• News
  • MLDSPOT x JJF 2020: Mulai Dari Ajojing Sampai TikTok-an

MLDSPOT x JJF 2020: Mulai Dari Ajojing Sampai TikTok-an

Wed, 05 February 2020
Jeff Barnat sedang perform di panggung JJF 2019 dengan disaksikan banyak orang

Tiga hari menikmati lantunan jazz dari musisi lokal dan internasional, ditambah dengan berbagai aktivitas menarik di dalamnya. Yap, apalagi kalau bukan Jakarta International BNI Java Jazz Festival (JJF)! Di tahun ke-16, pagelaran jazz terbesar di Indonesia satu ini mengangkat tema "Redeem Yourself Through Music" yang memberikan lo ‘meditasi’ melalui musik. Nah, MLDSPOT masih menjadi salah satu bagian kesuksesan acara ini. Tidak main-main, di Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2020 ini, MLDSPOT akan menyajikan berbagai aktivitas menarik, yang nggak boleh banget lo lewatkan, Urbaners! Mulai dari dua stage musik dengan kolaborasi ciamik, art instalasi, sampai 'ngamen' bareng! Penasaran apa saja? Check this out!

 

‘Senoparty’ Vibe di Hall A3

Seperti biasa, MLDSPOT selalu memberikan yang terbaik untuk para pengunjung Jakarta International BNI Java Jazz Festival. Masih terletak di Hall A3, MLDSPOT Stage menghadirkan kolaborasi keren dari musisi antar generasi. Seperti MLDJAZZPROJECT Season 4 yang akan manggung dengan Potret Band, Humania, Fariz RM dan Indro Hardjodikoro sebagai music director atau MLDJAZZPROJECT All-Star (Season 1-3) juga akan manggung pada hari ke-3 berkolaborasi dengan Devinta, Moneva, Arta dan Ronald Steven sebagai music director. Reuni para personel MLDJAZZPROJECT ini mengangkat ‘Senoparty’. Kebayang dong serunya lagu-lagu yang akan dibawakan?

Gate MLDSPOT Stage di Hall A3 JJF 2019

 

Food Court Mini Konser

Belum cukup dengan MLDSPOT Stage, di area food court juga ada Stage Bus Jazz Tour yang merupakan mobil-panggung yang siap menemani lo saat menyantap makanan dari siang sampai malam hari. Sejumlah musisi tanah air akan membuat lo betah berlama-lama di area ini, sebut saja Bass G, Saxx & The City, Barry Likumahua, Tashoora, Tuan Tiga Belas, Maliq & D'Essentials, Reality Club, dan masih banyak lagi!

 

Menikmati Berbagai Kearifan Lokal Di Tenda Harmoni

Menunggu musisi favorit lo manggung? Langsung aja ke instalasi dari MLDSPOT yang seru banget untuk lo eksplorasi. Dalam judul "Tenda Harmoni", art instalasi yang menyerupai kios pecel lele pinggir jalan ini memiliki berbagai macam aktivitas menarik. Mulai dari Silent Koplo, Ngamen Gratis, Gang buntu yang seru banget untuk menjadi Tiktok spot, dan juga custom T-shirt & gantungan kunci.

Kiara dari MLDJAZZPROJECT Season 1 sedang bernyanyi Bersama Adrian Khalif

 

Tebak Lagu Di Ngamenin Musisi

Kalau tahun lalu ada taste the music, sekarang lo bisa menebak lagu dengan cara memainkan chord yang sudah ditentukan, dengan suara-suara khas 'ngamen'. Nantinya kalau tebakan lo tepat, lo berhak mendapatkan merchandise eksklusif dari MLDSPOT. Ssstt.. nggak perlu antre, karena akan ada 3 booth Ngamenin Musisi yang tersebar dibeberapa titik.

 

Bagi-bagi Voucher Jutaan Rupiah

Selain berbagai aktivitas di Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2020, lo juga harus pantengin Instagram @MLDSPOT, karena akan ada digital activity yang berkaitan dengan festival satu ini. MLDSPOT sudah menyiapkan voucher senilai jutaan rupiah yang siap lo bawa pulang. Kapan lagi, nonton acara musik, dapat hadiah jutaan rupiah!

 

Melihat Lebih Luas Dunia Menyelam yang Tidak Hanya Itu-itu Saja

Wednesday, February 12, 2020 - 13:44
Dua penyelam sedang sweeping di bawah laut untuk mengumpulkan sampah

Tidak ada yang menandingi keindahan bawah laut Indonesia. Setuju nggak, Urbaners? Namun salah satu objek wisata utama tersebut juga mengundang efek negatif, yakni sampah. Tidak hanya di tepi pantai, tetapi juga dasar laut. Melihat kondisi tersebut, para divers di Indonesia tidak tinggal diam. Seperti Divers Clean Action yang kerap sweeping kebersihan bawah laut Indonesia. Inilah salah satu yang digali lebih dalam di MLDSPOT TV Season 5 Episode 13. Dengan tema "Beyond Diving". Lo akan menemukan banyak fakta dibalik olahraga selam tersebut. Ssst.. ada juga ulasan tentang mermaid cantik yang menekuni dunia freediving, lho!

 

Divers Clean Action: Solusi Para Penyelam Akan Sampah Laut

Divers Clean Action: Solusi Para Penyelam Akan Sampah Laut

Sampah merupakan salah satu masalah utama di Indonesia. Nggak hanya di darat, tetapi juga dasar laut. Menanggapi hal ini, para divers tidak mau berdiam diri. Seperti aksi nyata Divers Clean Action, sebuah LSM dan komunitas anak muda yang berfokus pada masalah sampah laut. Kepedulian mereka terhadap laut membuat diving nggak terbatas pada kegiatan hiburan dan olahraga saja.

Secara aktif, mereka mengajak warga lokal pesisir beserta masyarakat umum untuk memerangi sampah lautan. Kegiatan pembersihan rutin yang dilakukan juga tidak hanya satu tempat, Urbaners, Divers Clean Action juga menyeleksi 70 volunteers per tahunnya dengan memberikan dana untuk mengembangkan program pembersihan laut di daerah masing-masing. Organisasi satu ini juga rajin 'bersuara' diberbagai seminar, workshop & konferensi seperti Youth Marine Debris Summit (IYMDS) 2017, YSEALI Marine Debris Expedition 2018, dan Our Ocean Youth Leadership Summit 2018 untuk menyampaikan visi misi mereka ke masyarakat luas.

 

Nikita Fima: Freediving Mengajarkan untuk Melepaskan Yang Tidak Perlu

Nikita Fima menggunakan t-shirt merah mertuliskan "Freediving Society"

Mermaid doesn't exist! Sepertinya kalimat sudah tidak valid lagi. Karena Nikita Fima seorang freediver wanita Indonesia ini memiliki keseharian menjadi mermaid atau freediver. Wanita cantik satu ini tidak menyangka akan menghabiskan hidupnya under the sea. Sebelum fokus di freediving, Nikita sebenarnya sudah sempat mencoba peruntungan di berbagai bidang lainnya, tetapi ia mengaku, dunia freedive membuat hidupnya lebih simpel dan menantang secara bersamaan. Nikita mengakui kalau bukan hanya kesehatannya saja, tapi cara pandang hidupnya juga ikut berubah karena pengajaran dan teknik pernapasan freediving. Nikita juga kerap mengikuti kompetisi seperti Indonesia Apnea Competition (IAC) dan Sabang International Freedive. Ajang IAC menjadi yang paling berkesan baginya, soalnya kenekatannya kala itu justru membuatnya menyabet gelar juara untuk 6 kategori. Dan sekarang, ia menekuni dunia tersebut dengan menjadi professional mermaid di Jakarta Aquarium, Neo Soho Mall dan juga membuka Jakarta Mermaid School yang merupakan sekolah mermaid berlisensi pertama di Indonesia.

 

Time Spent
2