Home Music Daramuda, Proyek Musik Santai 3 Karakter Penuh Warna
Daramuda, Proyek Musik Santai 3 Karakter Penuh Warna

Daramuda, Proyek Musik Santai 3 Karakter Penuh Warna

Tuesday, July 23, 2019 - 17:10
Bagikan
Facebook Twitter Email

Konsep trio wanita sudah nggak begitu asing di Indonesia. Sebut saja AB Three yang beranggotakan Lusy, Nola, dan Widy Mulia atau Diva Indonesia yang terdiri dari Titi DJ, Krisdayanti, dan Ruth Sahanaya. Nah, baru-baru ini muncul trio wanita baru di Indonesia dengan nama Daramuda. Agak berbeda dari kebanyakan trio yang hampir selalu bernyanyi bersama dalam setiap lagu, setiap anggota di Daramuda justru menyanyikan lagu sendiri-sendiri.

 

Ketika 3 musisi wanita Indonesia berbakat berkumpul

Ketika 3 musisi wanita Indonesia berbakat berkumpul

Anggota Daramuda terdiri dari Rara Sekar, Danilla Riyadi, dan Sandrayati Fay. Lo mungkin lebih dulu mengenal Rara Sekar sebagai anggota Banda Neira, yang sayangnya memutuskan untuk bubar pada 2016 lalu. Sentuhan folk khas Rara juga dihadirkan pada lagu-lagu yang dibawakannya di trio Daramuda. Salah satu lagunya yang berjudul Grow Up bahkan dijadikan soundtrack untuk film Dua Garis Biru.

Sedangkan, Danilla dikenal akan lagu-lagunya yang punya lirik puitis dengan nada sendu. Ditambah dengan suaranya yang agak dalam, tentu hal ini menambah warna tersendiri pada Daramuda. Lalu, ada Sandrayati Fay yang sebetulnya berdarah Amerika-Filipina, tapi besar di Jawa dan Bali. Kebanyakan lagunya ditulis sebagai ekspresi terhadap cinta, alam, dan identitas. Fay ternyata juga cukup sering berkolaborasi dengan band asal Bali, Nostress.

 

Dipertemukan lewat gitar

Dipertemukan lewat gitar

Sebelum bergabung dalam Daramuda, baik Rara, Danilla, dan Fay sebetulnya nggak saling mengenal. Ketiganya bisa bertemu karena memiliki gitar dengan merek sama, Seko, yang merupakan buatan handmade dari Bandung. Mereka merasa seperti dijodohkan karena ketika bertemu, ternyata mereka memiliki kesukaan yang sama.

“Dari situ kami kayak langsung dijodohin dan ternyata 1 frekuensi,” kata Danilla seperti yang disampaikannya kepada Kompas.com.

 

Mengerjakan materi secara santai

Mengerjakan materi secara santai

Saat ini, Daramuda sudah mengeluarkan EP bertajuk Salam Kenal. EP ini terdiri dari 7 lagu, masing-masing anggota menyumbangkan 2 lagu yang dibawakan sendiri. Sedangkan, 1 lagu berjudul Salam Kenal menjadi media perkenalan mereka kepada pendengar.

Namun, Daramuda sepertinya nggak berambisi untuk cepat-cepat mengeluarkan album. Mereka meminta pendengar untuk nggak terlalu berharap karena Daramuda merupakan proyek musik yang sangat santai. Tenang saja, mereka tetap mengerjakannya sepenuh hari sehingga hasilnya nanti pasti nggak mengecewakan, Urbaners.

 

Belum pernah mendengarkan lagu-lagu Daramuda? Yuk, berkenalan dengan mereka dan langsung saja dengarkan EP Salam Kenal di Spotify atau Apple Music.

 

 

Sources: entertainment.kompas.com, grid.id, qubicle.id