Home Music Lagu Baru Gerard Way Mantan Vokalis MCR, Getting Down the Germs

Lagu Baru Gerard Way Mantan Vokalis MCR, Getting Down the Germs

Thursday, November 22, 2018 - 13:41
Bagikan
Facebook Twitter Email

Band My Chemical Romance (MCR) bubar pada tahun 2013 lalu. Walaupun sampai sekarang MCR masih cukup sering meng-cover lagu-lagu lama mereka, tetapi hampir semua personilnya punya kesibukan masing-masing. Salah satunya adalah sang vokalis Gerard Way yang di tahun 2018 ini sudah mengeluarkan 2 lagu. Lagu pertama dikeluarkan pada bulan Oktober dengan judul Baby You’re a Haunted House, dan lagu terbarunya berjudul Getting Down the Gems sudah rilis per tanggal 15 November kemarin.

Dibantu oleh mantan gitaris MCR, Roy Toro

Setelah 2 bulan nggak mengeluarkan album atau single solonya, Gerard Way membuka dengan lagu punk rock yang sangat catchy berjudul Baby You’re a Haunted House. Lagu tersebut sukses menembus nomor 34 US Hot Rock Songs Billboard. Satu bulan berselang, Gerard Way mengeluarkan single kedua berjudul Getting Down The Germs. Jika pada lagu pertama Gerard dibantu oleh saudaranya Mikey Way untuk mengisi gitar, sekarang Gerard dibantu Roy Toro, mantan gitaris MCR.

Jika lo baru mendengar lagu Getting Down the Germs, lo akan mendengarkan instrumen musik yang cukup unik, yaitu flute. Dilansir dari billboard.com, Gerard mengatakan bahwa dia terinspirasi dengan lagu-lagu rock tahun 1960-an dan 1970-an yang menggunakan flute sebagai tambahan inspirasi.

“Itu terdengar sangat sempurna, lagunya pun menginspirasi cacing tanah yang bergoyang-goyang,” ujar Gerard Way.

Akan mengeluarkan single setiap bulan

Belum ada kepastian apakah Gerard Way akan mengeluarkan album atau hanya single saja. Dari interview terakhir, Gerard mengatakan bahwa dirinya akan mengeluarkan lagu setiap bulannya.

“Ini sangat berbeda dengan membuat lagu di MCR, semua lagu yang saya ciptakan mempunyai pengalaman yang berbeda,” ujar Gerard Way.

Sebelum mengeluarkan dua single, Gerard Way sudah mengeluarkan album berjudul Hesitant Alien tahun 2014, hanya berselang 1 tahun setelah band-nya bubar. Album tersebut sukses mengantarkan Gerard Way ke berbagai konser dan festival di seluruh dunia.

 

Source: billboard.com