• Music News
  • Lagu Baru Gerard Way Mantan Vokalis MCR, Getting Down the Germs

Lagu Baru Gerard Way Mantan Vokalis MCR, Getting Down the Germs

Thu, 22 November 2018

Band My Chemical Romance (MCR) bubar pada tahun 2013 lalu. Walaupun sampai sekarang MCR masih cukup sering meng-cover lagu-lagu lama mereka, tetapi hampir semua personilnya punya kesibukan masing-masing. Salah satunya adalah sang vokalis Gerard Way yang di tahun 2018 ini sudah mengeluarkan 2 lagu. Lagu pertama dikeluarkan pada bulan Oktober dengan judul Baby You’re a Haunted House, dan lagu terbarunya berjudul Getting Down the Gems sudah rilis per tanggal 15 November kemarin.

Dibantu oleh mantan gitaris MCR, Roy Toro

Setelah 2 bulan nggak mengeluarkan album atau single solonya, Gerard Way membuka dengan lagu punk rock yang sangat catchy berjudul Baby You’re a Haunted House. Lagu tersebut sukses menembus nomor 34 US Hot Rock Songs Billboard. Satu bulan berselang, Gerard Way mengeluarkan single kedua berjudul Getting Down The Germs. Jika pada lagu pertama Gerard dibantu oleh saudaranya Mikey Way untuk mengisi gitar, sekarang Gerard dibantu Roy Toro, mantan gitaris MCR.

Jika lo baru mendengar lagu Getting Down the Germs, lo akan mendengarkan instrumen musik yang cukup unik, yaitu flute. Dilansir dari billboard.com, Gerard mengatakan bahwa dia terinspirasi dengan lagu-lagu rock tahun 1960-an dan 1970-an yang menggunakan flute sebagai tambahan inspirasi.

“Itu terdengar sangat sempurna, lagunya pun menginspirasi cacing tanah yang bergoyang-goyang,” ujar Gerard Way.

Akan mengeluarkan single setiap bulan

Belum ada kepastian apakah Gerard Way akan mengeluarkan album atau hanya single saja. Dari interview terakhir, Gerard mengatakan bahwa dirinya akan mengeluarkan lagu setiap bulannya.

“Ini sangat berbeda dengan membuat lagu di MCR, semua lagu yang saya ciptakan mempunyai pengalaman yang berbeda,” ujar Gerard Way.

Sebelum mengeluarkan dua single, Gerard Way sudah mengeluarkan album berjudul Hesitant Alien tahun 2014, hanya berselang 1 tahun setelah band-nya bubar. Album tersebut sukses mengantarkan Gerard Way ke berbagai konser dan festival di seluruh dunia.

 

Source: billboard.com

Konser Drive-In akan Hadir di Jakarta

Thu, 04 June 2020
Konser musik drive-in dengan panggung megah dan kembang api, ditonton ratusan mobil

Belakangan ini, semakin banyak konser musik yang ditunda bahkan dibatalkan. Memang bukan jadi hal mengejutkan lagi, mengingat kondisi Indonesia terkini. Tetapi, ada kabar baik buat lo. Sebentar lagi lo bisa mengikuti konser musik, tetapi di dalam mobil.

Lo nggak salah baca, Bro. Konser drive-in akan hadir di Jakarta menghibur para pecinta musik yang sudah rindu berat, apalagi buat lo yang suka dengerin musik #MumpungLagiDirumah. Ini dia informasi lengkap mengenai konser unik ini.

 

Sudah Berhasil Diterapkan di Negara Lain

Seorang penyanyi wanita di atas panggung, ditonton oleh mobil-mobil di sebuah lapangan hijau

Pasti lo jadi bertanya-tanya apakah konser drive-in realistis untuk dilakukan. Jawabannya, tentu saja Bro! Konsep ini memang masih terdengar asing di telinga, namun ternyata sudah berhasil diterapkan di Amerika dan Eropa. Bahkan, musisi sekelas Keith Urban saja sudah menyelenggarakan konser drive-in pada bulan Mei lalu di Tennessee.

Nggak hanya itu saja, Amerika dan Eropa juga sudah mulai merencanakan serangkaian konser musik dengan konsep drive-in sejak bulan Maret. DJ D-Nice selepas manggung di acara konser drive-in ini juga mengungkapkan rasa antusiasnya. Di mana para penonton akan membunyikan klakson untuk menunjukkan apresiasi. Rasanya seperti konser pada umumnya. Tampaknya, para musisi juga ikut senang dan tertarik dengan adanya konsep baru ini.

 

Hadir di Bulan Agustus

Seorang penyanyi dengan gitar di atas panggung tampak di layar besar dalam sebuah konser drive-in

Melihat kesuksesan konser drive-in di luar negeri, Jakarta juga nggak mau ketinggalan. Rasanya, para pecinta musik di Indonesia sudah nggak sabar untuk bisa merasakan euforia sambil menikmati musik live. Kabar gembira buat lo, konser drive-in akan secara resmi digelar di bulan Agustus tahun ini.

Meski begitu, masih belum ada informasi lengkap mengenai line up konser ini. Diselenggarakan oleh Berlian Entertainment dengan Mata Elang Productions dan Mahaka Radio Integra, konser drive-in sudah memiliki akun Instagram resmi. Kalau lo tertarik untuk mendaftarkan diri segera mungkin, lo bisa melakukannya di sini.

 

Tetap Patuh Terhadap Protokol Kesehatan

Dua orang wanita duduk di atas mobil sambil mengenakan masker kain

Serupa dengan konsep bioskop drive-in, konser ini juga dinikmati di dalam mobil masing-masing orang. Tetap mengikuti himbauan dan protokol pencegahan virus, ya. Musisi-musisi di atas panggung tetap menjaga jarak satu sama lain. Selain itu, konsep drive-in juga memungkinkan lo untuk menikmati konser tanpa harus berdesakan dengan penonton lainnya.

Berlian Entertainment sendiri berkomitmen untuk menghadirkan konser yang mengedepankan aturan sesuai kondisi terkini. Maksudnya, konser yang akan diselenggarakan di bulan Agustus ini bisa dinikmati tanpa rasa khawatir akan penyebaran virus, namun diharapkan tetap waspada dengan kondisi kesehatan masing-masing.

 

Solusi untuk Industri Musik

Tampak konser sebelum COVID-19, ramai penonton yang berdempetan, empat orang di atas panggung

Seperti yang lo tahu, adanya pandemi ini membuat industri musik terpuruk. Nggak ada lagi konser atau acara musik, tempat orang-orang berkumpul untuk menikmati musik live dari musisi kesayangan. Alasan dibuatnya konser drive-in ini adalah untuk membangkitkan kembali industri musik, menjadi secercah harapan bagi para musisi serta pecinta musik, dan menggerakkan roda ekonomi yang bertumpu sepenuhnya pada musik.

Konser bisa ditonton dari dalam mobil, alunan musiknya juga bisa terdengar jelas meski lo ada di dalam mobil. Menurut Berlian Entertainment, konser ini akan tetap menghadirkan tata cahaya dan panggung spektakuler layaknya konser pada umumnya. Musik akan terhubung langsung ke jaringan FM radio di dalam mobil masing-masing.

 

 

Sources: The Jakarta Post, Billboard, Kompas