Home Music Taylor Swift, Ariana Grande, dan Billie Eilish Borong Piala MTV VMA 2019
Taylor Swift, Ariana Grande, dan Billie Eilish Borong Piala MTV VMA 2019

Taylor Swift, Ariana Grande, dan Billie Eilish Borong Piala MTV VMA 2019

Thursday, August 29, 2019 - 14:11
Bagikan
Facebook Twitter Email

Ajang tahunan MTV Video Music Awards (VMA) 2019 sukses digelar di Prudential Center, New Jersey, Amerika Serikat pada 26 Agustus. Penghargaan MTV VMA sendiri diberikan untuk video klip terbaik yang rilis dalam 1 tahun terakhir. Uniknya, nama Taylor Swift, Ariana Grande, dan Billie Eilish jadi yang paling banyak meraih piala kemenangan. Biar lo nggak semakin penasaran, let’s see who won!

 

Raih 3 Piala MTV VMA 2019

Raih 3 Piala MTV VMA 2019

Dari sekian panjang daftar nominee yang ada, nama Taylor Swift, Ariana Grande, dan Billie Eilish memang paling banyak mencuri perhatian. Terbukti di ajang bergengsi MTV VMA 2019 ini, ketiga penyanyi berbakat itu masing-masing sukses membawa pulang 3 piala dari kategori yang berbeda. Taylor Swift lewat video klip You Need to Calm Down sukses memenangkan kategori Video of the Year dan Video for Good. Pelantun lagu Back to December itu juga mendapatkan kemenangan di kategori Best Visual Effects lewat video klipnya Me!.

Sementara Ariana Grande memenangkan kategori Artist of the Year, Song of Summer lewat single-nya bertajuk Boyfriend dan kategori Best Art Direction untuk video klip 7 Rings. Ada juga Billie Eilish yang berhasil membawa pulang piala MTV VMA 2019 di kategori Best New Artist, Push Artist of the Year, dan Best Editing di video klip Bad Guy.

 

Pemenang 2 Kategori Baru, Best K-Pop dan Video for Good

Pemenang 2 Kategori Baru, Best K-Pop dan Video for Good

Urbaners, seperti yang sudah lo tahu kalau di MTV VMA tahun ini ada 2 kategori baru yang ditambahkan, yaitu Best K-Pop dan Video for Good. Nah, pemenang 2 kategori baru ini sudah diumumkan dengan BTS dan Taylor Swift yang sukses jadi pemenangnya. Hasil ini terbilang cukup mengejutkan karena keduanya harus bersaing ketat dengan nominee lainnya yang juga oke. Sebut saja di kategori Best K-POP ada EXO, BLACKPINK, dan NCT 127 yang jadi pesaing berat bagi BTS.

Persaingan itu juga dirasakan oleh Taylor Swift di kategori Video for Good, yang ditujukan untuk video klip dengan pesan positif. Beberapa video klip terbaik, seperti Nightmare yang dibawakan Halsey serta John Legend dengan single-nya bertajuk Preach. Tapi, sekali lagi, video klip You Need to Calm Down sukses jadi pemenangnya.

 

Gimana nih dengan penyanyi yang lo jagokan? Apakah sukses membawa pulang piala MTV VMA 2019?

 

 

Sources: pitchfork.com, variety.com