• Music News
  • Kanye West Akhirnya Bakal Rilis Album Baru

Kanye West Akhirnya Bakal Rilis Album Baru

Wed, 25 September 2019
Kanye West memakai pakaian hitam saat sedang menghadiri salah satu event.

Flashback ke bulan September 2018, Kanye West sempat mengumumkan kalau ia bakal merilis album ke-9 berjudul Yandhi. Bulan demi bulan berlalu dan nggak ada kelanjutan kabar soal kabar tersebut. Sampai akhirnya pada awal September 2019 kemarin istri Kanye West, Kim Kardashian, mengunggah foto di Instagram berisi daftar lagu. Para fans langsung menduga kalau deretan lagu tersebut bakal menjadi konten album Kanye West terbaru!

 

Putuskan Ganti Judul Album

Album art Jesus Is King yang dibuat oleh seorang fans

Menariknya, pada postingan Kim Kardashian tersebut, terlihat jelas bahwa calon album Kanye West bukan berjudul Yandhi seperti yang ia kabarkan tahun lalu. Judul tersebut berubah menjadi Jesus Is King. Kalau menurut situs Hypebeast, Jesus Is King sebetulnya merupakan album Kanye West yang dulunya diberi nama Yandhi, tapi akhirnya ia memutuskan untuk mengganti judul.

 

Bakal Berisi 12 Lagu

Postingan daftar lagu album Jesus is King yang diunggah Kim Kardashian di Instagram

Berdasarkan foto yang diunggah Kim Kardashian di Instagram, terlihat ada 12 judul lagu yang bakal mengisi album Jesus Is King. Lagu-lagu ini berjudul Clade, Garden, Selah, God Is, Baptized, Sierra Canyon, Hands On, Wake the Dead, Water, Through the Valley, Sunday, Sweet Jesus.

Nah, khusus untuk lagu Water, Kanye West sudah pernah membawakannya secara live saat ia tampil di ajang Sunday Service, Coachella 2019. Kalau melihat dari judul albumnya, banyak orang memprediksi bahwa Jesus Is King bakal menjadi album religi pertama Kanye West.

 

Sibuk Kolaborasi dengan Musisi Lain

Kanye West dan Lil Pump di video klip lagu I Love It

Mungkin kelihatannya Kanye West menghilang setelah mengumumkan album Yandhi tahun lalu. Namun, sebetulnya ia cukup sibuk berkolaborasi dengan para musisi lain. Ia sempat berkolaborasi dengan Tyler, the Creator untuk lagu Puppet. Bahkan Kanye West juga mengisi soundtrack serial Tales melalui lagu berjudul Brothers. Nggak ketinggalan lagu I Love It yang digarapnya bersama Lil Pump dan Mixed Personalities yang dibawakannya bersama YNW Melly.

 

Rencananya, album Jesus Is King milik Kanye West ini bakal dirilis pada 27 September 2019. Semakin nggak sabar rasanya mendengarkan lagu-lagu baru Kanye West. Apakah bakal sefenomenal album sebelumnya?

 

 

Sources: kumparan.com, provoke-online.com, indozone.id

Marilyn Manson Siapkan Album Baru "We Are Chaos"

Tue, 04 August 2020
Marilyn Manson mengenakan topi koboi putih dengan setelan jas hitam di depan background hitam

Lama nggak terdengar di blantika musik, Marilyn Manson akhirnya merilis album terbaru bertajuk “We Are Chaos”. Musisi rock asal Amerika Serikat ini mengumumkan lewat media sosial bahwa album terbarunya bisa dinikmati tanggal 11 September via Loma Vista.

Bertepatan dengan memoriam tragedi menara kembar, tampaknya Marilyn Manson ingin menunjukkan sisi gelap kemanusiaan melalui album barunya.

 

Dirilisnya Single Utama dari Album

Tiga kepala Marilyn Manson yang mengenakan tampilan eye shadow hitam sambil menyeringai

Menyusul kesuksesan album “Heaven Upside Down” yang dirilis tahun 2017 lalu, Marilyn Manson mengumumkan tanggal rilis album terbarunya di hari Rabu (29/7) bersamaan dengan perilisan music video untuk single utamanya.

Berjudul sama dengan albumnya, We Are Chaos memasukkan adegan-adegan yang khas dengan gaya eksentrik Manson. Meski dipenuhi dengan metafora yang dark, secara mengejutkan Manson justru memainkan gaya akustik untuk single terbarunya ini.

Album ini diproduksi sebelum pandemi COVID-19 menyerang dunia. Namun, Manson mengungkapkan kalau albumnya justru berhasil merepresentasikan kondisi dunia terkini. “When I listen to ‘We Are Chaos’ now, it seems like just yesterday or as if the world repeated itself,” ujar Marilyn Manson.

 

Sebuah Kritik atas Kemanusiaan

Marilyn Manson di atas panggung memegang mikrofon sambil mengangkat tangannya

Tema-tema lagu yang selama ini dinyanyikan oleh Marilyn Manson memang selalu mengungkap sisi gelap dunia. Satu hal yang membuat album ini unik adalah cara Manson dalam menyampaikan opini dan perasaannya secara lebih “lembut,” yakni dengan fokus pada lirik ketimbang kerasnya instrumen musik yang digunakan.

We Are Chaos secara nyata menjadi cermin yang memperlihatkan segala keburukan dari kemanusiaan, di mana Manson mengatakan bahwa kemanusiaan adalah hal terburuk yang ada di kehidupan. Manson mengibaratkan jiwa manusia sebagai sebuah museum yang dipenuhi oleh ruangan, lemari, brankas, dan laci.

Shards and slivers of ghosts haunted my hands when I wrote most of these lyrics,” ungkap Manson. Nggak seperti penggarapan album-album sebelumnya, Manson memilih untuk menjinakkan sisi gila miliknya dan menunjukkan tampilan yang lebih dewasa untuk album We Are Chaos.

 

Tersedia dalam Beberapa Versi

Marilyn Manson dengan coat hitam dan kacamata berlensa hijau

Marilyn Manson menggaet Shooter Jennings, seorang produser musik pemenang Grammy, untuk bersama-sama menggarap albumnya. Manson mengungkapkan bahwa selama proses rekaman, tidak ada seorang pun yang boleh mendengarkan hasilnya sebelum seluruh lagu selesai diproduksi. Album We Are Chaos merupakan sebuah konsep album berisikan 10 lagu.

Dikabarkan juga kalau Manson menggandeng A$AP Ferg untuk berkolaborasi musik. Album ini akan tersedia dalam Side A dan Side B, masing-masing bisa didapatkan dalam wujud vinyl, CD, dan kaset dengan sistem pre-order. Nggak hanya itu, Manson juga menggunakan lukisan yang ia buat sendiri sebagai cover album We Are Chaos yang bisa lo beli secara eksklusif.

 

 

 

Sources: Rolling Stone, NME, Billboard