Home Music Green Day, Fall Out Boy, dan Weezer Adakan Tur Konser Gabungan
Billie Joe Armstrong, vokalis Green Day, sedang tampil di salah satu event sambil bermain gitar.

Green Day, Fall Out Boy, dan Weezer Adakan Tur Konser Gabungan

Wednesday, September 18, 2019 - 14:16
Bagikan
Facebook Twitter Email

Pencinta musik rock masa kini sudah pasti kenal dengan musik karya Green Day, Fall Out Boy, dan Weezer. Di tengah musik pop dan EDM yang sampai sekarang masih cukup mendominasi, nama ketiga band tersebut seolah redup. Padahal, yang terjadi justru kebalikannya, Urbaners. Baru-baru ini, Green Day, Fall Out Boy, dan Weezer mengumumkan kalau mereka bakal mengadakan tur konser. Bukan tur sendiri-sendiri, melainkan tur konser gabungan!

 

Rencananya Bakal Berlangsung Tahun Depan

Fall Out Boy saat sedang berpose di event MTV Video Music Awards.

Tur konser spesial Green Day, Fall Out Boy, dan Weezer ini diberi nama Hella Mega Tour. Rencananya, Hella Mega Tour bakal dimulai tahun depan, tepatnya bulan Juni hingga Agustus 2020 di Eropa dan Amerika. Kabar menggembirakan ini disampaikan sendiri oleh masing-masing band dalam bentuk video.

Green Day membagikan video promosi yang merujuk pada sejumlah adegan film Anchorman: The Legend of Ron Burgundy, yang menampilkan para anggota band. Sedangkan, Fall Out Boy memberikan video dengan mengobrol bersama seorang kameo dari pegulat Ric Flair. Beda lagi dengan Weezer, mereka membagikan video cuplikan alien yang bisa berbicara sambil mengenakan topi rajut berwarna kuning.

 

Dimulai dengan Rilis Single Sendiri-sendiri

Weezer terlihat lebih rapi dengan kemeja saat pemotretan untuk salah satu media.

Dalam rangka menyambut tur kolaborasi ini, Green Day, Fall Out Boy, dan Weezer pun merilis single baru. Green Day mengeluarkan single berjudul Father of All... yang kental dengan nuansa punk rock. Fall Out Boy merilis single berjudul Dear Future Self (Hand Up) yang diberi sentuhan hip-hop. Mereka bahkan berkolaborasi dengan penyanyi rap Wyclef Jean.

Sementara itu, Weezer mengeluarkan single berjudul The End of the Game yang bakal mengingatkan lo dengan musim glam rock khas 1990-an. Tenang saja, ciri khas suara fuzz gitar a la Weezer tetap ada di single ini, kok.

 

Belum Pernah Menjalani Tur Stadium

Billie Joe Armstrong, bersama anggota band Green day lain, tampil bernyanyi dan bermain gitar di sebuah event

Baik Green Day, Fall Out Boy, dan Weezer memang dikenal sebagai tiga band beraliran rock yang karyanya selalu dinantikan. Itulah kenapa tur gabungan ini mendapat antusiasme cukup tinggi dari para penggemar mereka.

Namun, ketiga band asal Amerika Serikat itu juga ternyata nggak kalah excited. Mereka bertiga ternyata belum pernah menjalani tur all-stadium. Konser stadium memungkinkan mereka buat bertemu dengan lebih banyak penggemar di berbagai negara.

 

Belum tahu apakah Green Day, Fall Out Boy, dan Weezer bakal memperluas jangkauan tur mereka sampai Asia. Namun, kalau lo memang suka karya-karya mereka dan punya bujet yang cukup, nggak ada salahnya datang ke konser yang pasti bakal mind-blowing ini.

 

 

Sources: billboard.com, provoke-online.com, cnnindonesia.com