• Music News
  • Musik Manis Pop Retro Khas Vira Talisa

Musik Manis Pop Retro Khas Vira Talisa

Tue, 16 July 2019
Musik Manis Pop Retro Khas Vira Talisa

Pada 2016 lalu, dunia musik Indonesia sempat ramai oleh kehadiran penyanyi pendatang baru, Vira Talisa. Saat itu, wanita kelahiran tahun 1993 ini baru saja meluncurkan debut self-titled EP. Hebatnya, karya tersebut langsung membuatnya masuk nominasi Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2017 untuk kategori Pendatang Baru Terbaik.

Hal ini nggak terlepas dari keunikan lagu-lagu khas Vira Talisa yang mencampurkan musik pop dan retro. Hasilnya? Terciptalah nada-nada manis dan menggoda yang membuai telinga!

 

Dari visual art ke musik

Dari visual art ke musik

Sebelum terjun ke dunia musik, sebetulnya Vira lebih dulu bergelut di dunia visual art. Ia menempuh pendidikan Visual Art selama 4 tahun di Universitas Rennes 2, Prancis. Namun, bukan berarti ilmunya jadi sia-sia. Justru masa kuliah membantu Vira mengasah sensibilitas dan kepekaan di seni. Baru setelah lulus kuliah, ia mulai iseng merekam lagu dan mengunggahnya ke Soundcloud.

Di samping itu, Vira juga sempat magang secara part time untuk mengerjakan musik. Ketika akhirnya balik ke Indonesia pada September 2016, ia pun mulai lebih fokus memproduksi lagu dan mempromosikannya.

 

Berhasil rilis album debut tahun ini

Berhasil rilis album debut tahun ini

Setelah self-titled EP-nya sukses dirilis, Vira sepertinya nggak terburu-buru untuk merilis album. Baru pada maret 2019 kemarin ia akhirnya merilis album debut berjudul Primavera. Berisi 8 lagu, setiap lagu terasa begitu personal karena ditulis dari sudut pandang Vira sendiri. Salah satunya adalah For the Time Being, yang menjadi refleksi bagi Vira tentang apa saja yang sudah ia lewati dan harapan yang ia punya.

 

Nggak mau membatasi genre

Nggak mau membatasi genre

Selain For the Time Being, lagu-lagu lain yang juga bisa lo dengarkan di album ini adalah Primavera, Through the Shades of Paradise, Janji Wibawa, Bunga, He’s Got Me Singin Again, Matahari, dan Down in Vieux Cannes. Dalam menciptakan lagu, Vira mengaku nggak pernah membatasi genre. Lagu-lagunya memang cenderung masuk genre pop, tapi sub-genrenya cukup banyak. Namun, yang jelas Vira ingin lagu-lagunya tetap mengusung unsur samba dan bossa nova untuk mengangkat nuansa retro.

 

Album Primavera dan lagu-lagu Vira Talisa yang lain bisa lo dengarkan di platform online streaming seperti Spotify dan Apple Music, Urbaners. Hati-hati ketagihan mendengarkan lagu-lagu manis khas Vira Talisa!

 

 

Sources: cnnindonesia.com, medcom.id

The Strokes Rilis Album Baru Setelah 7 Tahun

Thursday, February 20, 2020 - 14:47

Jika lo pencinta musik rock, terutama lagu-lagu dari The Strokes, nggak lama lagi lo akan bisa mendengarkan karya-karya baru mereka dalam album teranyar The New Abnormal. Band yang dibentuk sejak 1998 itu segera mengeluarkan album terbaru, dengan formasi lengkap Albert Hammond Jr, Fabrizo Moretti, Julian Casablancas, Nikolai Fraiture, dan Nick Valensi.

Album The New Abnormal

The Strokes mengumumkan tanggal rilis album pada acara kampanye Bernie Sanders di New Hampshire

Setelah tujuh tahun vakum, akhirnya album baru dari The Strokess dirilis dengan judul The New Abnormal. Frasa The New sendiri mengacu pada sesuatu yang baru, setelah sekian lama nggak ada album yang dikeluarkan. The New Abnormal merupakan album ke-6 milik band rock asal New York Amerika Serikat itu. Dalam momentum ini, The Strokes menyanyikan dua lagu yang ada pada album barunya.

Album The New Abnormal akan dirilis pada April mendatang. Pengumuman ini disampaikan Selasa 11 Februari lalu, tepatnya beberapa jam setelah menghadiri kampanye calon presiden Bernie Sanders di New Hampshire. Album The New Abnormal berisi sembilan lagu, diantaranya The Adults are Talking, Bad Decisions, At the Door, dan Why Are Sundays So Depressing.

Rilis Video Klip

Beberapa video klip dari lagu yang ada pada album The New Abnormal sudah bisa ditonton di kanal YouTube. Satu diantaranya adalah At the Door. Lagu ini menjadi satu diantara sekian lagu di dalam album yang dikerjakan di Shangri-La Studios, California. Lagu At the Door sendiri dirilis pada 14 Februari lalu, bertepatan dengan Hari Valentine. Lo akan merasakan tabuhan drum Fab Moretti yang benar-benar menghentak. Ini akan mengobati rasa kangen akan musik pop rock dengan suara drum yang menderu.

 

Kepastian Rilis Album

Kerinduan pada genre musik rock membuat The Strokes sudah berencana sejak tahun lalu untuk menelurkan album barunya. Tahun lalu, band yang digawangi Albert Hammond Jr, Fabrizo Moretti, Julian Casablancas, Nick Valensi, dan Nikolai Fraiture ini sudah memberikan pernyataan langsung tentang rencana peluncuran album baru. Bahkan di akhir 2019, band asal New York ini sempat menyanyikan The Adults Are Talking, salah satu lagu yang ada di album terbaru mereka.

Pada momen itu, Julian mengatakan bahwa tahun 2020 akan ada sebuah kejutan atau surprise untuk para fans. Ini membuat penggemar memiliki kepastian, setelah terdengar kabar burung sejak September 2019 tentang peluncuran album. Album ke-enam yang akan dirilis April mendatang akan melanjutkan diskografi setelah album Comedown Machine yang dirilis tujuh tahun lalu. The Strokes juga pernah merilis Future Present Past EP pada 2016, tapi dalam bentuk mini album yang hanya berisi empat lagu.

Setelah mendapat kepastian tentang tanggal rilis album ke-7 dari The Strokes, sudah siapkah untuk mendengarnya?

Source: Billboard, Kumparan, Matamatamusik