Home Music Menantikan Debut Album Billie Eilish
Menantikan Debut Album Billie Eilish

Menantikan Debut Album Billie Eilish

Thursday, January 17, 2019 - 16:08
Bagikan
Facebook Twitter Email

Tahun 2019 ini diprediksi bakal banyak musisi yang comeback dan rilis album baru. Ada nama-nama besar seperti Slipknot, Adele, sampai boyband legendaris Backstreet Boys. Tetapi kalau lo lebih suka musisi baru, ada satu penyanyi yang patut buat ditunggu rilisan albumnya. Yes, siapa lagi kalau bukan multitalented teen, Billie Eilish.

Eilish memang berencana rilis full album debutnya yang berjudul FYI pada 2019. Bakal seperti apa album perdananya ini?

 

Sudah masuk tahap mastering

Sudah masuk tahap mastering

Setelah single dan EP buatannya mondar-mandir di tangga lagu terkemuka dunia, Eilish emang punya cita-cita buat bikin full album. Akhirnya pada tahun 2019 inilah mimpinya terwujud. Lewat akun Instagram-nya, wanita asal Los Angeles ini mengumumkan kalau bakal album debutnya sudah masuk tahap mastering.

Artinya, album perdana ini sudah hampir selesai. Meski Eilish nggak memberi detail yang lengkap soal album FYI ini, bukan berarti publik nggak menantikannya. Kalau lihat sepak terjang Eilish sejak pertama muncul, musik-musiknya emang selalu worth to wait. Buktinya, di postingan soal album, sudah ada 3 juta likes dan 30.000 lebih komentar!

 

Viral di situs streaming musik

Viral di situs streaming musik

Billie Eilish memulai tahun 2019 dengan prestasi. Pada awal bulan Januari ini ia berhasil mengukuhkan single debut “Ocean Eyes” jadi salah satu lagu yang paling sering didengarkan di Spotify dengan 194 juta kali pemutaran. Apple Music bahkan menobatkan Eilish sebagai Up Next Artist setelah debut EP Don’t Smile at Me pada 2017 lalu.

Padahal semuanya bukan bagian dari full album dan karir Eilish pun masih terbilang baru. Namun, genre pop dan electropop yang diusungnya memang sedang jadi favorit publik belakangan ini. Belum lagi musikalitas Eilish memang nggak perlu diragukan lagi. Cewek belia ini selalu berhasil bikin lagu yang easy listening.

 

Paling anti diatur

Sama seperti kebanyakan remaja lain, Eilish juga punya karakter yang cenderung rebel. Ia nggak mau diatur-atur, termasuk dalam karirnya sebagai penyanyi. Meski banyak kritik dan komentar soal dirinya dan fashion yang dipilih, Eilish nggak mau terlalu memusingkannya.

Penyanyi yang ada pada naungan label Interscope ini cuma mau mengekspresikan dirinya lewat musik juga fashion style. Ia nggak mau terlaku memikirkan para haters. Hasilnya? Banyak yang suka dengan musik-musik buatan Eilish.

Sambil nunggu FYI rilis, lo bisa dengerin lagu-lagu Billie Eilish lainnya di Apple Music atau Spotify!

 

 

Source: Dork, NME