• Music News
  • Take 6 Keluarkan Album Berjudul Iconic, Jadi No 1 Contemporary Jazz Albums

Take 6 Keluarkan Album Berjudul Iconic, Jadi No 1 Contemporary Jazz Albums

Tue, 15 May 2018
Take 6 Keluarkan Album Berjudul Iconic, Jadi No 1 Contemporary Jazz Albums

Buat lo yang mungkin belum kenal, Take 6 merupakan salah satu grup musik gospel acapella asal Amerika Serikat yang terbentuk sejak tahun 1980 silam. Dipimpin oleh Claude McKnight, kakak kandung dari penyanyi R&B Brian McKnight, Take 6 sukses bawa pulang sepuluh piala ajang penghargaan Grammy Awards untuk berbagai kategori. Nah, baru-baru ini Take 6 luncurkan album terbaru bertajuk Iconic yang sukses curi perhatian dunia.

 

Tampil di hadapan presiden George W.  Bush

Urbaners, selain berprestasi di ajang penghargaan dunia, Take 6 juga membuktikan eksistensi grup musiknya saat tampil di hadapan Presiden ke-43 Amerika Serikat, George W. Bush bersama sang istri Laura Bush di Gedung Putih pada 30 Juni 2001 silam. Saat itu, grup musik yang mempopulerkan lagu Beautiful World ini juga bermusik di hadapan tamu-tamu penting kepresidenan dalam rangka memperingati Black Music Month.

 

Album debutnya sukses rebut dua piala Grammy

Lo pasti nggak nyangka kalau sebenarnya grup ini dibentuk dengan nama Alliance dan terpaksa harus mengubah nama menjadi Take 6, sesuai dengan judul debut albumnya akibat kesamaan nama dengan grup musik lainnya. Setelah resmi dirilis pada 1988, album debut tersebut sukses raih dua piala Grammy Award untuk kategori Best Soul Gospel Performance dan Best Jazz Vocal Performance.

 

Iconic jadi album ke-18 Take 6

Menurut pengamatan Nielsen Music, album ke-18 bertajuk Iconic ini udah terjual lebih dari 1.000 kopi di awal pekan perilisannya pada 3 Mei 2018 kemarin. Mengusung musik-musik remake dari lagu populer Can’t Stop the Feeling! yang dipopulerkan oleh Justin Timberlake hingga Don’t Know Why karya Norah Jones, album Iconic ini sukses bikin lo jatuh hati pada musik-musik Take 6.

 

Duduki puncak tangga lagu Billboard

Urbaners, Iconic juga berhasil menduduki puncak tangga lagu Billboard untuk beberapa kategori. Album ini menduduki top 10 di chart Billboard untuk Album Jazz Kontemporer serta menjadi 10 lagu teratas di Album Top Gospel. Menariknya, Iconic juga berada di posisi ke-40 di Album Top R & B / Hip-Hop dan chart Holliday Album.

 

30 tahun berkarir di kancah musik internasional, membuktikan kalau karya-karya Take 6 masih digemari oleh penikmat musik dunia. Gimana menurut lo?

 

Source: billboard.com

The Strokes Rilis Album Baru Setelah 7 Tahun

Thursday, February 20, 2020 - 14:47
Formasi The Strokes, band rock yang akan merilis album ketujuhnya pada April mendatang

Jika lo pencinta musik rock, terutama lagu-lagu dari The Strokes, nggak lama lagi lo akan bisa mendengarkan karya-karya baru mereka dalam album teranyar The New Abnormal. Band yang dibentuk sejak 1998 itu segera mengeluarkan album terbaru, dengan formasi lengkap Albert Hammond Jr, Fabrizo Moretti, Julian Casablancas, Nikolai Fraiture, dan Nick Valensi.

Album The New Abnormal

The Strokes mengumumkan tanggal rilis album pada acara kampanye Bernie Sanders di New Hampshire

Setelah tujuh tahun vakum, akhirnya album baru dari The Strokess dirilis dengan judul The New Abnormal. Frasa The New sendiri mengacu pada sesuatu yang baru, setelah sekian lama nggak ada album yang dikeluarkan. The New Abnormal merupakan album ke-6 milik band rock asal New York Amerika Serikat itu. Dalam momentum ini, The Strokes menyanyikan dua lagu yang ada pada album barunya.

Album The New Abnormal akan dirilis pada April mendatang. Pengumuman ini disampaikan Selasa 11 Februari lalu, tepatnya beberapa jam setelah menghadiri kampanye calon presiden Bernie Sanders di New Hampshire. Album The New Abnormal berisi sembilan lagu, diantaranya The Adults are Talking, Bad Decisions, At the Door, dan Why Are Sundays So Depressing.

Rilis Video Klip

Beberapa video klip dari lagu yang ada pada album The New Abnormal sudah bisa ditonton di kanal YouTube. Satu diantaranya adalah At the Door. Lagu ini menjadi satu diantara sekian lagu di dalam album yang dikerjakan di Shangri-La Studios, California. Lagu At the Door sendiri dirilis pada 14 Februari lalu, bertepatan dengan Hari Valentine. Lo akan merasakan tabuhan drum Fab Moretti yang benar-benar menghentak. Ini akan mengobati rasa kangen akan musik pop rock dengan suara drum yang menderu.

 

Kepastian Rilis Album

Kerinduan pada genre musik rock membuat The Strokes sudah berencana sejak tahun lalu untuk menelurkan album barunya. Tahun lalu, band yang digawangi Albert Hammond Jr, Fabrizo Moretti, Julian Casablancas, Nick Valensi, dan Nikolai Fraiture ini sudah memberikan pernyataan langsung tentang rencana peluncuran album baru. Bahkan di akhir 2019, band asal New York ini sempat menyanyikan The Adults Are Talking, salah satu lagu yang ada di album terbaru mereka.

Pada momen itu, Julian mengatakan bahwa tahun 2020 akan ada sebuah kejutan atau surprise untuk para fans. Ini membuat penggemar memiliki kepastian, setelah terdengar kabar burung sejak September 2019 tentang peluncuran album. Album ke-enam yang akan dirilis April mendatang akan melanjutkan diskografi setelah album Comedown Machine yang dirilis tujuh tahun lalu. The Strokes juga pernah merilis Future Present Past EP pada 2016, tapi dalam bentuk mini album yang hanya berisi empat lagu.

Setelah mendapat kepastian tentang tanggal rilis album ke-7 dari The Strokes, sudah siapkah untuk mendengarnya?

Source: Billboard, Kumparan, Matamatamusik