• News
  • Seluruh Musisi Berlomba Memberikan yang Berbeda di Blibli Fun Festival 2017

Seluruh Musisi Berlomba Memberikan yang Berbeda di Blibli Fun Festival 2017

Sun, 09 April 2017

Kalau lo beranggapan bahwa e-commerceits all about business,” tidak bagi Blibli.com Urbaners. Karena e-commerce asli Indonesia ini tidak hanya soal materi, tetapi juga membuat ekosistem para entrepreneur dan creativepreneur lokal dan sekaligus andil dalam perkembangannya.

Sebagai buktinya, situs belanja online satu ini mengadakan Blibli Fun Festival yang menyatukan art, market and music. Acara yang dilangsungkan selama 2 hari ini juga mengundang banyak banget musisi lokal maupun internasional. Gimana ya kira-kira keseruan di hari pertama?

 

Penampilan Danilla yang singkat namun berkesan

Pada hari pertama tepatnya tanggal 08 April 2017, Blibli Fun Festival dibuka dengan DJ handal Osvaldo Nugroho pada pukul 3 sore. Meskipun matahari masih terik, tidak membuat DJ satu ini gagal menghibur para pengunjung, Urbaners. Serunya, ia juga memainkan lagu-lagu yang di produseri dari musisi-musisi lokal, dengan genre yang berbeda-beda membuat semua orang pada sore itu berjoget dengan seru.

Penampilan kedua dilanjutkan oleh penyanyi cantik Danilla, tapi sangat disayangkan aksi panggungnya nggak maksimal karena keterlambatan Danilla datang ke venue. Sebelum manggung Danilla sempat curhat terjebak macet yang sangat parah, dan juga meminta maaf sebesar-besarnya pada seluruh pengunjung yang menunggunya. Karena keterbatasan waktu, ia hanya menyanyikan 2 buah lagu hits nya yang berjudul "Entah dan "Berdistraksi", meskipun terbilang sangat sebentar, dengan suara klasik ditambah penampilan manisnya dengan dress casual berwarna putih penampilannya tetap menarik perhatian pengunjung.

 

Meet The New Rising Star Rendy Pandugo

Kalau lo pengguna setia Youtube atau Soundcloud, pastinya sudah familiar dengan nama satu ini. Yap, ia memang mengawali karirnya dengan lagu-lagu cover dan menjadi viral dikalangan anak muda. Di Blibli Fun Festival ia menyanyikan lagu-lagu dari musisi senior dan juga tak lupa single terbarunya. Berbagai genre musik ia nyanyikan dengan versinya sendiri, seperti lagu "Falling In Love At The Coffee Shop" milik Landon Pigg, "Watch Me Dance" milik Tom Misch, "Hotline Bling" milik Drake dan masih banyak lagi. Pria yang disebut John Mayer Indonesia ini juga menyanyikan single terbarunya yakni "I Don't Care" dan berhasil membuat sore itu lebih terasa sejuk.

 

Sore Band di sore hari

Sepertinya penonton sudah menunggu penampilan salah satu band indie legendaris satu ini. Terlihat saat hadirnya mereka diatas panggung, penonton pun berdatangan untuk melihat penampilannya lebih dekat. Lucunya, Awan Garnida bercerita bahwa ia tidak memiliki song list pada sore itu, mereka menyerahkan penampilannya pada penonton jadi tergantung request. Benar saja, semua lagu yang dibawakan adalah lagu paling hits mereka dikalangan anak muda seperti "No Fruits For Today", "Etalase", "Setengah Lima", Mata Berdebu" dan masih banyak lainnya.

 

MLDJAZZPROJECT Season 2 yang Makin Handal

Penampilan mereka kali ini sangat berbeda dari sebelumnya, dari segi konsep musik ataupun penampilannya. Mereka lebih all out dan stunning, Urbaners! Bahkan MLDJAZZPROJECT Season 2 ini mengaransemen lagu yang mereka bawakan dengan berbagai genre musik seperti techno, psychedellic, dan sedikit sentuhan rock.

 

Oldie Goldie dari White Shoes and The Couples Company

Band indie satu ini memang selalu membawa siapapun yang mendengarnya seperti kembali ke tahun 1960-an. Mereka selalu berhasil membuat penonton terhanyut dengan lantunan klasiknya. Dengan nuansa yang berwarna kuning, memberikan keceriaan pada semua penonton. Pada malam itu, mereka membawakan lagu dari kedua albumnya seperti "Vakansi", "Selangkah Kesebrang", "Senandung Maaf" dan lainnya. Lantunan suara merdu dan kelincahan Sari sang vokalis membuat penonton tidak ingin penampilan mereka berakhir.

 

Maliq N D'Essentials Memperkenalkan Lagu Terbaru

Bukan Maliq n D'Essentials jika tidak memiliki sesuatu yang berbeda diatas panggung. Kali ini mereka mengenakan  casual denim-shirt membuatnya lebih santai. Opening act mereka yang sangat meriah membawakan lagu "Dia" membuat penonton tampak sangat bersemangat. Tidak hanya itu, di tengah-tengah penampilannya ternyata mereka memiliki kejutan yakni mengundang Lala Karmela ke atas panggung untuk menyanyikan lagu "Matahari"-nya Dengan gerakan yang enerjik khas Maliq N D'Essentials kolaborasi mereka terasa sangat fresh dan meriah. Mereka juga membawakan lagu dengan sentuhan dangdut yang groovy banget lho, Urbaners! Terakhir, Indah  sang vokalis juga menunjukkan keahliannya nge-rap!

 

Penampilan "Panas" Naif 

Seperti biasanya, keceriaan pasti dihadirkan oleh band satu ini, mereka selalu memberikan tidak hanya musik berkualitas tetapi juga celotehan-celotehan lucu yang membuat penonton lebih terhibur. Naif pada malam itu membawakan banyak lagu hits nya seperti "Mobil Balap", "Piknik 72", "Dia Adalah Pusaka Sejuta Umat Manusia", "Dia", "Senang Bersamamu" dan masih banyak lagi. Aksi panggung yang seru membuat penonton tidak ingin penampilan mereka berakhir. Terakhir sebagai penutup, David sang vokalis tiba-tiba membuka baju dan terjun ke arah penonton. Sontak para penontong langsung bersorak kegirangan melihatnya.

 

Penampilan ketiga Panama di Indonesia

Akhirnya yang ditunggu-tunggu pun telah tiba, Panama band duo asal Australia ini memang sangat digemari. Meskipun ini adalah ketiga kalinya mereka ke Indonesia, tetapi penampilan kali ini sangat berbeda. Karena mereka membawakan lagu terbarunya yang akan rilis pada akhir April 2017 nanti. Which is, penonton di Blibli Fun Festival lah yang pertama mendengarkan lagu yang berjudul "Hope For Something" tersebut.

Maki-San Indonesia, Sensasi DIY Sushi dan Salad Sesuai Selera

Tuesday, January 21, 2020 - 14:30
Maki-San

Buat lo penggemar sushi sejati yang menyukai sushi dengan sensasi fusion, Maki-San Jakarta adalah pilihan tepat buat lo. Bila selama ini hanya bisa memilih sushi dari buku menu, di gerai sushi yang berlokasi di Plaza Indonesia ini, lo bisa meracik komposisi sushi lo sendiri, Urbaners!

Ada kira-kira 100 pilihan topping yang bisa lo pilih untuk menjadi isian sushi. Bahkan, lo bisa menentukan mau pakai nasi biasa atau nasi merah. Kalau lo nggak suka isian belut, tinggal memilih salmon, atau malah memperbanyak sayur seperti tomat dan mentimun. Seru? Banget! Nggak cuma sushi, Maki-san juga menawarkan DIY salad sesuai selera lo. Simak ulasan selengkapnya di sini, yuk!

Sesuaikan Cita Rasa dengan Lidah Orang Indonesia

maki san

Walaupun baru dibuka akhir tahun 2019, gerai Maki-san selalu ramai oleh pengunjung. Lokasi yang strategis di pusat kota dan konsep unik DIY-nya membuat Maki-san cepat mendapat tempat di hati para penggemar sushi di Jakarta. Apalagi, nama Maki-san sendiri sudah meroket di negara asalnya, Singapura.

“Maki-San hadir dengan pilihan komposisi dan topping yang menyesuaikan lidah orang Indonesia. Karena itu, rasa Maki-San di Jakarta pasti berbeda dibanding dengan di Singapura,” jelas Dwi, salah satu staf di Maki-San Jakarta. Nggak heran, lo bahkan bisa menemukan topping daging rendang sampai saus gado-gado dan sambal hijau dalam pilihan menunya, Urbaners.

Bukan cuma dari segi topping, sisi fusion sushi Maki-San juga ditampilkan lewat pengolahannya yang unik. Lo bisa menikmati sushi dengan cara konvensional alias dimakan langsung, atau lo juga bisa meminta sushi goreng! Sushi yang digoreng ternyata memberikan cita rasa spesial yang lebih crunchy. Minyak penggorengan juga nggak akan membuat sushi jadi melempem, karena teknik penirisan mereka membuat sushi lo tetap terasa enak tanpa berminyak.

Tentang Konsep DIY

Ketika mendengar konsep DIY sushi di Maki-san, mungkin lo berpikir kalau pengunjung bisa memilih dan membuat sushi sendiri. Nggak hanya lo kok yang berpikir begitu! Tapi, pada faktanya, peran pembeli lebih kepada si pemberi konsep, sedangkan yang mengeksekusi tetap koki profesional di Maki-San, Urbaners.

Begitu masuk di gerai Maki-San, lo bakal dipandu ke mesin otomatis untuk memilih jenis sushi yang mau dipesan. Mulai dari ukuran, jenis nasi, isi sushi, taburan di atas sushi, dan saus yang digunakan. Walaupun konsepnya DIY, tetap ada rekomendasi untuk memadukan bahan-bahan topping.

“Kalau topping-nya terlalu banyak juga akan susah menggulungnya,” jelas Dwi. Selain soal estetika, kombinasi bahan juga berpengaruh terhadap rasa. “Kalau memilih terlalu banyak protein juga nggak enak. Sushi akan lebih cocok dinikmati kalau kombinasi bahan-bahannya pas. Sayurnya ada, proteinnya ada,” tambah Dwi lagi.

Untuk minumannya sendiri, tersedia berbagai varian, namun biasanya teman sushi terbaik tentu adalah ocha yang dinikmati sesuai selera—mau panas atau dingin. Ocha di Maki-San bisa diisi

ulang sepuas hati. Rasa segar dan sentuhan pahit ocha menyeimbangkan sajian sushi yang lo nikmati. Sebagai penambah kenikmatan, lo akan disajikan saus pendamping dan wasabi. Kemudian, ada acar jahe untuk menggugah nafsu makan sekaligus menetralisir makanan yang sudah lo makan.

Digemari Anak Muda

Kreasi salad dan sushi yang Instagrammable di gerai Maki-san

Berdiri sejak tahun 2012, sejauh ini Maki-San sudah membuka total 20 gerai di Singapura. Jakarta dipilih sebagai negara pertama untuk berekspansi karena dinilai memiliki kedekatan dari segi lifestyle dan lokasi dengan negara bermaskot singa tersebut. Di Singapura, Maki-San cukup digemari anak muda lokal dan ternyata sering menjadi buruan wisatawan generasi Z Indonesia.

Sejauh ini, Maki-San di Indonesia menjadi salah satu alternatif tempat makan dan hangout yang cukup instagrammable. Warna-warna pastel mendominasi gerai sushi Maki-San di level basement Plaza Indonesia. Walaupun areanya nggak terlalu luas, konsep open space memberikan ruang terbuka yang nyaman buat pengunjung untuk berlama-lama di Maki-San.

Atmosfer Maki-San yang nyaman, dengan poster sushi besar di beberapa sudutnya bakalan cocok untuk mengisi feed Instagram. Itu baru soal tempat, belum lagi sajian sushinya yang menarik, gempal, digulung penuh, dan disimpan di dalam kotak dengan motif menyerupai batik. Tentunya bakal menjadi sasaran empuk anak muda untuk difoto!

Sebagai pelopor gerai sushi DIY di Indonesia, Maki-San nggak hanya memberikan pengalaman menikmati makanan khas Jepang ini dengan sentuhan yang lebih personal, tetapi juga konsep fusion yang membuatnya mudah diterima oleh semua orang. Di waktu dekat, Maki-San Indonesia rencananya akan membuka gerai baru di Jakarta dengan konsep fast order dan akan bekerja sama dengan aplikasi pengantaran makanan online. Masih penasaran dengan Maki-San? Langsung aja follow akun Instagram mereka di @makisanid!