Home Music Sal Priadi dan Kisah Masuk Nominasi Artis Solo Pria Pop Terbaik AMI Awards 2018
Sal Priadi dan Kisah Masuk Nominasi Artis Solo Pria Pop Terbaik AMI Awards 2018

Sal Priadi dan Kisah Masuk Nominasi Artis Solo Pria Pop Terbaik AMI Awards 2018

Thursday, December 20, 2018 - 14:12
Bagikan
Facebook Twitter Email

Sal Priadi sedang memantau Instagram AMI Awards 2018 ketika live mengumumkan nominasi. Merasa pesimis setelah pengumuman nominasi artis pendatang baru selesai, namanya nggak masuk di daftar itu. Tetapi musisi asal Malang ini semakin terkejut setelah namanya masuk ke dalam nominasi Artis Solo Pria Pop Terbaik. Bukannya masuk ke artis pendatang baru, Sal Priadi masuk ke kategori paling bergengsi.

Dari awalnya upload lagu ke Sound Cloud, sekarang Sal Priadi masuk ke dalam salah satu penyanyi pria yang diperhitungkan.

 

Suara yang khas

Suara yang khas

Setelah masuk nominasi bergengsi tersebut, Sal Priadi memang sudah nggak berharap banyak. Maklum Urbaners, Sal Priadi harus bersaing dengan nama keren seperti Anji, Afgan, Vidi Aldiano, dan Rendy Pandugo. Tetapi berkah Sal Priadi memang bukan untuk menjadi juara, namanya semakin dikenal sebagai penyanyi folks dengan lagu dan suara yang khas. Bagi yang belum pernah mendengarkan lagu Sal Priadi, lo akan merasakan suaranya yang berat, serak, tetapi masih terdengar dewasa banget.

Lagunya yang berjudul Ikat Aku Di Tulang Belikatmu dan Kultusan seakan menjadi lagu wajib anak muda ketika sedang berada tengah kegalauan. Walaupun belum mengeluarkan album, Sal Priadi sampai sekarang masih laris untuk mengisi pentas seni dan konser musik.

 

Berawal dari Sound Cloud

Berawal dari Sound Cloud

Sal Priadi sebenarnya nggak niat untuk fokus di dunia musik dan ingin lebih serius terjun di bisnis. Sayang, selama 2 kali menjalankan bisnis Sal Priadi malah terganjal. Akhirnya di tahun 2014, Sal Priadi merilis lagunya di Sound Cloud. Hasilnya cukup lumayan, sambutan luar biasa datang dari platform media sosial tersebut.  Setelah mempunyai basis penggemar dari Sound Cloud, Sal Priadi akhirnya mengeluarkan lagu pertama berjudul Kultusan pada Desember 2017.

Setelah Kultusan, lagu Ikat Aku Di Tulang Belikatmu membawa Sal Priadi masuk ke nominasi AMI Awards. Sekarang Sal Priadi baru saja merilis single baru berjudul Melebur Semesta.

 

 

 

Source: malangtoday.net