• Music News
  • Full List Pemenang American Music Award 2019

Full List Pemenang American Music Award 2019

Tue, 26 November 2019
Salah satu nominasi sekaligus pemenang American Music Award 2019, Taylor Swift

American Music Award 2019 telah selesai diselenggarakan pada Senin kemarin (25/11) waktu Indonesia. Ajang penghargaan musik bergengsi ini mengambil lokasi di Microsoft Theater, Los Angeles, California, dengan musisi Ciara sebagai pembawa acara. Seiring dengan selesainya acara nominasi, nama pemenang pun diumumkan. Urbaners penasaran siapa saja pemenang American Music Award 2019? Simak keseruannya berikut ini!

 

Post Malone Selalu Masuk List Nominasi

Billie Eilish ketika menerima penghargaan di ajang American Music Award 2019

Seperti yang sudah lo tahu, nominasi American Music Award 2019 didominasi oleh beberapa musisi yang sedang hits, seperti Post Malone, Billie Eilish, dan Ariana Grande. Post Malone bahkan mendapat nominasi terbanyak di penyelenggaraan American Music Award yang ke-47 ini dengan tujuh nominasi.

Sedangkan, penyanyi hits Ariana Grande dan Billie Eilish mendapat enam nominasi. Artis Taylor Swift pun mengikuti jejak ini dengan mendapatkan lima nominasi. Daftar artis ini merupakan nama-nama dengan nominasi terbanyak di tahun ini. Bahkan, AMA 2019 juga diramaikan dengan kehadiran boyband Korea Selatan, BTS, yang mendapat tiga nominasi.

 

Taylor Swift Mendominasi Daftar Pemenang

raut wajah gembira Taylor Swift ketika berhasil memenangkan nominasi yang didapatkannya

Dari lima nominasi yang didapat, Taylor Swift berhasil menjadi pemenang untuk semua nominasi tersebut. Ia memenangi kategori Favorite Artist (Adult Contemporary), Favorite Album (Pop/Rock) dengan lagunya, “Lover”, Favorite Female Artist (Pop/Rock), Favorite Music Video untuk lagu “You Need to Calm Down”, dan Artist of The Year.

Dengan keberhasilan Swift menggondol piala untuk lima nominasi yang disematkan pada dirinya, artis berusia 29 tahun ini mendapatkan penghargaan sebagai Artist of the Decade. Ia pun sempat tampil menyanyikan medley lagu-lagunya di atas panggung megah American Music Award 2019.

 

Boyband Korea Selatan, BTS, Memenangi Seluruh Nominasinya

BTS, boyband Korea Selatan berhasil memenangi seluruh nominasi yang diberikan pada mereka

Mengikuti jejak Taylor Swift yang menyapu bersih seluruh nominasi yang diberikan padanya, boyband Korea Selatan, BTS, juga mendapatkan seluruh piala untuk nominasi yang didapat. Setidaknya, BTS dinominasikan untuk kategori Tour of The Year, Favorite Social Artist, dan Favorite Duo or Group (Pop/Rock). Boyband ini pun berhasil membawa pulang seluruh penghargaan untuk nominasi yang diberikan pada mereka.

 

Sedangkan, Post Malone yang mendapat tujuh nominasi hanya berhasil di kategori Favorite Album, Ariana Grande yang mendapat enam nominasi hanya berhasil di kategori New Artist of The Year dan Favorite Artist (Alternative Rock).

 

 

 

Source: cnnindonesia.com, cosmopolitan.co.id

The Strokes Rilis Album Baru Setelah 7 Tahun

Thursday, February 20, 2020 - 14:47

Jika lo pencinta musik rock, terutama lagu-lagu dari The Strokes, nggak lama lagi lo akan bisa mendengarkan karya-karya baru mereka dalam album teranyar The New Abnormal. Band yang dibentuk sejak 1998 itu segera mengeluarkan album terbaru, dengan formasi lengkap Albert Hammond Jr, Fabrizo Moretti, Julian Casablancas, Nikolai Fraiture, dan Nick Valensi.

Album The New Abnormal

The Strokes mengumumkan tanggal rilis album pada acara kampanye Bernie Sanders di New Hampshire

Setelah tujuh tahun vakum, akhirnya album baru dari The Strokess dirilis dengan judul The New Abnormal. Frasa The New sendiri mengacu pada sesuatu yang baru, setelah sekian lama nggak ada album yang dikeluarkan. The New Abnormal merupakan album ke-6 milik band rock asal New York Amerika Serikat itu. Dalam momentum ini, The Strokes menyanyikan dua lagu yang ada pada album barunya.

Album The New Abnormal akan dirilis pada April mendatang. Pengumuman ini disampaikan Selasa 11 Februari lalu, tepatnya beberapa jam setelah menghadiri kampanye calon presiden Bernie Sanders di New Hampshire. Album The New Abnormal berisi sembilan lagu, diantaranya The Adults are Talking, Bad Decisions, At the Door, dan Why Are Sundays So Depressing.

Rilis Video Klip

Beberapa video klip dari lagu yang ada pada album The New Abnormal sudah bisa ditonton di kanal YouTube. Satu diantaranya adalah At the Door. Lagu ini menjadi satu diantara sekian lagu di dalam album yang dikerjakan di Shangri-La Studios, California. Lagu At the Door sendiri dirilis pada 14 Februari lalu, bertepatan dengan Hari Valentine. Lo akan merasakan tabuhan drum Fab Moretti yang benar-benar menghentak. Ini akan mengobati rasa kangen akan musik pop rock dengan suara drum yang menderu.

 

Kepastian Rilis Album

Kerinduan pada genre musik rock membuat The Strokes sudah berencana sejak tahun lalu untuk menelurkan album barunya. Tahun lalu, band yang digawangi Albert Hammond Jr, Fabrizo Moretti, Julian Casablancas, Nick Valensi, dan Nikolai Fraiture ini sudah memberikan pernyataan langsung tentang rencana peluncuran album baru. Bahkan di akhir 2019, band asal New York ini sempat menyanyikan The Adults Are Talking, salah satu lagu yang ada di album terbaru mereka.

Pada momen itu, Julian mengatakan bahwa tahun 2020 akan ada sebuah kejutan atau surprise untuk para fans. Ini membuat penggemar memiliki kepastian, setelah terdengar kabar burung sejak September 2019 tentang peluncuran album. Album ke-enam yang akan dirilis April mendatang akan melanjutkan diskografi setelah album Comedown Machine yang dirilis tujuh tahun lalu. The Strokes juga pernah merilis Future Present Past EP pada 2016, tapi dalam bentuk mini album yang hanya berisi empat lagu.

Setelah mendapat kepastian tentang tanggal rilis album ke-7 dari The Strokes, sudah siapkah untuk mendengarnya?

Source: Billboard, Kumparan, Matamatamusik