• Music News
  • Ed Sheeran Bakal Konser di GBK 3 Mei 2019

Ed Sheeran Bakal Konser di GBK 3 Mei 2019

Wed, 05 December 2018
Ed Sheeran Bakal Konser di GBK 3 Mei 2019

Ed Sheeran memberikan kabar gembira, kemarin Ed Sheeran mengumumkan akan menggelar konser perdananya di Indonesia pada 3 Mei 2019 mendatang. Konser bertajuk Divide World Tour 2019 akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Selain menyapa para fans di Indonesia, konser kali ini akan sedikit berbeda dari konser-konser lainnya. Seperti apa Urbaners?

 

Penuhi Janji Para Fans

Penuhi Janji Para Fans

November tahun lalu Ed Sheeran batal mengadakan konsernya di Indonesia karena hal nggak terduga. Pihak promotor pun optimis mereka bakalan ‘membawa’ Ed Sheeran untuk menyapa para fans di Indonesia tahun depan. Hal inilah yang diungkapkan oleh Peter Harjani selaku CEO PK Entertainment, promotor konser Ed Sheeran Divide World Tour 2019. Ed Sheeran sendiri telah mengaku antusias dalam menyambut konsernya di Indonesia ini.

Dalam konsernya kali ini ada yang berbeda dari konser sebelumnya. Jika pada umumnya konser dibagi menjadi dua yakni duduk dan berdiri, maka di konser kali ini penonton akan duduk semua! Hal ini dilakukan untuk kenyamanan para fans Ed Sheeran.

 

Tiket Mulai Dijual 5 Desember 2018

Tiket Mulai Dijual 5 Desember 2018

Buat lo yang ngaku sebagai fans berat Ed Sheeran, sudah selayaknya lo membeli tiket jauh-jauh hari sebelumnya. Penjualan tiket ini baru akan dibuka pada 5 Desember 2018 mulai pukul 13.00 WIB. Seat plan konser ini bakalan terdiri dari 6 kategori. Seluruh kelas menggunakan seated number, jadi dengan kata lain nggak ada penonton yang berdiri.

Untuk menghindari pihak-pihak nggak bertanggung jawab, panitia pun memberikan aturan yang ketat pada saat pembelian tiket ini. Di antaranya adalah dengan menggunakan tanda pengenal saat pembelian seperti KTP atau SIM. Satu ID pengenal hanya bisa digunakan untuk membeli maksimal 4 tiket. Dilansir dari Liputan6, pembeli yang membeli lebih dari satu tiket maka pemegang tiket lain harus masuk bersamaan dengan orang yang membeli tiket itu.

Harga tiket konser Ed Sheeran Divide World Tour Jakarta ini bisa dibeli melalui website resmi Ed Sheeran Jakarta. Harga tiket per kategori adalah:

Kategori 6: Rp 550.000

Kategori 5:  Rp 850.000

Kategori 4: Rp 1.250.000

Kategori 3: Rp 1.300.000

Kategori 2: Rp 2.100.000

Kategori 1: Rp 2.600.000

Nah, itu dia Urbaners informasi tentang konser Ed Sheeran tahun depan yang siap menggebrak Jakarta. Gimana, apa lo sudah siap menonton konsernya?

 

 

Source: Liputan6, CNN Indonesia

Marilyn Manson Siapkan Album Baru "We Are Chaos"

Tue, 04 August 2020
Marilyn Manson mengenakan topi koboi putih dengan setelan jas hitam di depan background hitam

Lama nggak terdengar di blantika musik, Marilyn Manson akhirnya merilis album terbaru bertajuk “We Are Chaos”. Musisi rock asal Amerika Serikat ini mengumumkan lewat media sosial bahwa album terbarunya bisa dinikmati tanggal 11 September via Loma Vista.

Bertepatan dengan memoriam tragedi menara kembar, tampaknya Marilyn Manson ingin menunjukkan sisi gelap kemanusiaan melalui album barunya.

 

Dirilisnya Single Utama dari Album

Tiga kepala Marilyn Manson yang mengenakan tampilan eye shadow hitam sambil menyeringai

Menyusul kesuksesan album “Heaven Upside Down” yang dirilis tahun 2017 lalu, Marilyn Manson mengumumkan tanggal rilis album terbarunya di hari Rabu (29/7) bersamaan dengan perilisan music video untuk single utamanya.

Berjudul sama dengan albumnya, We Are Chaos memasukkan adegan-adegan yang khas dengan gaya eksentrik Manson. Meski dipenuhi dengan metafora yang dark, secara mengejutkan Manson justru memainkan gaya akustik untuk single terbarunya ini.

Album ini diproduksi sebelum pandemi COVID-19 menyerang dunia. Namun, Manson mengungkapkan kalau albumnya justru berhasil merepresentasikan kondisi dunia terkini. “When I listen to ‘We Are Chaos’ now, it seems like just yesterday or as if the world repeated itself,” ujar Marilyn Manson.

 

Sebuah Kritik atas Kemanusiaan

Marilyn Manson di atas panggung memegang mikrofon sambil mengangkat tangannya

Tema-tema lagu yang selama ini dinyanyikan oleh Marilyn Manson memang selalu mengungkap sisi gelap dunia. Satu hal yang membuat album ini unik adalah cara Manson dalam menyampaikan opini dan perasaannya secara lebih “lembut,” yakni dengan fokus pada lirik ketimbang kerasnya instrumen musik yang digunakan.

We Are Chaos secara nyata menjadi cermin yang memperlihatkan segala keburukan dari kemanusiaan, di mana Manson mengatakan bahwa kemanusiaan adalah hal terburuk yang ada di kehidupan. Manson mengibaratkan jiwa manusia sebagai sebuah museum yang dipenuhi oleh ruangan, lemari, brankas, dan laci.

Shards and slivers of ghosts haunted my hands when I wrote most of these lyrics,” ungkap Manson. Nggak seperti penggarapan album-album sebelumnya, Manson memilih untuk menjinakkan sisi gila miliknya dan menunjukkan tampilan yang lebih dewasa untuk album We Are Chaos.

 

Tersedia dalam Beberapa Versi

Marilyn Manson dengan coat hitam dan kacamata berlensa hijau

Marilyn Manson menggaet Shooter Jennings, seorang produser musik pemenang Grammy, untuk bersama-sama menggarap albumnya. Manson mengungkapkan bahwa selama proses rekaman, tidak ada seorang pun yang boleh mendengarkan hasilnya sebelum seluruh lagu selesai diproduksi. Album We Are Chaos merupakan sebuah konsep album berisikan 10 lagu.

Dikabarkan juga kalau Manson menggandeng A$AP Ferg untuk berkolaborasi musik. Album ini akan tersedia dalam Side A dan Side B, masing-masing bisa didapatkan dalam wujud vinyl, CD, dan kaset dengan sistem pre-order. Nggak hanya itu, Manson juga menggunakan lukisan yang ia buat sendiri sebagai cover album We Are Chaos yang bisa lo beli secara eksklusif.

 

 

 

Sources: Rolling Stone, NME, Billboard