• Music News
  • Surprise, My Chemical Romance is Back!

Surprise, My Chemical Romance is Back!

Fri, 08 November 2019
Foto bersama grup band My Chemical Romance saat berada di museum Grammy

Urbaners, nama grup band My Chemical Romance atau yang juga populer dikenal dengan nama panggung MCR lama nggak terdengar kabarnya. Bahkan sejak terakhir kali merilis album Danger Days: The True Lives of the Fabulous Killjoys di tahun 2010 silam, grup band asal New Jersey ini seolah tenggelam begitu saja.

Meski telah memutuskan untuk bubar, untuk mengobati kerinduan para penggemarnya, ternyata di penghujung tahun nanti grup band yang mempopulerkan lagu Helena itu bakal comeback lewat sebuah konser musik. Penasaran bakal seperti apa?

 

Umumkan Konser Musik Reuni di Media Sosial

Konser musik reuni My Chemical Romance menjadi kabar gembira di penghujung tahun 2019

Jauh sebelum kabar ini resmi diumumkan, tanda-tanda comeback My Chemical Romance bisa diketahui melalui akun media sosial mereka yang mendadak kembali aktif. Kalau lo masih ingat, tiga tahun lalu grup band yang digawangi oleh Gerard Way ini merayakan satu dekade lahirnya album The Black Parade yang sukses membawa nama MCR mendunia. Di akun Twitter official MCR bahkan sudah disebutkan kalau konser reuni bertajuk Return ini bakal digelar pada 20 Desember 2019 di Shrine Expo Hall, Los Angeles.

 

Dikonfirmasi Oleh Musisi Joe Jonas

Meskipun belum ada komentar langsung dari para personel My Chemical Romance, ternyata kabar comeback ini diketahui oleh Joe Jonas. Pada bulan Juni kemarin, ia mengatakan kalau grup band MCR juga sedang mengadakan sesi latihan di studio musik yang sama dengan tempat The Jonas Brothers berlatih. Lewat konfirmasi yang diberikan oleh Joe Jonas, hampir seluruh penggemar My Chemical Romance pun semakin nggak sabar menunggu show musik reuni nanti.

 

Masing-masing Personel Sudah Bersolo Karier

Aksi panggung Gerard Way, vokalis MCR, selalu sukses memukau jutaan penggemarnya

Urbaners, sejak memutuskan bubar masing-masing personel grup band bergenre rock alternative sudah punya karier solo. Sang vokalis, Gerard Way, bahkan sempat meluncurkan album solo Hesitant Alien di tahun 2014 lalu. Sedangkan gitaris MCR, Frank Leo, juga telah meniti karier musiknya secara individu lewat album berjudul Barriers. Tentu saja, karya musik mereka selama bersolo karier nggak secemerlang saat tergabung di dalam My Chemical Romance. Inilah sebabnya banyak penggemar yang berharap kalau mereka kembali menggarap karya musik bersama.

 

Kalau menurut lo sendiri gimana, Urbaners?

 

Source: cnnindonesia.com

The Strokes Rilis Album Baru Setelah 7 Tahun

Thursday, February 20, 2020 - 14:47
Formasi The Strokes, band rock yang akan merilis album ketujuhnya pada April mendatang

Jika lo pencinta musik rock, terutama lagu-lagu dari The Strokes, nggak lama lagi lo akan bisa mendengarkan karya-karya baru mereka dalam album teranyar The New Abnormal. Band yang dibentuk sejak 1998 itu segera mengeluarkan album terbaru, dengan formasi lengkap Albert Hammond Jr, Fabrizo Moretti, Julian Casablancas, Nikolai Fraiture, dan Nick Valensi.

Album The New Abnormal

The Strokes mengumumkan tanggal rilis album pada acara kampanye Bernie Sanders di New Hampshire

Setelah tujuh tahun vakum, akhirnya album baru dari The Strokess dirilis dengan judul The New Abnormal. Frasa The New sendiri mengacu pada sesuatu yang baru, setelah sekian lama nggak ada album yang dikeluarkan. The New Abnormal merupakan album ke-6 milik band rock asal New York Amerika Serikat itu. Dalam momentum ini, The Strokes menyanyikan dua lagu yang ada pada album barunya.

Album The New Abnormal akan dirilis pada April mendatang. Pengumuman ini disampaikan Selasa 11 Februari lalu, tepatnya beberapa jam setelah menghadiri kampanye calon presiden Bernie Sanders di New Hampshire. Album The New Abnormal berisi sembilan lagu, diantaranya The Adults are Talking, Bad Decisions, At the Door, dan Why Are Sundays So Depressing.

Rilis Video Klip

Beberapa video klip dari lagu yang ada pada album The New Abnormal sudah bisa ditonton di kanal YouTube. Satu diantaranya adalah At the Door. Lagu ini menjadi satu diantara sekian lagu di dalam album yang dikerjakan di Shangri-La Studios, California. Lagu At the Door sendiri dirilis pada 14 Februari lalu, bertepatan dengan Hari Valentine. Lo akan merasakan tabuhan drum Fab Moretti yang benar-benar menghentak. Ini akan mengobati rasa kangen akan musik pop rock dengan suara drum yang menderu.

 

Kepastian Rilis Album

Kerinduan pada genre musik rock membuat The Strokes sudah berencana sejak tahun lalu untuk menelurkan album barunya. Tahun lalu, band yang digawangi Albert Hammond Jr, Fabrizo Moretti, Julian Casablancas, Nick Valensi, dan Nikolai Fraiture ini sudah memberikan pernyataan langsung tentang rencana peluncuran album baru. Bahkan di akhir 2019, band asal New York ini sempat menyanyikan The Adults Are Talking, salah satu lagu yang ada di album terbaru mereka.

Pada momen itu, Julian mengatakan bahwa tahun 2020 akan ada sebuah kejutan atau surprise untuk para fans. Ini membuat penggemar memiliki kepastian, setelah terdengar kabar burung sejak September 2019 tentang peluncuran album. Album ke-enam yang akan dirilis April mendatang akan melanjutkan diskografi setelah album Comedown Machine yang dirilis tujuh tahun lalu. The Strokes juga pernah merilis Future Present Past EP pada 2016, tapi dalam bentuk mini album yang hanya berisi empat lagu.

Setelah mendapat kepastian tentang tanggal rilis album ke-7 dari The Strokes, sudah siapkah untuk mendengarnya?

Source: Billboard, Kumparan, Matamatamusik