• Music News
  • Rich Brian Rilis Single dan Umumkan Album Baru

Rich Brian Rilis Single dan Umumkan Album Baru

Tue, 02 July 2019

Rapper asal Indonesia, Rich Brian, kembali menarik perhatian dunia musik tanah air dan internasional. Pria 19 tahun tersebut baru saja merilissingle barunya berjudul Yellow sebagai sebuahanthem bagi anak muda untuk menggapai mimpinya. Selainsingle, Rich Brian juga akan berencana merilis album baru bertajuk The Sailor pada akhir Juli 2019 di bawah produser Bekon & The Donuts.

Berkisah tentang Imigran

Yellow memiliki nuansa sendu dan gelap. Dalam nuansa tersebut, Rich Brian mencoba menyampaikan motivasi dan inspirasi kepada anak-anak di berbagai penjuru dunia. Hal ini nggak mengherankan mengingat Rich Brian sendiri sering mendapatkan stereotype dari berbagai pihak.

Melalui lagu tersebut, ia menceritakan hal-hal yang harus dihadapinya dalam berkarir. Di sinilah Rich Brian dengan apik mengekspresikannya secara literal dan mencoba untuk mengajak dunia melihat gejolak kolektif budaya Asia yang saat ini mengalami perubahan bentuknya. Baginya, lagu Yellow dapat membawa anak muda untuk menggapai impian mereka di mana pun mereka berasal.

Gandeng sutradara kawakan

Dalam pembuatan video klip untuk lagu barunya ini, Rich Brian menggandeng sutradara kawakan, Urbaners. Sutradara tersebut adalah Dave Meyers yang juga pernah terlibat langsung dengan proyek bersama Kendrick Lamar, Travis Scott, Drake, hingga Ariana Grande. Secara konsep, video ini dirancang dengan mengulas kisah perjalanan Rich Brian dari awal hingga sekarang.

Dave juga mengatakan kalau video klip ini sebenarnya juga bercerita mengenai krisis identitas. Kisah inspiratif dan penuh perjuangan menjadi poin penting yang akan dia angkat dalam video klip. Harapannya untuk mengajak siapa saja, khususnya para remaja yang sedang dalam masa krisis identitas, untuk membebaskan diri dan berkarya.

Tanggal rilis sudah diumumkan

Single berjudul Yellow tersebut merupakan sebuah jembatan menjelang peluncuran album kedua dari Rich Brian. Album yang diberi tajukThe Sailor ini bakalan resmi dirilis pada 26 Juli 2019 mendatang. The Sailor menjadi album kedua bagi Rich Brian, yang sebelumnya sukses mengeluarkan album perdananya dengan tajuk Amen pada tahun 2018 lalu.

Tak ayal album debutnya pun mampu mencapai posisi puncak di nomor satu tangga lagu hip hop di iTunes . Dari sinilah namanya mulai dikenal luas oleh pencinta musik di penjuru dunia. Tentu saja ini menjadi prestasi paling membanggakan bagi dunia musik tanah air.

Sambil menunggu album kedua Rich Brian rilis, lo bisa kembali mendengarkan lagu-lagu dari album pertamanya melalui layanan musik streaming Spotify atau Apple Music. Jangan dengarkan secara bajakan, ya!

Source: Kompas.com, antaranews.com, highsnobiety.com

Konser Drive-In akan Hadir di Jakarta

Thu, 04 June 2020
Konser musik drive-in dengan panggung megah dan kembang api, ditonton ratusan mobil

Belakangan ini, semakin banyak konser musik yang ditunda bahkan dibatalkan. Memang bukan jadi hal mengejutkan lagi, mengingat kondisi Indonesia terkini. Tetapi, ada kabar baik buat lo. Sebentar lagi lo bisa mengikuti konser musik, tetapi di dalam mobil.

Lo nggak salah baca, Bro. Konser drive-in akan hadir di Jakarta menghibur para pecinta musik yang sudah rindu berat, apalagi buat lo yang suka dengerin musik #MumpungLagiDirumah. Ini dia informasi lengkap mengenai konser unik ini.

 

Sudah Berhasil Diterapkan di Negara Lain

Seorang penyanyi wanita di atas panggung, ditonton oleh mobil-mobil di sebuah lapangan hijau

Pasti lo jadi bertanya-tanya apakah konser drive-in realistis untuk dilakukan. Jawabannya, tentu saja Bro! Konsep ini memang masih terdengar asing di telinga, namun ternyata sudah berhasil diterapkan di Amerika dan Eropa. Bahkan, musisi sekelas Keith Urban saja sudah menyelenggarakan konser drive-in pada bulan Mei lalu di Tennessee.

Nggak hanya itu saja, Amerika dan Eropa juga sudah mulai merencanakan serangkaian konser musik dengan konsep drive-in sejak bulan Maret. DJ D-Nice selepas manggung di acara konser drive-in ini juga mengungkapkan rasa antusiasnya. Di mana para penonton akan membunyikan klakson untuk menunjukkan apresiasi. Rasanya seperti konser pada umumnya. Tampaknya, para musisi juga ikut senang dan tertarik dengan adanya konsep baru ini.

 

Hadir di Bulan Agustus

Seorang penyanyi dengan gitar di atas panggung tampak di layar besar dalam sebuah konser drive-in

Melihat kesuksesan konser drive-in di luar negeri, Jakarta juga nggak mau ketinggalan. Rasanya, para pecinta musik di Indonesia sudah nggak sabar untuk bisa merasakan euforia sambil menikmati musik live. Kabar gembira buat lo, konser drive-in akan secara resmi digelar di bulan Agustus tahun ini.

Meski begitu, masih belum ada informasi lengkap mengenai line up konser ini. Diselenggarakan oleh Berlian Entertainment dengan Mata Elang Productions dan Mahaka Radio Integra, konser drive-in sudah memiliki akun Instagram resmi. Kalau lo tertarik untuk mendaftarkan diri segera mungkin, lo bisa melakukannya di sini.

 

Tetap Patuh Terhadap Protokol Kesehatan

Dua orang wanita duduk di atas mobil sambil mengenakan masker kain

Serupa dengan konsep bioskop drive-in, konser ini juga dinikmati di dalam mobil masing-masing orang. Tetap mengikuti himbauan dan protokol pencegahan virus, ya. Musisi-musisi di atas panggung tetap menjaga jarak satu sama lain. Selain itu, konsep drive-in juga memungkinkan lo untuk menikmati konser tanpa harus berdesakan dengan penonton lainnya.

Berlian Entertainment sendiri berkomitmen untuk menghadirkan konser yang mengedepankan aturan sesuai kondisi terkini. Maksudnya, konser yang akan diselenggarakan di bulan Agustus ini bisa dinikmati tanpa rasa khawatir akan penyebaran virus, namun diharapkan tetap waspada dengan kondisi kesehatan masing-masing.

 

Solusi untuk Industri Musik

Tampak konser sebelum COVID-19, ramai penonton yang berdempetan, empat orang di atas panggung

Seperti yang lo tahu, adanya pandemi ini membuat industri musik terpuruk. Nggak ada lagi konser atau acara musik, tempat orang-orang berkumpul untuk menikmati musik live dari musisi kesayangan. Alasan dibuatnya konser drive-in ini adalah untuk membangkitkan kembali industri musik, menjadi secercah harapan bagi para musisi serta pecinta musik, dan menggerakkan roda ekonomi yang bertumpu sepenuhnya pada musik.

Konser bisa ditonton dari dalam mobil, alunan musiknya juga bisa terdengar jelas meski lo ada di dalam mobil. Menurut Berlian Entertainment, konser ini akan tetap menghadirkan tata cahaya dan panggung spektakuler layaknya konser pada umumnya. Musik akan terhubung langsung ke jaringan FM radio di dalam mobil masing-masing.

 

 

Sources: The Jakarta Post, Billboard, Kompas