Home Music Musik Manis Pop Retro Khas Vira Talisa
Musik Manis Pop Retro Khas Vira Talisa

Musik Manis Pop Retro Khas Vira Talisa

Tuesday, July 16, 2019 - 14:06
Bagikan
Facebook Twitter Email

Pada 2016 lalu, dunia musik Indonesia sempat ramai oleh kehadiran penyanyi pendatang baru, Vira Talisa. Saat itu, wanita kelahiran tahun 1993 ini baru saja meluncurkan debut self-titled EP. Hebatnya, karya tersebut langsung membuatnya masuk nominasi Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2017 untuk kategori Pendatang Baru Terbaik.

Hal ini nggak terlepas dari keunikan lagu-lagu khas Vira Talisa yang mencampurkan musik pop dan retro. Hasilnya? Terciptalah nada-nada manis dan menggoda yang membuai telinga!

 

Dari visual art ke musik

Dari visual art ke musik

Sebelum terjun ke dunia musik, sebetulnya Vira lebih dulu bergelut di dunia visual art. Ia menempuh pendidikan Visual Art selama 4 tahun di Universitas Rennes 2, Prancis. Namun, bukan berarti ilmunya jadi sia-sia. Justru masa kuliah membantu Vira mengasah sensibilitas dan kepekaan di seni. Baru setelah lulus kuliah, ia mulai iseng merekam lagu dan mengunggahnya ke Soundcloud.

Di samping itu, Vira juga sempat magang secara part time untuk mengerjakan musik. Ketika akhirnya balik ke Indonesia pada September 2016, ia pun mulai lebih fokus memproduksi lagu dan mempromosikannya.

 

Berhasil rilis album debut tahun ini

Berhasil rilis album debut tahun ini

Setelah self-titled EP-nya sukses dirilis, Vira sepertinya nggak terburu-buru untuk merilis album. Baru pada maret 2019 kemarin ia akhirnya merilis album debut berjudul Primavera. Berisi 8 lagu, setiap lagu terasa begitu personal karena ditulis dari sudut pandang Vira sendiri. Salah satunya adalah For the Time Being, yang menjadi refleksi bagi Vira tentang apa saja yang sudah ia lewati dan harapan yang ia punya.

 

Nggak mau membatasi genre

Nggak mau membatasi genre

Selain For the Time Being, lagu-lagu lain yang juga bisa lo dengarkan di album ini adalah Primavera, Through the Shades of Paradise, Janji Wibawa, Bunga, He’s Got Me Singin Again, Matahari, dan Down in Vieux Cannes. Dalam menciptakan lagu, Vira mengaku nggak pernah membatasi genre. Lagu-lagunya memang cenderung masuk genre pop, tapi sub-genrenya cukup banyak. Namun, yang jelas Vira ingin lagu-lagunya tetap mengusung unsur samba dan bossa nova untuk mengangkat nuansa retro.

 

Album Primavera dan lagu-lagu Vira Talisa yang lain bisa lo dengarkan di platform online streaming seperti Spotify dan Apple Music, Urbaners. Hati-hati ketagihan mendengarkan lagu-lagu manis khas Vira Talisa!

 

 

Sources: cnnindonesia.com, medcom.id