Home Scoop Apresiasi Tinggi Seniman Yogyakarta untuk Intimate Tour "3 Cerita 1 Ruang"

Apresiasi Tinggi Seniman Yogyakarta untuk Intimate Tour "3 Cerita 1 Ruang"

Friday, May 12, 2017 - 10:44
Bagikan
Facebook Twitter Email

Yogyakarta adalah kota ketiga yang disinggahi Intimate Tour "3 Cerita 1 Ruang". Penampilan Kunto Aji, Eva Celia dan Jordy Waelauruw kali ini, didukung dengan venue yang perfect banget, Urbaners. Bertepat di Langgeng Art Foundation, acara ini berlangsung sangat seru dan menarik. Selain penampilan mereka, gallery satu ini memberikan daya tarik tersendiri bagi para penontonnya.

 

Memamerkan karya di tengah karya

Langgeng Art Foundation memang salah satu wadah untuk para seniman muda menunjukkan karya nya. Segala jenis dari berbagai media ada di tempat tersebut. Dari lukisan, sampai kerajinan tangan ada disini. Sama seperti seniman lainnya Kunto Aji, Eva Celia dan Jordy Waelauruw tidak mau kalah untuk memamerkan hasil karya mereka di tempat ini. Manggung dengan dikelilingi lukisan anak-anak Yogyakarta, dengan berbagai media. Membuat suasana malam itu artful dan sangat indah.

 

Venue serba putih

Langgeng Art Foundation ini memang memiliki ciri tersendiri, yakni warna putih yang mendominasi dan space yang cukup lapang, memberikan kesan tempat yang lebih lapang serta nyaman. Intimate Tour "3 Cerita 1 Ruang" bertepat di lantai 2 dengan stage 360 derajat, membuat para penonton dapat menikmati acara ini dari berbagai sudut.

 

Dikelilingi karya seniman lokal

Kalau lo datang pada malam itu, pasti sangat terasa vibe yang sangat berbeda disini. Bayangin aja, lo nonton musisi muda Indonesia dengan dikelilingi karya-karya dari seniman asal Yogyakarta. Tema hasil karya nya pun sangat beragam, seperti hasil karya Zulhilmi Imam dengan drawing pen nya menggambarkan tentang petualangan, atau Raka Adyatama dengan karya "See Blue" menggunakan media Ink on Paper. Memang tidak salah MLDSPOT menggelar acara Intimate Tour “3 Cerita 1 Ruang” di Langgeng Art Foundation ini.

 

Kontribusi Seniman Lokal untuk Intimate Tour “3 Cerita 1 Ruang”

Selain karya-karya dengan berbagai macam tema, ada yang lebih pecial lagi Urbaners, yakni wujud apresiasi seniman lokal terhadap acara ini. Terdapat dua karya yang berasal dari seniman Yogyakarta khusus untuk Intimate Tour “3 Cerita 1 Ruang”, yakni karya dari Teguh Setiarsa dengan tema Intimate, Culture, & Happiness menggunakan Digital Print on Paper. Ada juga karya Indriya Jahlo dengan tema Generation Y menggunakan Digital Imaging Pront on Paper.

 

On the spot sketching dari penonton

Bahkan, Intimate Tour "3 Cerita 1 Ruang" ini juga mendapatkan apresiasi secara langsung oleh salah satu penontonnya. Di bagian ujung kursi penonton, terdapat dua orang wanita yang sketching setiap penampilan mereka! Ketika ditanyakan, penonton asal Singapura ini memang sengaja datang untuk menonton dan mengabadikannya melalui gambar.