• Music News
  • Long Lost Friend, Lagu Baru dari Endah n Rhesa

Long Lost Friend, Lagu Baru dari Endah n Rhesa

Fri, 03 November 2017

Grup musik nggak harus beranggotakan banyak orang untuk bisa menghasilkan lagu yang enak didengar. Seperti Endah N Resha ini. Nama duo musisi ini diambil dari nama anggotanya, yakni Endah Widiastuti sebagai vokalis dan gitar serta Rhesa Aditya sebagai bass. Kabar terbarunya, duo musisi ini telah mengeluarkan single baru mereka yang berjudul Long Lost Friend.

 

Merupakan lagu soundtrack

Tahu nggak sih Urbaners, ternyata lagu mereka yang satu ini merupakan soundtrack dari film dokumenter yang berjudul Endah n Resha Indie Ride 2017. Film ini sendiri mengisahkan perjalanan seru mereka selama bersepeda dari Jawa Tengah ke Jawa Timur. Kota demi kota, desa demi desa yang mereka lewati memberikan kesan yang istimewa.

 

Terilhami dari kisah perjalanan bersepeda

Pemandangan sawah yang menghijau, jalan raya, serta nggak luput Lumpur Lapindo juga mewarnai perjalanan mereka. Perjalanan tersebut ditempuh dengan rute Semarang, Salatiga, Solo, Jogja, Malang, Sidoarjo, dan terakhir Surabaya. Di kota terakhir inilah sang musisi terinspirasi untuk membuat lagu yang bisa menggambarkan kesan petualangan mereka selama bersepeda.

 

Sejak kecil sudah hobi bersepeda

Keduanya punya hobi bersepeda. Sayangnya, kesibukan yang mereka dapat seiring beranjak dewasa bikin mereka nggak memungkinkan untuk bersepeda lagi. Oleh sebab itu, ketika mereka bersepeda dan mengarungi kota demi kota seakan mereka bertemu kembali dengan teman lama mereka.

Boleh dibilang, lagu Long Lost Friend ini merupakan penggambaran dari hal tersebut, ketika dua orang teman lama saling bertemu dan melakukan perjalanan panjang bersama. Itulah yang dirasakan oleh sang musisi ketika bersepeda hingga akhirnya dibuatlah lagu Long Lost Friend ini.

Kalau lo penasaran seperti apa lagunya, sudah bisa lo cek di YouTube dari serial dokumenter mereka atau langsung mendengarkannya di media streaming musik online.

Selain berhasil mendapatkan berbagai penghargaan di dunia musik dan juga merilis serial dokumenternya sendiri, duo musisi yang menikah sejak tahun 2009 lalu ini juga telah merilis sebanyak 5 album, lho!

 

Source: rollingstone.co.id

The Strokes Rilis Album Baru Setelah 7 Tahun

Thursday, February 20, 2020 - 14:47
Formasi The Strokes, band rock yang akan merilis album ketujuhnya pada April mendatang

Jika lo pencinta musik rock, terutama lagu-lagu dari The Strokes, nggak lama lagi lo akan bisa mendengarkan karya-karya baru mereka dalam album teranyar The New Abnormal. Band yang dibentuk sejak 1998 itu segera mengeluarkan album terbaru, dengan formasi lengkap Albert Hammond Jr, Fabrizo Moretti, Julian Casablancas, Nikolai Fraiture, dan Nick Valensi.

Album The New Abnormal

The Strokes mengumumkan tanggal rilis album pada acara kampanye Bernie Sanders di New Hampshire

Setelah tujuh tahun vakum, akhirnya album baru dari The Strokess dirilis dengan judul The New Abnormal. Frasa The New sendiri mengacu pada sesuatu yang baru, setelah sekian lama nggak ada album yang dikeluarkan. The New Abnormal merupakan album ke-6 milik band rock asal New York Amerika Serikat itu. Dalam momentum ini, The Strokes menyanyikan dua lagu yang ada pada album barunya.

Album The New Abnormal akan dirilis pada April mendatang. Pengumuman ini disampaikan Selasa 11 Februari lalu, tepatnya beberapa jam setelah menghadiri kampanye calon presiden Bernie Sanders di New Hampshire. Album The New Abnormal berisi sembilan lagu, diantaranya The Adults are Talking, Bad Decisions, At the Door, dan Why Are Sundays So Depressing.

Rilis Video Klip

Beberapa video klip dari lagu yang ada pada album The New Abnormal sudah bisa ditonton di kanal YouTube. Satu diantaranya adalah At the Door. Lagu ini menjadi satu diantara sekian lagu di dalam album yang dikerjakan di Shangri-La Studios, California. Lagu At the Door sendiri dirilis pada 14 Februari lalu, bertepatan dengan Hari Valentine. Lo akan merasakan tabuhan drum Fab Moretti yang benar-benar menghentak. Ini akan mengobati rasa kangen akan musik pop rock dengan suara drum yang menderu.

 

Kepastian Rilis Album

Kerinduan pada genre musik rock membuat The Strokes sudah berencana sejak tahun lalu untuk menelurkan album barunya. Tahun lalu, band yang digawangi Albert Hammond Jr, Fabrizo Moretti, Julian Casablancas, Nick Valensi, dan Nikolai Fraiture ini sudah memberikan pernyataan langsung tentang rencana peluncuran album baru. Bahkan di akhir 2019, band asal New York ini sempat menyanyikan The Adults Are Talking, salah satu lagu yang ada di album terbaru mereka.

Pada momen itu, Julian mengatakan bahwa tahun 2020 akan ada sebuah kejutan atau surprise untuk para fans. Ini membuat penggemar memiliki kepastian, setelah terdengar kabar burung sejak September 2019 tentang peluncuran album. Album ke-enam yang akan dirilis April mendatang akan melanjutkan diskografi setelah album Comedown Machine yang dirilis tujuh tahun lalu. The Strokes juga pernah merilis Future Present Past EP pada 2016, tapi dalam bentuk mini album yang hanya berisi empat lagu.

Setelah mendapat kepastian tentang tanggal rilis album ke-7 dari The Strokes, sudah siapkah untuk mendengarnya?

Source: Billboard, Kumparan, Matamatamusik