Home Music Rich Brian Rilis Single dan Umumkan Album Baru

Rich Brian Rilis Single dan Umumkan Album Baru

Tuesday, July 2, 2019 - 16:57
Bagikan
Facebook Twitter Email

Rapper asal Indonesia, Rich Brian, kembali menarik perhatian dunia musik tanah air dan internasional. Pria 19 tahun tersebut baru saja merilissingle barunya berjudul Yellow sebagai sebuahanthem bagi anak muda untuk menggapai mimpinya. Selainsingle, Rich Brian juga akan berencana merilis album baru bertajuk The Sailor pada akhir Juli 2019 di bawah produser Bekon & The Donuts.

Berkisah tentang Imigran

Yellow memiliki nuansa sendu dan gelap. Dalam nuansa tersebut, Rich Brian mencoba menyampaikan motivasi dan inspirasi kepada anak-anak di berbagai penjuru dunia. Hal ini nggak mengherankan mengingat Rich Brian sendiri sering mendapatkan stereotype dari berbagai pihak.

Melalui lagu tersebut, ia menceritakan hal-hal yang harus dihadapinya dalam berkarir. Di sinilah Rich Brian dengan apik mengekspresikannya secara literal dan mencoba untuk mengajak dunia melihat gejolak kolektif budaya Asia yang saat ini mengalami perubahan bentuknya. Baginya, lagu Yellow dapat membawa anak muda untuk menggapai impian mereka di mana pun mereka berasal.

Gandeng sutradara kawakan

Dalam pembuatan video klip untuk lagu barunya ini, Rich Brian menggandeng sutradara kawakan, Urbaners. Sutradara tersebut adalah Dave Meyers yang juga pernah terlibat langsung dengan proyek bersama Kendrick Lamar, Travis Scott, Drake, hingga Ariana Grande. Secara konsep, video ini dirancang dengan mengulas kisah perjalanan Rich Brian dari awal hingga sekarang.

Dave juga mengatakan kalau video klip ini sebenarnya juga bercerita mengenai krisis identitas. Kisah inspiratif dan penuh perjuangan menjadi poin penting yang akan dia angkat dalam video klip. Harapannya untuk mengajak siapa saja, khususnya para remaja yang sedang dalam masa krisis identitas, untuk membebaskan diri dan berkarya.

Tanggal rilis sudah diumumkan

Single berjudul Yellow tersebut merupakan sebuah jembatan menjelang peluncuran album kedua dari Rich Brian. Album yang diberi tajukThe Sailor ini bakalan resmi dirilis pada 26 Juli 2019 mendatang. The Sailor menjadi album kedua bagi Rich Brian, yang sebelumnya sukses mengeluarkan album perdananya dengan tajuk Amen pada tahun 2018 lalu.

Tak ayal album debutnya pun mampu mencapai posisi puncak di nomor satu tangga lagu hip hop di iTunes . Dari sinilah namanya mulai dikenal luas oleh pencinta musik di penjuru dunia. Tentu saja ini menjadi prestasi paling membanggakan bagi dunia musik tanah air.

Sambil menunggu album kedua Rich Brian rilis, lo bisa kembali mendengarkan lagu-lagu dari album pertamanya melalui layanan musik streaming Spotify atau Apple Music. Jangan dengarkan secara bajakan, ya!

Source: Kompas.com, antaranews.com, highsnobiety.com