• Music News
  • Grup Musik Populer yang Akan Comeback di Tahun 2020

Grup Musik Populer yang Akan Comeback di Tahun 2020

Tue, 31 December 2020
Personil My Chemical Romance berdiri berdampingan, masing-masing mengenakan jaket warna berbeda

Banyak momen seru yang terjadi pada industri musik global selama tahun 2019, mulai dari TikTok yang viral sampai berbagai lagu yang sukses pecahkan rekor Billboard. Sebagai music lovers, tentunya lo berharap tahun 2020 nanti bakal memberikan berbagai kejutan musik yang nggak kalah seru. Sepertinya harapan lo bakal terkabul, Urbaners, karena ada sejumlah grup musik ternama yang dikabarkan bakal comeback pada tahun 2020 nanti!

 

Pussycat Dolls

Para anggota Pussycat Dolls dalam kostum bertema warna hitam, putih, dan merah, di salah satu event

Rumor bahwa Pussycat Dolls bakal comeback tentunya nggak muncul begitu saja. Untuk pertama kalinya dalam 10 tahun, girlband asal Amerika ini tampil bersama di panggung. Mereka menjadi bintang tamu di acara X Factor yang tayang pada 30 November 2019 kemarin. Nggak cuma membawakan medley lagu-lagu hits mereka terdahulu, Pussycat Dolls juga menampilkan cuplikan lagu terbaru mereka, React. Karena penampilan di X Factor ini, banyak fans menebak kalau Pussycat Dolls bakal comeback pada 2020.

 

Fifth Harmony

Keempat anggota Fifth Harmony berdiri berdampingan di salah satu event

Grup musik jebolan X Factor ini memang belum terlalu lama hiatus, tepatnya pada tahun 2018 lalu. Hebatnya, sebelum vakum mereka tetap memutuskan buat jalan berempat sebagai grup setelah ditinggal oleh salah satu personilnya, Camila Cabello. Setelah vakum, masing-masing personil Fifth Harmony cukup sibuk dengan karya masing-masing. Namun, banyak yang memperkirakan bahwa mereka bakal comeback pada tahun 2020.

 

Fun

Tiga personil Fun, dalam kostum kemeja warna-warni

Masih ingat dengan lagu Some Nights yang dibawakan oleh Fun? Walaupun mungkin terkesan sebagai lagu one hit wonder karena setelahnya Fun seolah menghilang, sebetulnya Fun nggak pernah break-up. Fun adalah grup musik asal Amerika yang terdiri dari 3 anggota, yaitu Jack, Nate, dan Andrew. Memutuskan vakum sejak Februari 2015, Fun tetap memberi update kepada fans melalui website, bahwa mereka sedang mencoba untuk membuat karya baru. Siapa tahu bakal rilis pada 2020, kan?

 

My Chemical Romance

My Chemical Romance saat reuni manggung di Los Angeles, terlihat sang vokalis mengenakan kemeja hijau

Setelah 7 tahun, akhirnya My Chemical Romance (MCR) kembali tampil di atas panggung membawakan lagu-lagu hits mereka seperti Welcome to The Black Parade dan I’m Not Okay (I Promise). Reuni MCR ini diadakan di Los Angeles, California, pada 20 Desember 2019. Tahun depan, mereka juga sudah mengantongi jadwal manggung di 3 negara, yaitu Jepang, Australia, dan New Zealand. Banyak orang berspekulasi bahwa MCR bakal membuat album baru setelahnya.

 

Kalau memang 4 grup musik tersebut benar-benar bakal comeback, bisa dipastikan skena musik global jadi lebih seru. Dari deretan grup musik di atas, mana yang paling lo tunggu comeback-nya, Urbaners?

 

 

Sources: nme.com, huffingtonpost.co.uk, idntimes.com, loudersound.com

Proyek Baru Travis Scott Bersama Quavo dan Artis Lainnya

Monday, December 30, 2019 - 18:17
Aksi Panggung Travis Scott yang Selalu Memukau Para Penggemarnya

Ranah musik Amerika Serikat semakin semarak menjelang akhir tahun kali ini. Pasalnya, rapper Travis Scott menelurkan proyeknya dalam dunia musik yang pertama. Proyek tersebut adalah penggarapan album barunya yang diberi titel Jackboys. Baginya, album baru tersebut sebagai batu lompatan untuk proyek besar lainnya dalam dunia musik.

 

Kolaborasi dengan Musisi Lain

Setelah beberapa waktu lalu Travis Scott sempat berkolaborasi dengan musisi kawakan seperti Post Malone dan Ozzy Osbourne di ajang American Music Awards dengan lagunya Take What You Want, kini dirinya mempersiapkan sebuah proyek besar dengan album barunya. Kali ini Scott berkolaborasi dengan musisi lainnya.

Beberapa nama yang bakal digandengnya antara lain adalah Quavo. Lalu, ada nama Offset, Sheck Wes, Young Thug and Pop Smoke, dan Don Toliver. Album baru ini dirilis pada tanggal 26 Desember 2019 waktu Amerika Serikat.

 

Sempat Diumumkan via Twitter

Pada minggu-minggu pertama bulan Desember 2019 ini, Travis Scott mengumumkan thriler pendek untuk album yang bertajuk Jackboys tersebut via Twitter pribadinya. Dirinya menuliskan, “Whole gang is delirious, Jackboys pack this week? Shall the fans eat!!!!!! Unbuckle your seat belts, ujar Travis Scott sebagaimana dilansir dari laman rollingstone.com.

Album terbaru tersebut berisikan 7 buah single dan sebelumnya sudah pernah rilis lalu agar lagu makin apik ditambahkan remix. Track pembuka album Jackboys adalah lagu berjudul Highest In The Room. Di lagu tersebut Scott berkolaborasi bersama musisi asal Spanyol, Rosalia dan Lil Baby. Lagu tersebut juga sebenarnya sudah dia rilis pada Oktober 2019 lalu.

 

Rekaman di Label Milik Sendiri

Penampakan Mobil BMW E30 M3 yang akan dilelang Scott

Selain berkolaborasi dengan berbagai musisi ternama, ada hal yang berbeda dari peluncuran album Travis Scott ini. Salah satunya adalah dirinya berhasil menelurkan album kompilasi lewat studio rekaman miliknya sendiri. Studio rekaman tersebut bernama Cactus Jack Records. Kerennya lagi Urbaners, Scott dikabarkan melelang mobil kesayangannya Cactus Jack 1988 BMW E30 M3.

Mobil tersebut sebelumnya ada dalam cover atau artwork untuk album ‘Jackboys’. Nah, buat lo yang tertarik ikutan lelang mobil tersebut bisa mengikutinya di laman situs resmi milik Scott. Selain mempersiapkan proyek album barunya, Travis Scott juga dikonfirmasi bakalan tampil dalam gelaran Coachella 2020 mendatang bersama dengan band kawak legendaris, Rage Against The Machine.

 

Jadi mana nih, lagu favorit lo di album terbaru Travis Scott ini, Urbaners?

 

 

Source: rollingstones.com, forbes.com