Trending
Kamis, 06 Februari 2020

Ada Kios Pecel Lele Di Tengah Java Jazz Festival 2020

  • Share
  • fb-share
Ada Kios Pecel Lele Di Tengah Java Jazz Festival 2020

Pernah kepikiran nggak kenapa spanduk pecel lele selalu sama di mana pun? Mulai dari logo, font sampai ukuran pun seragam. Fenomena unik ini yang membuat spanduk pecel lele bisa dibilang merupakan salah satu ciri khas dari Indonesia. Nah, dengan mengadaptasi konsep spanduk pecel lele tersebut, Thinking Room berkolaborasi dengan MLDSPOT akan membuat instalasi MLDSPOT Art & Sound Experience yang out of the box di Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2020 dengan bertemakan “Tenda Harmoni”.

Bagian depan MLDSPOT Art & Sound Experience 2019

MLDSPOT Art & Sound Experience sendiri adalah instalasi yang dibuat secara khusus oleh MLDSPOT untuk meramaikan Jakarta International BNI Java Jazz Festival setiap tahunnya. Dengan tema yang berbeda-beda, membuat MLDSPOT Art & Sound Experience cukup ditunggu oleh pengunjung setia pagelaran jazz tersebut.

Pas baru pertama masuk lo akan disambut dengan tulisah Mampir, Lihat, Dengar dengan desain yang menyerupai spanduk pecel lele. Suasana instalasi yang kental dengan warna biru tua, dipadukan dengan elemen-elemen desain yang unik, membuat lo seperti masuk dalam tenda sirkus dengan vibe street food legendaris tersebut. Eits, nggak cuma suasananya dong, akan ada banyak juga aktivitas menarik yang ada di dalamnya. Mau tau apa aja? Ini dia hint-nya, Urbaners!

Pemuda Sinarmas sedang menggunakan headphone dan sweater Adidas

 

Ber-koplo Ria Bersama Pemuda Sinarmas

Instalasi ini akan menjadi hal yang paling berbeda! Pasalnya kalau yang lain berlomba-lomba berkaitan dengan jazz, di Tenda Harmoni lo malah bisa ber-koplo ria bareng seorang Cassette Jockey yang lagi naik daun, siapa lagi kalau bukan Pemuda Sinarmas. Dan yang lebih unik lagi, konsepnya lo akan Silent Koplo dengan playlist yang akan membuat lo seperti ada di Jalur Pantura. Pemuda Sinarmas akan main selama 2 jam setiap harinya di MLDSPOT Art & Sound Experience dari jam 18.00-19.00 dilanjutkan 20.00-21.00. Silent Koplo ini bisa jadi alternatif menarik buat lo yang sedang menunggu musisi favorit lo manggung.

 

Trial Jadi Pengamen

Pernah mendengar mangkok dengan suara saxophone? Atau sendok garpu bersuara gitar? Nah, lo bisa menemui itu semua di “Ngamen Gratis”. Masih di area MLDSPOT Art & Sound Experience: Tenda Harmoni, lo bisa membunyikan alat-alat tersebut dan menciptakan musik lo sendiri. Nantinya akan ada alat-alat makan seperti botol kecap, mangkok, sendok garpu, dan masih banyak lainya yang ditempelkan dengan sebuah alat dan akan menghasilkan suara musik yang berbeda. Dan lebih serunya lagi, alat musik dengan total sekitar 30-an bisa lo mainkan bersama-sama maksimal 6 orang. Kapan lagi nge-band dengan alat makan?

 

Custom T-Shirt Lo Sendiri

Nggak cuma soal musik, di MLDSPOT Art & Sound Experience lo juga bisa custom t-shirt secara gratis! Lo bahkan bebas menaruh elemen design tersebut dengan jumlah yang tidak terbatas. Akan disediakan 100 t-shirt setiap harinya di jam-jam tertentu. Yakni 50 t-shirt di jam 16.00-18.00 (sebelum Maghrib) dan 50 t-shirt di jam 19.00-21.00 (setelah Maghrib). Desain yang disediakan pun inline dengan MLDSPOT Art & Sound Experience: Tenda Harmoni. Kebayang dong akan unik banget hasilnya?

Seorang pria bermain aplikasi TikTok dengan filter kepala hewan

 

TikTokan Di Gang Buntu

Buat lo yang lagi hobi bermain TikTok, MLDSPOT Art & Sound Experience: Tenda Harmoni ini menyediakan spot khusus buat lo. Letaknya di Gang Buntu, membuat lo bisa leluasa main TikTok dengan background video mapping dengan wording yang unik. Nah, kalau sudah bikin TikTok, share hasilnya di Instagram dan tag @MLDSPOT & teman-teman lo. Sertakan juga hashtag #MLDSPOTxJJF2020, #TASTETHEMUSIC, #MLDSPOTJJF20TIKTOK dan menangkan voucher belanja total jutaan rupiah!

Comments
Sadam Husaeni tulloh
Kerennnn bangetttt bossss
Epul Saepuloh
Ga nyangka sih