Home Music Lewat Pilu Membiru, Kunto Aji Hadirkan Warna Baru di Industri Musik Indonesia
Kunto Aji merilis video klip Pilu Membiru Experience dengan suasana yang sendu dan menyayat hati.

Lewat Pilu Membiru, Kunto Aji Hadirkan Warna Baru di Industri Musik Indonesia

Wednesday, November 20, 2019 - 15:45
Bagikan
Facebook Twitter Email

Mengawali karier di dunia musik lewat ajang pencarian bakat Indonesian Idol, nama Kunto Aji semakin melejit lewat debut single bertajuk Terlalu Lama Sendiri di tahun 2014. Dengan karakter vokalnya yang khas, nggak sulit bagi solois asal Yogyakarta ini untuk memenangkan hati penggemarnya. Termasuk saat beberapa waktu lalu Kunto Aji menggarap ulang lagu Pilu Membiru dalam sebuah video klip bernuansa sendu. Video ini diunggah melalui platform YouTube dengan kemasan baru, sehingga bisa kembali dinikmati dengan cara yang berbeda.

 

Hadirkan Materi Prolog yang Menguras Emosi

Potret kedekatan Kunto Aji dan Adjie Santosoputro setelah menyelesaikan syuting video klip Pilu Membiru Experience.

Urbaners, berbeda dari kebanyakan video klip yang pernah lo tonton, karya musik terbaru dari Kunto Aji ini menghadirkan materi prolog yang menguras emosi. Terdapat dua prolog yang bisa lo temukan di video klip tersebut. Prolog pertama dibawakan langsung oleh Kunto Aji, sedangkan di bagian prolog kedua lo bisa menyaksikan kehadiran Adjie Santosoputro. Adjie merupakan psikolog muda yang juga aktif berperan sebagai praktisi pemulihan batin.

 

Mengangkat Kisah Nyata Tentang Kehilangan dan Rasa Sakit

Suasana sendu semakin terasa ketika video klip Pilu Membiru Experience menghadirkan tiga orang penggemar dengan kisahnya masing-masing. Mereka adalah Dede Yulia, Natasha Hangraini, dan Rama Faishal. Penuturan kisah nyata tentang kehilangan dan rasa sakit yang dialami ketiga orang tersebut benar-benar menyentuh. Diiringi dengan musik aransemen baru yang ditambahkan instrumen biola, video klip Pilu Membiru Experience benar-benar bakal bikin lo merinding bahkan menitikkan air mata.

 

Menggandeng Tiga Narator Hebat

Najwa Shihab dipercaya menjadi salah satu narator dibalik proses penggarapan video klip Pilu Membiru Experience.

Nggak hanya menampilkan materi prolog yang menguras emosi, Pilu Membiru Experience menjadi lebih ‘hidup’ berkat tiga orang narator hebat di balik layar. Termasuk presenter Najwa Shihab, aktor muda Iqbaal Ramadhan, serta penyanyi cantik Nadin Amizah, yang sempat berkolaborasi dengan Dipha Barus. Ketiga narator tersebut menuturkan cerita kehidupan tentang rasa kesepian, kerinduan pada sosok ibu yang belum pernah ditemui, hingga perpisahan karena kematian yang tragis.

 

Membawa Pesan yang Sangat Dalam

Konsep video klip Pilu Membiru Experience memang menjadi warna baru di industri musik Indonesia. Karya yang satu ini nggak hanya menyampaikan sebuah kisah nyata melalui media sosial, tetapi juga membawa pesan yang cukup dalam. Kunto Aji melalui karya musik terbarunya berusaha meyakinkan para penggemar bahwa musik bisa ‘menyembuhkan’ hati yang terluka. Sementara media sosial nggak selalu memberikan dampak buruk bagi penggunanya.

Aransemen baru serta konsep video klip yang unik sempat membawa video klip Pilu Membiru Experience menduduki posisi puncak trending YouTube. Gimana menurut pendapat lo?

 

Source: cnnindonesia.com