• Music News
  • Drake Rilis Video Klip bersama Orang yang Populerkan #InMyFeelings Challenge

Drake Rilis Video Klip bersama Orang yang Populerkan #InMyFeelings Challenge

Wed, 08 August 2018
Drake Rilis Video Klip bersama Orang yang Populerkan #InMyFeelings Challenge

Tren challenge akhir-akhir ini memang semakin menjadi. Kalau lo aware dengan perkembangan saat ini, jelas familier dengan #InMyFeelings Challenge. Dalam challenge yang satu ini lo ditantang buat melakukan dance tertentu sambil keluar dari mobil. Bagian menantang dari challenge ini adalah lo harus melakukan dance dalam keadaan mobil masih berjalan. Challenging abis!

Tapi lo tahu nggak sih? Lagu yang dipakai untuk challenge ini ternyata milik penyanyi kenamaan asal Kanada, Drake. In My Feelings merupakan salah satu lagu dari album kelima Drake, Scorpion (2018). Nah, akhirnya tanggal 3 Agustus lalu, Drake merilis video klip untuk lagu tersebut. Apa yang bikin video klip ini spesial?

 

Penampilan Cameo Shiggy

Usut punya usut, ternyata video klip lagu ini dibintangi langsung oleh creator #InMyFeelings Challenge, Shiggy Show. Padahal, pada mulanya pemuda asal New Orleans ini hanya iseng belaka. Nggak diduga sama sekali, Drake tidak hanya menyadari keberadaannya, tapi juga mengajaknya dalam proyek kolaborasi!

Di video klip ini, lo nggak cuma bisa lihat aksi Shiggy melakukan #InMyFeelings Challenge tapi juga aktingnya bersama Drake dalam satu scene. Setiap gerakan Shiggy saat melakukan challenge begitu lincah, sukses membuat ia tampil sebagai scene-stealer dalam keseluruhan video In My Feelings versi ini.

 

Bentuk Apresiasi

Meski #InMyFeelings challenge telah dilarang karena dinilai berbahaya, orang-orang masih saja melakukan hal ini. Dampaknya, kepopuleran Drake sebagai pelantun asli lagu In My Feelings semakin meroket. Tapi ternyata, Drake nggak seperti kacang yang lupa kulitnya, Urbaners. Buktinya, ia mengapresiasi karya Shiggy dengan mengajaknya buat ikutan proyek video klip kolaborasi ini.

Sedikit info aja nih, Drake memang telah dikenal lama sebagai seorang penyanyi yang down to earth. Kerendahan hatinya nggak cuma terlihat dari proyek bersama Shiggy ini saja, tapi juga aksi-aksi filantropi yang rutin ia lakukan. Lo juga bisa lihat dari tiap lirik yang dibuat Drake. Seperti dalam lagu Summer Sixteen, ia mengajak untuk selalu menghargai leluhur.

 

Kiki Do You Love Me?

Tren memang selalu berputar. Nggak ada jaminan sebuah tren bakal berlangsung lama atau justru berusia pendek. Begitu pula dengan tren challenge. Mulai dari mannequin challenge hingga yang terbaru #InMyFeelings Challenge, pasti punya masanya sendiri-sendiri.

Nggak ada jaminan video klip yang baru rilis ini bakal bikin #InMyFeelings Challenge semakin awet. Tapi, selagi memang masih viral dan belum basi, nggak ada salahnya kan buat coba challenge yang satu ini? So, Kiki do you love me?

 

Source: mashable.com

Pecinta Musik Wajib Datangi Museum Musik Indonesia di Malang

Monday, February 17, 2020 - 15:41
: Bagian depan dari Gedung Museum Musik Indonesia

Kota Malang memang menjadi salah satu kota paling populer di Indonesia. Selain memiliki banyak tempat wisata alam yang menarik, di kota ini rupanya juga memiliki museum musik yang wajib didatangi oleh para pecinta musik. Museum Musik Indonesia yang terletak di Jalan Nusakambangan No. 19, Kota Malang ini merupakan satu-satunya museum seni musik yang ada di Indonesia.

 

Punya Banyak Koleksi yang Menarik

Museum Musik di Kota Malang ini memiliki banyak koleksi yang sangat menarik. Sejak tahun 2009 sampai tahun 2018 lalu Museum Musik ini diketahui memiliki lebih dari 26 ribu koleksi yang berhubungan dengan dunia musik. Mulai dari kaset, leaflet, CD, poster, buku musik, piringan hitam, peralatan audio hingga alat musik koleksi dari para musisi. Menariknya, di museum musik ini juga terdapat kostum dari koleksi para musisi.

Koleksi yang ada di Museum Musik ini rupanya sebagian besar didapatkan dari sumbangan masyarakat baik dari Malang ataupun luar Malang. Selain itu, juga terdapat beberapa musisi yang rela turut menyumbangkan barang-barangnya untuk dijadikan koleksi di museum yang satu ini. Sekitar 60 sampai 70 persen dari koleksi yang ada di museum ini berasal dari musisi Tanah Air. Sedangkan sisanya berasal dari musisi luar negeri. Koleksi di museum ini juga terdiri dari cukup banyak genre mulai dari lagu daerah, jazz, pop, rock, latin hingga lagu anak-anak.

 

Baru Diresmikan pada Tahun 2016 Lalu

Meskipun telah memiliki jumlah koleksi yang cukup banyak, Museum Musik ini baru diresmikan pada tahun 19 November 2016 lalu. Peresmian tersebut langsung dihadiri oleh pihak Badan Ekonomi Kreatif Indonesia dan bertempat di Gedung kesenian Gajayana lantai 2 di Jalan Nusakambangan No. 19 Malang.

Museum Musik ini juga telah didaftarkan ke Kementrian Hukum dan Ham. Pemerintah Kota Malang juga telah memberikan izin kepada pengelola museum untuk menempati Gedung Kesenian Gajayana. Jadi Gedung Kesenian Gajayana telah resmi menjadi lokasi dari Museum Musik tersebut. Sebelum menempati gedung tersebut, Museum Musik ini cukup sering berpindah tempat.

Sejarah Berdirinya Museum Musik

Koleksi di museum musik yang tertata rapi di display

 

Sejarah dari Museum Musik ini cukup menarik lho, Urbaners. Berawal dari koleksi yang dimiliki oleh salah satu pendirinya, Hengki Herwanto, kemudian museum ini bisa berkembang menjadi lebih besar. Sejak sekitar tahun 2009 lalu Hengki Herwanto berencana untuk mendirikan Galeri Malang Bernyanyi dan hanya memiliki sekitar 250 koleksi saja. Koleksi yang terdiri dari CD, kaset hingga piringan hitam itu merupakan milik dari Hengki Herwanto dengan teman-temannya.

Kemudian koleksi tersebut disimpan di garasi rumah Hengki Herwanto yang berada di jalan Citarum. Galeri koleksi musik itu pun semakin dikenal luas sehingga pada tahun 2013 mereka memindahkannya di sebuah rumah kontrakan di Griya Santa. Setelah itu, baru di tahun 2016 galeri musik itu pindah ke Gedung Kesenian Gajayana dan resmi disebut sebagai Museum Musik Indonesia.

Itulah sedikit ulasan mengenai Museum Musik Indonesia yang terletak di Malang. Apakah lo berencana untuk mampir ke tempat ini saat berkunjung ke Malang?

 

Sources: jawapos.com, kumparan.com, goodnewsfromindonesia.id