Home Music Eva Celia Kembali Rilis Lagu Baru Bertajuk 'A Long Way'
Eva Celia Kembali Rilis Lagu Baru Bertajuk 'A Long Way'

Eva Celia Kembali Rilis Lagu Baru Bertajuk 'A Long Way'

Monday, January 28, 2019 - 17:09
Bagikan
Facebook Twitter Email

Penyanyi muda berbakat Indonesia yang juga putri dari musisi jazz ternama Indonesia Indra Lesmana, Eva Celia, kembali merilis lagu baru. A Long Way yang dipilih sebagai judul lagu baru tersebut dirilis pada Jumat 25 Januari 2019 lalu dan menghadirkan pesan mendalam dari penyanyi 26 tahun ini. Seperti apa perjalanan Eva Celia dan lika-likunya dalam lagu barunya ini? Lo bisa simak uraian singkatnya ini, Urbaners.

 

Lagu baru setelah rehat

Lagu baru setelah rehat

Nama Eva Celia memang cukup lama tidak terdengar di jagat musik tanah air. Tercatat, terakhir dirinya merilis album pada 2016 lalu bertajuk And So it Begins. Album tersebut berisi delapan lagu termasuk yang jadi andalan adalah Reason dan Against Time. Di dua lagu itu, Eva berduet dengan Justin Stanton dan Mark Littieri, gitaris band jazz instrumental asal New York, Snarky Puppy.

Meski begitu, Eva bukan berarti benar-benar vakum dalam dua tahun, Urbaners. Dirinya juga melakukan kegiatan di luar musik, salah satunya bermain dalam film Milly dan Mamet: Ini Bukan Cinta dan Rangga. Bahkan dia sempat tampil di Prambanan Jazz Festival pada Agustus 2018 lalu bersama sang ayah Indra Lesmana. Dalam lagu terbarunya ini, Eva dibantu Demas Narawangsa dan Ankadiov sebagai produser. Selain itu juga ada nama Gamaliel Tapiheru sebagai vocal director sekaligus vokal latar. Sedangkan untuk musik ‘A Long Way’ ini digarap oleh Demas dan gitar diisi oleh Bram Ragil.

 

Bawa pesan mendalam

Bawa pesan mendalam

Sepertinya Eva Celia ingin memberikan nuansa lain di lagu terbarunya ini, Urbaners. A Long Way ini merupakan lagu dengan tipe modern sound dan vintage twist. Isi dari lagu sendiri cukup mendalam, yakni menceritakan momen-momen yang dialaminya secara pribadi selama dua tahun belakangan ini. Salah satunya ketika Eva merasa sempat ingin hengkang dari dunia musik.

Eva mengaku jika liriknya merupakan percakapannya dengan dirinya sendiri, yakni tentang bagaimana mencintai dan menghormati diri sendiri. Hal ini baginya adalah pelajaran paling berharga di titik terendah. Dia juga berhaap lagu tersebut bisa menjadi suara bagi siapa saja yang merasa tidak yakin terhadap sesuatu dan ingin mengubah pandangan hidup.

Lagu baru ini diluncurkan di berbagai platform musik digital pada Jumat, 25 Januari 2019 lalu. Sudahkah lo mendengar lagu terbaru Eva Celia ini,Urbaners?

 

 

Source: Antara News, CNN Indonesia