• Music News
  • John Mayer Is Finally Coming to Jakarta!

John Mayer Is Finally Coming to Jakarta!

Wed, 12 December 2018
John Mayer Is Finally Coming to Jakarta!

Setelah batal manggung tahun 2012 lalu, John Mayer akhirnya datang ke Indonesia. Kabar gembira ini diumumkan sendiri oleh Mayer lewat post di akun media sosial resminya. Tepat tanggal 12 Desember 2018 dini hari waktu Indonesia, musisi Amerika Serikat ini berbagi kabar soal tur Australia dan Asia tahun 2019 nanti.  

 

Pertama buat Indonesia

Pertama buat Indonesia

Konser tanggal 5 April 2019 ini bakal jadi yang pertama buat Indonesia. Mayer emang belum pernah menggelar konser di tanah air meski jumlah penggemarnya nggak bisa dibilang sedikit. Beberapa usaha promotor buat mendatangkan Mayer belum pernah membuahkan hasil.

Terakhir di tahun 2012 kemarin Mayer sempat diisukan bakal masuk dalam line up Java Jazz. Unfortunately, Mayer batal manggung karena masih harus bergelut sama penyakit gangguan pita suara. Hingga akhirnya tahun 2019 jadi konser perdana John Mayer di Indonesia.

 

Langsung jadi trending topic

Fans Mayer di Indonesia nggak bisa dianggap remeh. Baik dari segi jumlah maupun antusiasme saat idolanya bakal manggung di Indonesia. Terbukti, sesaat setelah Mayer mengumumkan soal Australia and Asia Tour 2019, netizen nggak berhenti menyebut Mayer dalam setiap post mereka.

Meski belum ada detail resmi soal venue dan juga pricelist, hal ini ternyata nggak menyurutkan fans buat terus bahas soal konser Mayer. Banyak fans yang bahkan nggak nyangka kalo Mayer bakal datang dalam waktu dekat.  

 

Jadi pembuka buat World Tour 2019

Jadi pembuka buat World Tour 2019

Konser di Indonesia dan rangkaian Australia and Asia Tour 2019 John Mayer bakal start dari bulan Maret, tepatnya tanggal 23 Maret. Kota pertama yang didatangi pelantun Your Body Is A Wonderland ini adalah Auckland di New Zealand. Konser berlanjut ke Brisbane, Australia tanggal 25 Maret.

Singapura jadi negara Asia pertama yang bakal disinggahi Mayer. Setelah Singapura, Mayer bakal terbang ke Bangkok sebelum manggung di Jakarta. Rangkaian tur ini bakal berakhir di Tokyo sekaligus jadi awal buat World Tour John Mayer di tahun 2019.

 

Kalo Urbaners sudah lama nunggu John Mayer buat manggung di Indonesia, lo jelas nggak boleh skip konser tahun depan ini!

 

 

 

Source: Bandwagon Asia

The Strokes Rilis Album Baru Setelah 7 Tahun

Thursday, February 20, 2020 - 14:47
Formasi The Strokes, band rock yang akan merilis album ketujuhnya pada April mendatang

Jika lo pencinta musik rock, terutama lagu-lagu dari The Strokes, nggak lama lagi lo akan bisa mendengarkan karya-karya baru mereka dalam album teranyar The New Abnormal. Band yang dibentuk sejak 1998 itu segera mengeluarkan album terbaru, dengan formasi lengkap Albert Hammond Jr, Fabrizo Moretti, Julian Casablancas, Nikolai Fraiture, dan Nick Valensi.

Album The New Abnormal

The Strokes mengumumkan tanggal rilis album pada acara kampanye Bernie Sanders di New Hampshire

Setelah tujuh tahun vakum, akhirnya album baru dari The Strokess dirilis dengan judul The New Abnormal. Frasa The New sendiri mengacu pada sesuatu yang baru, setelah sekian lama nggak ada album yang dikeluarkan. The New Abnormal merupakan album ke-6 milik band rock asal New York Amerika Serikat itu. Dalam momentum ini, The Strokes menyanyikan dua lagu yang ada pada album barunya.

Album The New Abnormal akan dirilis pada April mendatang. Pengumuman ini disampaikan Selasa 11 Februari lalu, tepatnya beberapa jam setelah menghadiri kampanye calon presiden Bernie Sanders di New Hampshire. Album The New Abnormal berisi sembilan lagu, diantaranya The Adults are Talking, Bad Decisions, At the Door, dan Why Are Sundays So Depressing.

Rilis Video Klip

Beberapa video klip dari lagu yang ada pada album The New Abnormal sudah bisa ditonton di kanal YouTube. Satu diantaranya adalah At the Door. Lagu ini menjadi satu diantara sekian lagu di dalam album yang dikerjakan di Shangri-La Studios, California. Lagu At the Door sendiri dirilis pada 14 Februari lalu, bertepatan dengan Hari Valentine. Lo akan merasakan tabuhan drum Fab Moretti yang benar-benar menghentak. Ini akan mengobati rasa kangen akan musik pop rock dengan suara drum yang menderu.

 

Kepastian Rilis Album

Kerinduan pada genre musik rock membuat The Strokes sudah berencana sejak tahun lalu untuk menelurkan album barunya. Tahun lalu, band yang digawangi Albert Hammond Jr, Fabrizo Moretti, Julian Casablancas, Nick Valensi, dan Nikolai Fraiture ini sudah memberikan pernyataan langsung tentang rencana peluncuran album baru. Bahkan di akhir 2019, band asal New York ini sempat menyanyikan The Adults Are Talking, salah satu lagu yang ada di album terbaru mereka.

Pada momen itu, Julian mengatakan bahwa tahun 2020 akan ada sebuah kejutan atau surprise untuk para fans. Ini membuat penggemar memiliki kepastian, setelah terdengar kabar burung sejak September 2019 tentang peluncuran album. Album ke-enam yang akan dirilis April mendatang akan melanjutkan diskografi setelah album Comedown Machine yang dirilis tujuh tahun lalu. The Strokes juga pernah merilis Future Present Past EP pada 2016, tapi dalam bentuk mini album yang hanya berisi empat lagu.

Setelah mendapat kepastian tentang tanggal rilis album ke-7 dari The Strokes, sudah siapkah untuk mendengarnya?

Source: Billboard, Kumparan, Matamatamusik