Home Music Lagu Sam Smith Fire on Fire Direkam Bersama BBC Concert Orchestra
Lagu Sam Smith Fire on Fire Direkam Bersama BBC Concert Orchestra

Lagu Sam Smith Fire on Fire Direkam Bersama BBC Concert Orchestra

Monday, December 31, 2018 - 00:38
Bagikan
Facebook Twitter Email

Penyanyi sekaligus penulis lagu asal Inggris, Sam Smith kembali merilis single terbarunya di akhir tahun ini. Jika sebelumnya dia sukses dengan single remix dari ‘Pray’, kini dirinya kembali merilis ‘Fire on Fire’. Apa yang membuat single ini berbeda dan layak buat lo dengerin? Simak ulasannya berikut ini.

 

Single Akhir Tahun

Single Akhir Tahun

Lagu berjudul ‘Fire on Fire’ ini dirilis pada Kamis, 20 Desember 2018 lalu dan menjadi single penutup di akhir tahun ini dari Sam Smith. Lagu ini sendiri sangat menonjolkan karakter asli dari Sam Smith, yakni kental dengan nuansa balada yang menggelora di single tersebut. Bahkan kalau lo dengerin lagu ini akan kembali teringat pada lagu pertama Sam Smith ‘Stay With Me’ yang dirilis pada 2014 lalu.

Perlu lo ketahui Urbaners, lagu Stay With Me’ juga pernah masuk nominasi Grammy untuk penampilan solo pop terbaik. Untuk lagu ‘Fire on Fire’ diproduseri oleh Steve Mac yang juga pernah menjadi produser untuk soundtrack dalam penggarapan film ‘Deadpool 2’.  Sementara itu, proses perekaman sendiri dilakukan di Abbey Road Studios dengan berkolaborasi bersama BBC Concert Orchestra. Nggak cuma piawai dalam teknik pengambilan vokalnya aja Urbaners, di single akhir tahun inilah Sam Smith nampak emosional saat bawain sehingga sangat cocok buat lo dengerin.

 

Soundtrack Serial ‘Watership Down’

Soundtrack Serial ‘Watership Down’

Perekaman singleFire on Fire ini dibuat untuk mengisi soundtrack dari mini seri berjudul ‘Watership Down’ arahan sutradara Noam Muro dan dibintangi oleh James McAvoy dan Nicholas Hoult. Sebelumnya Sam Smith sukses membawakan single berjudul ‘Writing’s on the Wall’ untuk soundtrack film James Bond ‘Spectre’ pada tahun 2015 lalu.

Mini seri ‘Watership Down’ sendiri rencananya akan bisa lo lihat di Netflix mulai  tanggal 23 Desember 2018 ini. Seperti dilansir dari NME, penyanyi bernama asli Samuel Frederick Smith ini juga mengaku sangat senang dan merasa terhormat mendapatkan kesempatan mengisi soundtrack di mini seri tersebut. Baginya jalan cerita dalam serial tersebut sangatlah memiliki kesan tersendiri dan Sam Smith juga merasa sangat senang bekerjasama dengan Noam Muro sebagai sutradara dan Steve Mac dalam pembuatan single terbarunya ini.

Kalau lo masih penasaran bagaimana kepiawaian Sam Smith membawakan lagu keren satu ini, lo bisa tonton videonya di YouTube Urbaners.

 

 

Source: NME, Provoke