Home Music Sudah Dengar The Sailor, Album Terbaru Rich Brian?
Sudah Dengar The Sailor, Album Terbaru Rich Brian?

Sudah Dengar The Sailor, Album Terbaru Rich Brian?

Thursday, August 8, 2019 - 16:55
Bagikan
Facebook Twitter Email

Setelah sukses merilis album debut berjudul Amen pada 2018 lalu, Rich Brian kembali hadir dengan album kedua yang diberi judul The Sailor. Sejak dirilis pada 26 Juli 2019, The Sailor menuai banyak review positif, baik dari para penikmat lagu hingga kritikus musik. Hal ini nggak terlepas dari kualitas lagu-lagu di album The Sailor yang dirasa lebih matang dan mantap, semakin menegaskan kalau Rich Brian memang bukan rapper sembarangan.

 

The Sailor, simbol dari penjelajah

The Sailor, simbol dari penjelajah

Pemilihan nama The Sailor sebagai judul album kedua bukannya tanpa alasan, Urbaners. Menurut Rich Brian, The Sailor merupakan simbol dari penjelajah yang menjelajahi wilayah asing. Lebih dari itu, album kedua ini juga ditujukan untuk para imigran seperti dirinya agar berani untuk menjelajah dunia baru demi kesempatan yang lebih baik.

Memang, saat mendengarkan track demi track di album The Sailor, lo seolah diajak menjelajahi perjalanan musik Rich Brian yang mengalami jatuh bangun. Jadi, bisa dibilang juga kalau The Sailor menjadi bentuk apresiasi Brian terhadap dirinya sendiri atas perjuangan yang sudah dilakukannya.

 

Terasa lebih matang dan personal

Terasa lebih matang dan personal

Dari makna The Sailor saja, sudah bisa diduga kalau album berisi 12 lagu ini bakal terdengar personal. Coba dengarkan track berjudul Drive Safe, di mana Brian bercerita tentang penyesalan dan gimana ia nggak bisa mengembalikan yang terjadi di masa lalu. Ada juga Kids, yang membangkitkan semangat anak muda untuk terus bermimpi dan menjalani hidup dengan lebih baik.

Selain kedua lagu tersebut, masih ada 10 lagu lain berjudul The Sailor, Rapapapa, Yellow, Confetti, Vacant, No Worries, 100 Degrees, Slow Down Turbo, Curious, dan Where Does the Time Go. Semuanya ditunjang dengan komposisi musik yang berwarna.

 

Kolaborasi dengan beberapa musisi

Kolaborasi dengan beberapa musisi

Dalam album The Sailor ini, Rich Brian ternyata nggak bernyanyi sendirian. Di beberapa lagu, ia melakukan kolaborasi dengan musisi lain. Salah satunya adalah di lagu The Sailor yang dibawakan bersama RZA, pentolan grup hip-hop legendaris, Wu Tang Clan. Ada pula lagu Yellow yang dibawakan bersama Bekon. Brian juga berkolaborasi dengan Joji untuk lagu Where Does the Time Go.

 

Saat ini, Rich Brian sedang mempersiapkan diri untuk tur album The Sailor di Amerika Serikat dan Australia. Belum tahu apakah dia juga bakal mampir ke Indonesia untuk tur. Siap-siap saja, Urbaners!

 

 

Sources: tirto.id, idntimes.com