MLD Squad Hunting Sunrise sampai ke Pangalengan

Tuesday, May 23, 2017 - 16:26

Bagikan

Facebook Twitter Email

MLDSPOT selalu punya acara yang menarik dan seru banget untuk para Urbaners. Salah satunya MLDSPOT Instaclass Photo Hunting. Acara ini tidak hanya sharing session tentang fotografi, tetapi juga mengeksplor spot yang instagramable dan seru banget dijadikan objek foto. Acara rutin satu ini juga melahirkan komunitas fotografi yang dinamakan MLD Squad beranggotakan anak-anak muda dari berbagai daerah yang hobi fotografi. Kali ini,  daerah Bandung menjadi sasaran mereka untuk memotret indahnya sunrise dan landscape pegunungan. Tepatnya didaerah Pangalengan, mereka steady dengan kamera nya masing-masing.

 

Tek-tok dari Jakarta ke Bandung

Perjalanan photo hunting ini dimulai saat Jumat malam sehabis pulang kantor. Semua anggota komunitas berkumpul di satu titik, yakni gedung Wisma 77 Tower 2. Sambil menunggu semua datang, mereka tidak lupa membeli amunisi perjalanan, softdrink, biskuit, roti dan juga obat-obatan sambil mempersiapkan kamera yang akan digunakan. Sekitar pukul 21.00 WIB MLD Squad berangkat dengan mobil Elf menempuh perjalanan selama 7 jam. Rentan waktu ini digunakan untuk beristirahat agar segar saat hunting sunrise nantinya.

 

Sunrise seeker at Perkebunan Teh Cukul

Sunrise seeker at Perkebunan Teh Cukul

Tiba di Perkebunan Teh Cukul sekitar pukul 04.00 WIB, sebelum photo hunting, mereka meregangkan otot-otot yang kaku selama duduk diperjalanan. MLD Squad pun sangat antusias, lelah karena perjalanan tidak terlihat di raut wajah mereka. Setelah siap dengan gear-nya  masing-masing, MLD Squad pun langsung menjelajahi kebun teh sampai puncak untuk mencari spot yang pas untuk menikmati sunrise. MLD Squad berpencar ke beberapa spot, sambil memperkirakan angle mana yang akan diambil. Licinnya trek kebun teh tidak menjadi halangan mereka mendapatkan foto yang sempurna. Suasana smokey  karena embun yang bertransisi menjadi hangat dan terang karena terbitnya matahari membuat pagi itu terasa sangat berbeda.

 

Memburu spot Instagramable di Hutan Pinus Rahong

Memburu spot

Setelah puas dengan sunrise di Perkebunan Teh Cukul, photo hunting dilanjutkan ke Hutan Pinus Rahong. Berbeda dengan spot sebelumnya, hutan pinus satu ini memiliki sisi eksotisnya sendiri. Tampak sangat misterius, membuat MLD Squad sangat bersemangat untuk mencari objek foto. Di sekelilingnya, terdapat landscape gunung yang infinity, dan jika agak kebawah, lo bisa mendengar dan juga melihat aliran sungai yang cukup deras berirama menemani mereka berfoto. Hutan ini juga merupakan salah satu jalur utama di Pangalengan, banyak sekali warga lokal yang lewat dengan membawa susu murni, ataupun motor trail yang hendak off-road. Beruntungnya, saat MLD Squad kesana, terdapat orang-orang yang akan bermain paintball, membuat objek foto mereka lebih kaya. Seluruh tim MLD Squad juga sempat foto bersama di Hutan Pinus Rahong ini dengan memblokade jalanan. Ini menjadi momen lucu, karena diburu oleh waktu, dan siaga jika tiba-tiba ada motor atau mobil yang lewat.

 

Bersantai di tepi Situ Cileunca

Spot terakhir sekaligus tempat sarapan MLD Squad berhenti di tempat rekreasi Situ Cileunca, yang merupakan salah satu tourist attractive di Pangalengan. Banyak banget aktivitas yang ada di tempat ini, mulai dari arung jeram, sampai pelatihan dayung profesional. Landscape danau dengan background bukit-bukit ditambah langit yang cerah, membuat pemandangan di Situ Cileunca seperti gambar lukisan. tidak ada suara kendaraan, hanya ada burung dan angin yang terdengar, begitu tenang dan indah. Hal ini tidak disia-siakan oleh MLD Squad, mereka berpencar dari membuat timelapse, foto potrait sampai Boomerang bersama.

 

Seru banget ya, Urbaners photo hunting MLD Squad kali ini? Buat lo yang mau ikutan, tenang aja, Urbaners akan ada sesi photo hunting berikutnya kok! Pantau terus di media sosial MLDSPOT ya!