Home Music Coldplay Umumkan Tracklist Album Baru Lewat Koran
Coldplay saat sedang tampil di salah satu acara.

Coldplay Umumkan Tracklist Album Baru Lewat Koran

Wednesday, October 30, 2019 - 16:33
Bagikan
Facebook Twitter Email

Di tengah era digital yang marak dengan penggunaan teknologi modern, Coldplay justru melakukan hal yang cukup anti-mainstream untuk mengumumkan album barunya. Bukannya memberikan pengumuman melalui media sosial seperti kebanyakan musisi, band asal Inggris ini justru mengumumkan tracklist album terbaru mereka melalui surat kabar atau koran. Memang caranya sangat konvensional, tapi justru berhasil menarik perhatian!

 

Pasang Iklan Baris di Surat Kabar

Iklan baris berisi pengumuman tracklist album baru yang dipasang oleh Coldplay di surat kabar.

 

“Iklan” yang diumumkan oleh Coldplay tersebut hadir dalam bentuk iklan baris, yang dipublikasikan oleh surat kabar Nort Wales Daily Post. Melalui iklan baris ini, Coldplay mengumumkan seluruh lagu yang bakal hadir dalam album terbaru mereka selanjutnya, Everyday Life. Album ini mengusung 14 lagu yang terbagi menjadi dua kategori, yaitu Sunrise dan Sunset.

Beberapa lagu yang masuk ke kategori Sunrise adalah Arabesque, Daddy, dan Church. Ketiganya sudah dirilis baru-baru ini dan bisa langsung lo dengarkan di online music platform. Sedangkan, Sunset mencakup lagu-lagu seperti Old Friend, Guns, dan Everyday Life.

 

Nggak Disadari Banyak Orang

Salah satu artwork untuk album terbaru Coldplay yang berjudul Everyday Life, dengan nuansa hitam putih.

Langkah yang dilakukan Coldplay ini memang unik banget, Urbaners. Namun, ternyata pada awalnya banyak orang yang nggak sadar akan keberadaan iklan baris tersebut. Bahkan editor dari surat kabar Nort Wales Daily Post sendiri, Andy Campbell, sempat nggak menyadarinya.

Dilansir dari detik.com, ia mengatakan bahwa kemungkinan seseorang dari perusahaan rekaman Coldplay langsung menghubungi tim iklan dan memasang iklan tersebut. Walaupun begitu, Campbell mengakui bahwa cara promosi tersebut sangat brilian karena pada akhirnya semua orang jadi membicarakannya.

Sudah Tentukan Tanggal Perilisan Album

Chris Martin, vokalis Coldplay, saat sedang tampil di atas panggung untuk sebuah acara

Coldplay nggak cuma mengumumkan tracklist dari album terbaru mereka pada iklan baris tersebut. Mereka juga sekaligus memberikan informasi terkait tanggal perilisan album Everyday Life, yaitu pada 22 November 2019. Sebelumnya, pada pertengahan Oktober 2019 lalu, Coldplay sempat mengunggah sebuah surat untuk para fans. Melalui surat tersebut, mereka bercerita kalau sedang mempersiapkan album baru berjudul Everyday Life tersebut.

 

Jadi nggak sabar untuk segera mendengarkan album baru Coldplay, apalagi mereka terakhir merilis album pada 2015 lalu. Sambil menunggu, lo bisa mendengarkan beberapa single terbaru mereka yang sudah dirilis minggu kemarin.

 

 

Sources: rollingstone.com, hot.detik.