Perjalanan Pemenang MLDSPOT Content Hunt di Kepulauan Komodo

Friday, May 5, 2017 - 18:25

Bagikan

Facebook Twitter Email

Antusiasme urbaners untuk memperkenalkan local greatness Indonesia cukup besar, terbukti dengan ramainya anak muda yang submit content di MLDSPOT Content Hunt. MLDSPOT sudah memilih 4 pemenang Grand Prize dari 4 kategori yang ada.

Mereka adalah

  1. Setya Yudha Indraswara dengan content Jaringan Warkop Nusantara, dari kategori Inspiring People
  2. Achmad Cliff Yusron dengan content Kallestory Wooden Eyewear, dari kategori Local Products
  3. Randi Irawan Rosli dengan content Mokino.co, dari kategori Local Communities
  4. Arif Nurohman dengan content Butfirst Coffee, dari kategori Local Places

Pemenang MLDSPOT Content Hunt diajak berpetualang ke timur Indonesia, yakni Pulau Komodo dan sekitarnya dengan Phinisi yang mewah dan tentunya alam yang luar biasa indahnya. Selama 4 hari 3 malam Setya Yudha, Achmad Cliff Yusron, Randi Irawan dan Arif Nurohman menjalani berbagai aktivitas yang seru banget. Ini dia cerita keseruan mereka, Urbaners!

Para pemenang bisa langsung mingle satu sama lain, karena interest yang sama. Hari pertama mereka stay di Plataran Komodo Beach Resort, salah satu penginapan terbaik di Labuan Bajo. Suasana alam begitu terasa, hanya ada suara desiran ombak dan suara angin semilir yang tenang. Setelah istirahat sejenak, mereka langsung berenang di private pool villa, bermain di pantai dan menikmati sunset. Mereka juga mencoba seafood di tempat makan terkenal di Labuan Bajo, yakni  Restoran Kampung Ujung.

Let the exploring begin, pada hari kedua sebelum mulai berlayar, mereka pergi ke Goa Batu Cermin yang merupakan salah satu tempat turis terkenal di Labuan Bajo. Melanjutkan perjalanan ke pelabuhan Bajo, mereka langsung disambut oleh Phinisi Plataran Felicia yang akan menjadi tempat tinggal mereka selama beberapa hari ke depan.

First Stop luxury sailing, mereka naik sekoci ke Pulau Kanawa untuk menikmati alam bawah laut. Setelah snorkeling, lanjut ke Gili Lawa Darat untuk menikmati transisi warna langit.

Pada hari ketiga, para pemenang mulai aktivitas dari dini hari, trekking ke atas bukit Gili Lawa Darat untuk melihat sunrise dari atas bukit. Trek yang berbatu dan tanjakan cukup suram terbayar dengan indahnya matahari terbit di ujung tebing. Setiap spot di atas bukit sangat Instagramable, membuat para pemenang tidak berhenti berfoto-foto di sana.

Kembali ke phinisi, lalu lanjut ke Taka Makassar dan juga Manta Point. Di sana terdapat Manta Ray yang berukuran cukup besar. Tidak perlu diving, bahkan lo bisa melihat mereka berenang hanya dengan alat snorkeling. Para Manta Ray juga tidak takut akan keberadaan manusia ataupun camera, malahan mereka seperti berpose saat tau akan difoto. Di dekat sana, terdapat Taka Makassar, Pulau Pasir kecil yang lagi-lagi Instagramable. Lautnya yang dangkal dan air yang jernih cocok banget untuk chill.

Menjelang sore, perjalanan dilanjutkan ke Pulau Kelaki yang memiliki pasir berwarna pink, warnanya melebihi Pink Beach. Malam harinya alam belum selesai menunjukkan keindahannya, para pemenang berkesempatan melihat Milky Way, yang ga bisa kita lihat di perkotaan.

Pada hari terakhir, para pemenang diajak untuk menikmati keindahan sunrise di sudut lainnya, yakni Pulau Padar. Perjalanan sedikit lebih panjang dari hari sebelumnya, tetapi worth it banget untuk dinaiki. Di sana, lo bisa menikmati view timur Indonesia yang keren banget.

Destinasi terakhir, apalagi kalau bukan Pulau Komodo. Di sana mereka diajak mengenal lebih dekat hewan langka dan khas Indonesia tersebut. Ini merupakan pengalaman yang sangat berbeda, mereka dikelilingi komodo dengan berbagai ukuran dari jarak yang cukup dekat, pastinya ditemani oleh rangers.

Selesai sudah trip Komodo National Park yang merupakan winner treatment dari MLDSPOT Content Hunt kali ini. Banyak banget pengalaman seru, yang pasti membuat mereka bangga menjadi bangsa Indonesia. Lo ingin seperti mereka? Tenang aja, akan ada MLDSPOT Content Hunt berikutnya, pantau terus media sosial dan website MLDSPOT ya!