Home Music Usung Tema Musik Bahasa Dunia, AMI Awards 2019 Sudah Umumkan Nominasi

Usung Tema Musik Bahasa Dunia, AMI Awards 2019 Sudah Umumkan Nominasi

Thursday, October 17, 2019 - 17:27
Bagikan
Facebook Twitter Email

Diadakan pada November mendatang, AMI Awards 2019 sudah umumkan nominasi resmi. Urbaners, pastinya lo sudah cukup menantikan ajang penghargaan musik bergengsi tanah air ini, kan? Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, di penyelenggaraan ke-22 AMI Awards 2019 mengusung tema “Musik Bahasa Dunia”. Tema ini diambil karena karya-karya musik Indonesia saat ini semakin berkualitas dan telah diakui secara internasional.

 

Melibatkan 2.754 Anggota dalam Dua Kategori

Anggota Yayasan Anugerah Musisi Indonesia (YAMI) saat mengumumkan daftar lengkap nominasi AMI Awards 2019

Sebelum mengumumkan daftar nominasinya, pihak penyelenggara AMI Awards 2019 lebih dulu mengumpulkan karya-karya musik selama satu tahun terakhir. Nggak heran kalau Yayasan Anugerah Musisi Indonesia (YAMI) harus melibatkan sekitar 2.754 peserta dalam dua kategori anggota. Di mana anggota reguler untuk menentukan calon nominasi, sedangkan anggota Swara merupakan pelaku industri musik, seperti komposer, produser, sampai penata musik, untuk menilai daftar nominasi dan menentukan pemenang penghargaan di setiap kategori yang ada.

 

Terdapat 50 Kategori Nominasi AMI Awards 2019

Urbaners, malam puncak penghargaan AMI Awards 2019 rencananya bakal ditayangkan secara resmi pada 28 November 2019 nanti. Untuk memudahkan penilaian, pihak Yami sudah membagi nominee ke dalam 50 kategori nominasi. Kabarnya kategori-kategori tersebut dibagi lagi menjadi 11 bidang yang terdiri dari bidang jazz, bidang pop, bidang rock, bidang dangdut, bidang soul/R&B, bidang lagu anak-anak, bidang karya produksi, bidang alternatif, bidang urban, bidang umum, dan bidang penunjang produksi.

 

Penyanyi Jebolan Ajang Pencarian Bakat Dominasi Daftar Nominasi

Kunto Aji menjadi salah satu penyanyi jebolan ajang pencarian bakat yang sukses mendominasi daftar nominasi AMI Awards 2019

Ada yang menarik di dalam daftar nominasi AMI Awards 2019. Tahun ini cukup banyak nama penyanyi pria dan wanita jebolan ajang pencarian bakat masuk dalam daftar nominasi AMI Awards 2019. Misalnya, Kunto Aji, penyanyi jebolan Indonesian Idol 2008, sukses terpilih mengisi sejumlah nominasi bergengsi. Namanya terpilih dalam kategori Album Terbaik Terbaik lewat akrya Mantra Mantra. Sementara di kategori Artis Solo Pria Pop Terbaik, Kunto Aji juga harus bersaing dengan seniornya di Indonesian Idol, Judika, dan Andmesh Kamaleng pemenang Rising Star Indonesia 2.

Nggak ketinggalan, beberapa penyanyi wanita jebolan ajang pencarian bakat, termasuk Marion Jola dan Brisia Jodie di kategori Karya Produksi Terbaik-Terbaik, Rinni Wulandari di kategori Artis Solo Pria/Wanita Soul/R&B Terbaik, hingga Monita Tahalea yang siap bersaing dengan Kunto Aji dan Sal Priadi di kategori Artis Solo/Wanita Alternatif Terbaik.

 

Urbaners, apakah ada musisi favorit lo yang terpilih dalam daftar nominasi AMI Awards 2019?

 

 

Source: cnnindonesia.com