Home Music Grammy 2019: Women Rule the Show
Grammy 2019: Women Rule the Show

Grammy 2019: Women Rule the Show

Monday, February 11, 2019 - 16:52
Bagikan
Facebook Twitter Email

Ajang penghargaan musik paling bergengsi, Grammy Awards, baru saja selesai berlangsung pada 10 Februari 2019. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, panggung Grammy 2019 juga dimeriahkan oleh para performers yang begitu memukau. Menariknya, tahun ini Grammy Awards banyak dimenangkan oleh para musisi wanita, hal yang bisa dibilang jarang terjadi di industri musik internasional.

 

Mayoritas pemenang dari musisi wanita

Mayoritas pemenang dari musisi wanita

Yes, you’ve heard it right. Tahun ini musisi wanita benar-benar mencuri spotlight di panggung Grammy 2019. Nggak cuma dari segi pemenang, tapi juga performa yang jaw-dropping dari para musisi wanita. Dari total 17 performance yang tampil di atas panggung, cuma ada 4 performers pria di antaranya, yaitu Shawn Mendes, Dan and Shay, Post Malone dan Red Hot Chili Peppers, dan Smokey Robinson.

Para musisi wanita juga mendominasi daftar pemenang pada Grammy tahun ini. Kategori-kategori bergengsi berhasil mereka bawa pulang, misalnya Dua Lipa yang menang kategori Best New Artist, Cardi B dengan piala Best Rap Album, Kacey Musgraves dengan piala Album of the Year, Lady Gaga dengan piala Best Pop Solo Performance, dan Ariana Grande dengan piala Best Pop Vocal Album. Sedangkan, kategori Record of the Year dimenangkan oleh Childish Gambino berkat lagu This is America.

 

Surprise cameo dari Michelle Obama

Surprise cameo dari Michelle Obama

Nggak cuma musisi wanita yang mencuri spotlight pada Grammy 2019, tapi juga kehadiran spesial Michelle Obama di awal acara. Sebagai host Grammy tahun ini, Alicia Keys memang harus membuka acara dengan membawakan monolog. Tetapi ternyata ia nggak sendiri, melainkan ditemani oleh Lady Gaga, Jada Pinkett Smith, Jennifer Lopez, dan Michelle Obama. Begitu mantan ibu negara AS ini keluar, penonton langsung heboh bertepuk tangan menyambutnya. What a pleasant surprise!

 

"Reuni” mengharukan John Mayer dan Alicia Keys

"Reuni” mengharukan John Mayer dan Alicia Keys

Pada Grammy 2004 dulu, John Mayer dan Alicia Keys sama-sama masuk nominasi untuk kategori Song of the Year. Saat itu, Keys yakin banget kalau dia bakal menang dengan lagu If I Ain’t Got You, tapi ternyata Mayer yang mendapat piala untuk lagu Daughters. Menariknya, Mayer justru setuju kalau Keys lebih pantas menerima piala tersebut. Ia pun mematahkan piala Grammy tersebut menjadi dua untuk diberikan kepada Keys.

Fast forward to this year’s Grammy, Mayer bergabung bersama Keys untuk membacakan nominasi Song of the Year. Masing-masing membawa potongan piala Grammy yang diberikan Mayer pada 2004 dulu untuk “disatukan” sejenak.

 

Selamat kepada seluruh pemenang Grammy Awards tahun ini! Apa ada jagoan lo yang berhasil menang, Urbaners?

 

 

Sources: billboard.com, cnn.com, eonline.com