Home Music Video Klip Dua Lipa 'Swan Song' Hadirkan Nuansa Fiksi Ilmiah
Video Klip Dua Lipa 'Swan Song' Hadirkan Nuansa Fiksi Ilmiah

Video Klip Dua Lipa 'Swan Song' Hadirkan Nuansa Fiksi Ilmiah

Monday, January 28, 2019 - 17:33
Bagikan
Facebook Twitter Email

Penyanyi sekaligus penulis lagu berkebangsaan Inggris, Dua Lipa, kembali merilis lagu dan video klip terbarunya bertajuk Swan Song. Mengawali debutnya pada tahun 2017 lalu dan masuk nominasi Best New Artist dan Best Dance Recording dalam Grammy 2019, kualitas bermusik Dua Lipa cukup diperhitungkan. Kali ini ia pun berkesempatan untuk mengisi soundtrack dalam film Alita: Battle Angel lewat lagu barunya tersebut, Urbaners. Seperti apa kerennya video klip terbarunya tersebut?

 

Padukan unsur koreografi

Padukan unsur koreografi

Berbeda dari video klip lagu-lagu sebelumnya, Dua Lipa kali ini berada dalam sebuah adegan fiksi ilmiah. Plot untuk video klip Swan Song sendiri adalah sebuah kota bernama Iron City sebagai latarnya. Di sana Dua Lipa terlihat mengenakan balutan busana berwarna hitam dan menari-nari meliukkan tubuhnya. Jadi, dalam video ini sang sutradara Floria Sigismondi ingin mengedepankan unsur lain dan menampilkan sosok Alita yang belum memahami kekuatannya sendiri.

Dalam video klip tersebut, Dua Lipa memeragakan aksinya layaknya seorang protagonis. Aksi ini bisa dilihat ketika dia mencoba mengacak-acak reruntuhan, melakukan koreografi yang lincah, serta memadukan seni bela diri.

Lagu Swan Song ditulis oleh Dua Lipa sendiri dan dibantu oleh Justin Tranter dan Kennedi Lykken. Selain itu juga ada nama Mattias Larsson, Robin Fredriksson, dan Tom Holkenborg dalam penggarapan lagu tersebut.

 

Jadi soundtrack film Alita: Battle Angel

 Battle Angel

Bukan tanpa alasan sang sutradara membuat video klip yang begitu keren ini, Urbaners. Swan Song’ sendiri memang dibuat sebagai lagu pengisi atau soundtrack dari film yang diproduseri oleh James Cameron berjudul Alita: Battle Angel. Film tersebut memang sempat mengalami beberapa kali kemunduran jadwal tayang, namun bisa dipastikan kembali kalau film ini bakalan dirilis tepat pada hari valentine 14 Februari 2019 mendatang.

Alita: Battle Angel merupakan film adaptasi dari karakter manga Yukito Kishiro dan disutradarai oleh Robert Rodriguez yang juga pernah menyutradarai film Sin City. Alur ceritanya adalah sosok cyborg bernama Alita (Rosa Salazar) yang mendapatkan tubuh baru karena bantuan Dr. Dyson Ido (Christoph Waltz).

Ketika menemukan bagian kepala Alita di tengah tumpukan sampah logam, Ido meyakini jika Alita adalah sosok istimewa. Sayangnya, saat dia tersadar, Alita nggak bisa mengingat masa lalunya. Kemudian Alita memiliki kehidupan baru di sebuah kota bernama Iron City. Di sanalah dia lantas mencari jati dirinya dibantu oleh Hugo (Keean Johnson).

Gimana menurut kalian, Urbaners? Video klipnya saja sudah keren, apalagi filmnya ya? Tunggu tanggal mainnya!

 

 

Source: Rolling Stone