• Music News
  • Surprise, My Chemical Romance is Back!

Surprise, My Chemical Romance is Back!

Fri, 08 November 2019
Foto bersama grup band My Chemical Romance saat berada di museum Grammy

Urbaners, nama grup band My Chemical Romance atau yang juga populer dikenal dengan nama panggung MCR lama nggak terdengar kabarnya. Bahkan sejak terakhir kali merilis album Danger Days: The True Lives of the Fabulous Killjoys di tahun 2010 silam, grup band asal New Jersey ini seolah tenggelam begitu saja.

Meski telah memutuskan untuk bubar, untuk mengobati kerinduan para penggemarnya, ternyata di penghujung tahun nanti grup band yang mempopulerkan lagu Helena itu bakal comeback lewat sebuah konser musik. Penasaran bakal seperti apa?

 

Umumkan Konser Musik Reuni di Media Sosial

Konser musik reuni My Chemical Romance menjadi kabar gembira di penghujung tahun 2019

Jauh sebelum kabar ini resmi diumumkan, tanda-tanda comeback My Chemical Romance bisa diketahui melalui akun media sosial mereka yang mendadak kembali aktif. Kalau lo masih ingat, tiga tahun lalu grup band yang digawangi oleh Gerard Way ini merayakan satu dekade lahirnya album The Black Parade yang sukses membawa nama MCR mendunia. Di akun Twitter official MCR bahkan sudah disebutkan kalau konser reuni bertajuk Return ini bakal digelar pada 20 Desember 2019 di Shrine Expo Hall, Los Angeles.

 

Dikonfirmasi Oleh Musisi Joe Jonas

Meskipun belum ada komentar langsung dari para personel My Chemical Romance, ternyata kabar comeback ini diketahui oleh Joe Jonas. Pada bulan Juni kemarin, ia mengatakan kalau grup band MCR juga sedang mengadakan sesi latihan di studio musik yang sama dengan tempat The Jonas Brothers berlatih. Lewat konfirmasi yang diberikan oleh Joe Jonas, hampir seluruh penggemar My Chemical Romance pun semakin nggak sabar menunggu show musik reuni nanti.

 

Masing-masing Personel Sudah Bersolo Karier

Aksi panggung Gerard Way, vokalis MCR, selalu sukses memukau jutaan penggemarnya

Urbaners, sejak memutuskan bubar masing-masing personel grup band bergenre rock alternative sudah punya karier solo. Sang vokalis, Gerard Way, bahkan sempat meluncurkan album solo Hesitant Alien di tahun 2014 lalu. Sedangkan gitaris MCR, Frank Leo, juga telah meniti karier musiknya secara individu lewat album berjudul Barriers. Tentu saja, karya musik mereka selama bersolo karier nggak secemerlang saat tergabung di dalam My Chemical Romance. Inilah sebabnya banyak penggemar yang berharap kalau mereka kembali menggarap karya musik bersama.

 

Kalau menurut lo sendiri gimana, Urbaners?

 

Source: cnnindonesia.com

Grup Musik Populer yang Akan Comeback di Tahun 2020

Tuesday, December 31, 2019 - 14:47
Personil My Chemical Romance berdiri berdampingan, masing-masing mengenakan jaket warna berbeda

Banyak momen seru yang terjadi pada industri musik global selama tahun 2019, mulai dari TikTok yang viral sampai berbagai lagu yang sukses pecahkan rekor Billboard. Sebagai music lovers, tentunya lo berharap tahun 2020 nanti bakal memberikan berbagai kejutan musik yang nggak kalah seru. Sepertinya harapan lo bakal terkabul, Urbaners, karena ada sejumlah grup musik ternama yang dikabarkan bakal comeback pada tahun 2020 nanti!

 

Pussycat Dolls

Para anggota Pussycat Dolls dalam kostum bertema warna hitam, putih, dan merah, di salah satu event

Rumor bahwa Pussycat Dolls bakal comeback tentunya nggak muncul begitu saja. Untuk pertama kalinya dalam 10 tahun, girlband asal Amerika ini tampil bersama di panggung. Mereka menjadi bintang tamu di acara X Factor yang tayang pada 30 November 2019 kemarin. Nggak cuma membawakan medley lagu-lagu hits mereka terdahulu, Pussycat Dolls juga menampilkan cuplikan lagu terbaru mereka, React. Karena penampilan di X Factor ini, banyak fans menebak kalau Pussycat Dolls bakal comeback pada 2020.

 

Fifth Harmony

Keempat anggota Fifth Harmony berdiri berdampingan di salah satu event

Grup musik jebolan X Factor ini memang belum terlalu lama hiatus, tepatnya pada tahun 2018 lalu. Hebatnya, sebelum vakum mereka tetap memutuskan buat jalan berempat sebagai grup setelah ditinggal oleh salah satu personilnya, Camila Cabello. Setelah vakum, masing-masing personil Fifth Harmony cukup sibuk dengan karya masing-masing. Namun, banyak yang memperkirakan bahwa mereka bakal comeback pada tahun 2020.

 

Fun

Tiga personil Fun, dalam kostum kemeja warna-warni

Masih ingat dengan lagu Some Nights yang dibawakan oleh Fun? Walaupun mungkin terkesan sebagai lagu one hit wonder karena setelahnya Fun seolah menghilang, sebetulnya Fun nggak pernah break-up. Fun adalah grup musik asal Amerika yang terdiri dari 3 anggota, yaitu Jack, Nate, dan Andrew. Memutuskan vakum sejak Februari 2015, Fun tetap memberi update kepada fans melalui website, bahwa mereka sedang mencoba untuk membuat karya baru. Siapa tahu bakal rilis pada 2020, kan?

 

My Chemical Romance

My Chemical Romance saat reuni manggung di Los Angeles, terlihat sang vokalis mengenakan kemeja hijau

Setelah 7 tahun, akhirnya My Chemical Romance (MCR) kembali tampil di atas panggung membawakan lagu-lagu hits mereka seperti Welcome to The Black Parade dan I’m Not Okay (I Promise). Reuni MCR ini diadakan di Los Angeles, California, pada 20 Desember 2019. Tahun depan, mereka juga sudah mengantongi jadwal manggung di 3 negara, yaitu Jepang, Australia, dan New Zealand. Banyak orang berspekulasi bahwa MCR bakal membuat album baru setelahnya.

 

Kalau memang 4 grup musik tersebut benar-benar bakal comeback, bisa dipastikan skena musik global jadi lebih seru. Dari deretan grup musik di atas, mana yang paling lo tunggu comeback-nya, Urbaners?

 

 

Sources: nme.com, huffingtonpost.co.uk, idntimes.com, loudersound.com