Home Music Ini Dia Lagu yang Paling Sering Diputar di Spotify Sepanjang Musim Panas!
Ini Dia Lagu yang Paling Sering Diputar di Spotify Sepanjang Musim Panas!

Ini Dia Lagu yang Paling Sering Diputar di Spotify Sepanjang Musim Panas!

Wednesday, September 4, 2019 - 10:57
Bagikan
Facebook Twitter Email

Musim panas kerap menjadi momen tersendiri bagi para musisi internasional untuk merilis lagu baru. Tentunya dengan tema musim panas pula. Biasanya, lagu-lagu musim panas memiliki ritme yang cenderung cepat sehingga membuat siapa pun “gatal” untuk menggoyangkan badan. Nah, untuk musim panas 2019 ini, Spotify sudah mengeluarkan informasi resmi tentang lagu yang paling sering diputar di platform mereka. Menurut lo, siapa yang menduduki posisi pertama?

 

Lagu Senorita Duduki Posisi Teratas

Lagu Senorita Duduki Posisi Teratas

Berdasarkan data yang terkumpul, lagu Senorita milik Shawn Mendes dan Camila Cabello resmi ditetapkan sebagai Song of the Summer atau lagu musim panas 2019 versi Spotify. Lagu tersebut paling banyak didengarkan secara global selama musim panas ini. Spotify mengambil data selama tanggal 1 Juni hingga 20 Agustus 2019. Namun, pada tangga lagu di wilayah UK, Senorita justru menduduki posisi kedua.

 

Justin Bieber dan Ed Sheeran Rajai Tangga Lagu UK

Justin Bieber dan Ed Sheeran Rajai Tangga Lagu UK

Posisi pertama tangga lagu UK ditempati oleh Justin Bieber dan Ed Sheeran dengan lagu I Don’t Care. Sedangkan, secara global, lagu tersebut menduduki posisi kedua setelah Senorita. Selain kategori Song of the Summer, Sheeran juga menduduki dua posisi lain untuk kategori 20 lagu yang paling banyak didengarkan di UK.

Pertama, Sheeran menduduki posisi kelima dengan lagu Beautiful People yang dibawakannya bersama Khalid. Kedua, lagu Cross Me yang merupakan hasil kolaborasi dengan Chance the Rapper dan PnB Rock menduduki posisi ketujuh.

 

Old Town Road Juga Tetap Bertengger

Old Town Road Juga Tetap Bertengger

Dari hasil data Spotify tersebut, lo mungkin bertanya-tanya kenapa nggak ada Old Town Road di sana. Padahal, lagu yang dibawakan Billy Ray Cyrus dan Lil Nas X tersebut sukses memecahkan rekor dengan menempati puncak tangga musik Billboard 100 selama 19 minggu.

Well, sebetulnya ini masalah waktu saja, Urbaners. Seperti yang disebutkan, Spotify membuat daftar lagu populer sepanjang musim panas berdasarkan data sejak 1 Juni hingga 20 Agustus 2019. Sedangkan Old Town Road viral pada April 2019. Walaupun begitu, lagu tersebut masih menduduki posisi keempat pada kategori Song of the Summer secara global versi Spotify.

 

Apakah lo cukup puas dengan hasil penemuan Spotify tersebut, Urbaners? Semoga ada lagu favorit lo yang masuk ke daftar tersebut, ya!

 

 

Sources: nme.com, cnnindonesia.com