter Email

Rilis album terbaru Slipknot memang masih harus nunggu musim panas tahun ini. Walaupun begitu Urbaners, bukan berarti para personilnya berhenti buat terus bermusik. Kabar paling baru dari Slipknot datang dari frontman-nya sendiri, Corey Taylor. Ternyata vokalis berusia 45 tahun ini punya rencana bikin album solo!

 

Album bergenre dark jazz

Album bergenre dark jazz

Nggak nyangka, seorang frontman band beraliran heavy metal justru punya mimpi buat bikin album dengan genre jazz? Well, hal ini bisa lo temui pada sosok Corey Taylor. Vokalis Slipknot dan juga band Stone Sour ini memang lebih dekat sama genre-genre cadas seperti heavy metal atau rock, tapi jazz? Sama sekali nggak kebayang!

Padahal menurut Taylor, doi selalu merasa dekat dengan jazz. Lebih spesifik, Taylor selalu dengerin jazz era 40 atau 50-an sehari-hari. Buat menyesuaikan dengan karakter panggungnya, Taylor berniat mencoba dark jazz. Lewat genre ini ia berharap bisa mengawinkan jazz dengan metal yang jadi konsumsinya tiap hari.

 

Ambisi pribadi Taylor

Ambisi pribadi Taylor

Meski bisa dibilang ambisius buat proyek solo ini, Taylor menyatakan kalau album solo ini nggak bakal melibatkan Slipknot atau Sour Stone. Ambisi ini murni keinginan pribadinya. Terlebih doi tahu banget, tiap-tiap personil band-nya tentu punya keinginan serupa, yaitu bermusik tanpa harus terikat sama genre musik yang jadi base mereka.

Belum ada keterangan yang jelas soal cita-cita Taylor ini. Namun buat lo yang penasaran sama dark jazz dari sang vokalis serba bisa ini, bisa dipastikan kalau album ini memang bakal dirilis. Meski belum ada tanggal pasti atau seperti apa wujudnya, Taylor memastikan kalau ia benar-benar serius dengan proyek ini. So, tungguin aja!

 

Fokus buat comeback Slipknot

Sambil nungguin Taylor rilis album solo dark jazz, lo bisa mulai countdown buat album baru Slipknot. Awal tahun 2019 ini mereka memang mulai masuk dapur rekaman dan menggarap album terbaru. Diperkirakan album baru Slipknot ini akan rilis musim tahun 2019 nanti. Publik jelas sudah menunggu rilisan terbaru ini.

Alasannya lainnya adalah setelah album .5: The Gray Chapter (2014) kemarin, mereka belum pernah rilis album atau bahkan single baru lagi. Terlebih lagi sudah ada pengumuman resmi soal tur dunia “We Are Not Your Kind” di tahun 2019 ini. Wah, tampaknya tahun 2019 ini bakal jadi tahunnya Slipknot ya Urbaners!

 

 

Source: Consequence of Sound, Revolver, Kerrang