• Music News
  • Menikmati Musik Dengan Cara Yang Berbeda Bersama Oomleo & Sofar Sounds

Menikmati Musik Dengan Cara Yang Berbeda Bersama Oomleo & Sofar Sounds

Tue, 20 August 2019
Menikmati Musik Dengan Cara Yang Berbeda Bersama Oomleo & Sofar Sounds

Konsep acara musik apa yang lo suka, Urbaners? Kini tidak hanya konser besar, gigs kecil ataupun café/bar menawarkan konsep yang cukup unik untuk lo menikmati weekend. Seperti Oomleo yang berhasil menaikkan kembali budaya karaoke di setiap sudut kota Jakarta dengan playlist yang membuat lo bernostalgia atau Sofar Sounds dengan surprise gigs-nya dengan pengisi acara yang dirahasiakan dan venue tidak biasa. Kedua Inspiring Lifestyle ini menjadi pembahasan MLDSPOT TV x NET Season 4 Episode 6 dengan tema "Different Music Experience", Urbaners! Penasaran keseruannya seperti apa? Check this out!

 

Oomleo: Bapak Karaoke Indonesia

 Bapak Karaoke Indonesia

Mari nobatkan Oomleo sebagai bapak karaoke Indonesia! Pasalnya, seniman satu ini merupakan pelopor adanya segmen karaoke di bar/cafe hits Jakarta. Dan kini bernyanyi sekeras-kerasnya bak penyanyi sungguhan bersama para pengunjung lain menjadi salah satu pilihan favorit warga Jakarta.

Sebenarnya program ini sudah cukup lama dijalani oleh Oomleo. Awalnya, ia membuat program karaoke MIDI pada tahun 2003. Hingga akhirnya di tahun 2010-2011, Oomleo Karaoke pun semakin berkembang seiring dengan kemunculan beragam software baru yang melampaui teknologi MIDI dan membuatnya semakin terfasilitasi. Menurut penglihatan Oomleo, kini orang yang datang ke bar atau club bukan lagi untuk berjoget tapi sing-a-long. Langkah untuk tampil di beragam jenis acara sengaja dilakukan karena dirinya ingin menembus sekat-sekat budaya dengan menggunakan medium karaoke.

Nggak sendirian, Oomleo juga kerap ditemani oleh tim-nya atau bahkan kolaborasi dengan musisi-musisi yang membuat lo tercengang. Seperti berita baru-baru ini, Oomleoo akan meramaikan Synchronize Festival 2019 nanti bersama Radja, Setia Band, Wali, dan Babang Andika eks-Kangen Band. Penasaran nggak sih akan seperti apa sesi karaoke mereka nanti?

 

Sofar Sounds: Acara Musik Dengan Musisi Dirahasiakan

 Acara Musik Dengan Musisi Dirahasiakan

Nonton acara gigs dengan pengisi acara yang dirahasiakan bukan sekedar gimmick bagi Sofar Sounds! Acara musik berbasis komunitas global di mana para musisi dan seniman serta penonton bisa berkumpul. Dalam satu dekade, Sofar Sounds yang berpusat di London, Inggris telah berkembang hingga ke lebih dari 400 kota di 70 negara di seluruh dunia, termasuk Jakarta. Sofar Sounds benar-benar merahasiakan segala detail terkait acaranya. Biasanya, Sofar Sounds hanya akan memberikan tanggal acara berikutnya beserta kawasan di mana acara tersebut akan diselenggarakan. Nantinya bagi yang tertarik menonton harus daftar terlebih dahulu dan dipilih secara acak. Pengunjung yang terpilih baru benar-benar mengetahui pengisi acara saat hari-H, Urbaners! Tidak hanya pengisi acara misterius, venue yang dipilih oleh Sofar Sounds juga tidak biasa, seperti basement, rooftop ataupun galeri seni.

Konsep ini dipilih agar para pecinta musik dapat merasakan pengalaman berbeda, dan tidak terpatok pada satu atau beberapa genre saja. Dan tidak menutup kemungkinan untuk memperkenalkan musik baru untuk para pengunjung. Sejumlah musisi yang pernah manggung di Sofar Sounds antara lain Pamungkas, Vira Talisa, Matter Halo, Monita Tahalea, Glaskaca, Pandai Besi, NonaRia, Bonita, dan Petra Sihombing. Tertarik untuk datang ke surprise gigs Sofar Sounds, Urbaners?

 

 

Grup Musik Populer yang Akan Comeback di Tahun 2020

Tuesday, December 31, 2019 - 14:47
Personil My Chemical Romance berdiri berdampingan, masing-masing mengenakan jaket warna berbeda

Banyak momen seru yang terjadi pada industri musik global selama tahun 2019, mulai dari TikTok yang viral sampai berbagai lagu yang sukses pecahkan rekor Billboard. Sebagai music lovers, tentunya lo berharap tahun 2020 nanti bakal memberikan berbagai kejutan musik yang nggak kalah seru. Sepertinya harapan lo bakal terkabul, Urbaners, karena ada sejumlah grup musik ternama yang dikabarkan bakal comeback pada tahun 2020 nanti!

 

Pussycat Dolls

Para anggota Pussycat Dolls dalam kostum bertema warna hitam, putih, dan merah, di salah satu event

Rumor bahwa Pussycat Dolls bakal comeback tentunya nggak muncul begitu saja. Untuk pertama kalinya dalam 10 tahun, girlband asal Amerika ini tampil bersama di panggung. Mereka menjadi bintang tamu di acara X Factor yang tayang pada 30 November 2019 kemarin. Nggak cuma membawakan medley lagu-lagu hits mereka terdahulu, Pussycat Dolls juga menampilkan cuplikan lagu terbaru mereka, React. Karena penampilan di X Factor ini, banyak fans menebak kalau Pussycat Dolls bakal comeback pada 2020.

 

Fifth Harmony

Keempat anggota Fifth Harmony berdiri berdampingan di salah satu event

Grup musik jebolan X Factor ini memang belum terlalu lama hiatus, tepatnya pada tahun 2018 lalu. Hebatnya, sebelum vakum mereka tetap memutuskan buat jalan berempat sebagai grup setelah ditinggal oleh salah satu personilnya, Camila Cabello. Setelah vakum, masing-masing personil Fifth Harmony cukup sibuk dengan karya masing-masing. Namun, banyak yang memperkirakan bahwa mereka bakal comeback pada tahun 2020.

 

Fun

Tiga personil Fun, dalam kostum kemeja warna-warni

Masih ingat dengan lagu Some Nights yang dibawakan oleh Fun? Walaupun mungkin terkesan sebagai lagu one hit wonder karena setelahnya Fun seolah menghilang, sebetulnya Fun nggak pernah break-up. Fun adalah grup musik asal Amerika yang terdiri dari 3 anggota, yaitu Jack, Nate, dan Andrew. Memutuskan vakum sejak Februari 2015, Fun tetap memberi update kepada fans melalui website, bahwa mereka sedang mencoba untuk membuat karya baru. Siapa tahu bakal rilis pada 2020, kan?

 

My Chemical Romance

My Chemical Romance saat reuni manggung di Los Angeles, terlihat sang vokalis mengenakan kemeja hijau

Setelah 7 tahun, akhirnya My Chemical Romance (MCR) kembali tampil di atas panggung membawakan lagu-lagu hits mereka seperti Welcome to The Black Parade dan I’m Not Okay (I Promise). Reuni MCR ini diadakan di Los Angeles, California, pada 20 Desember 2019. Tahun depan, mereka juga sudah mengantongi jadwal manggung di 3 negara, yaitu Jepang, Australia, dan New Zealand. Banyak orang berspekulasi bahwa MCR bakal membuat album baru setelahnya.

 

Kalau memang 4 grup musik tersebut benar-benar bakal comeback, bisa dipastikan skena musik global jadi lebih seru. Dari deretan grup musik di atas, mana yang paling lo tunggu comeback-nya, Urbaners?

 

 

Sources: nme.com, huffingtonpost.co.uk, idntimes.com, loudersound.com