• News
  • Musik Adalah Hobi, Profesi dan Potensi

Musik Adalah Hobi, Profesi dan Potensi

Mon, 13 January 2020
Wendi Putranto sedang mengobrol bersama David Jodn Schaap

Bukan hanya sekedar musisi, dunia musik lebih luas dari itu. Dibalik kesuksesan setiap musisi ada banyak orang yang mendukung, salah satunya adalah jurnalis musik dan ruang untuk musisi itu sendiri. Nah, pada MLDSPOT TV Season 5 Episode 9 dengan tema besar "Life Around The Stage" membahas tentang irisan dari keberhasilan musik di Indonesia. Sebut saja Wendi Putranto yang membawa para musisi Indonesia ke permukaan atau Kolase.com yang berjasa untuk keperhasilan campaign musisi Indonesia.

 

Wendi Putranto: Mendedikasikan Dirinya untuk Musik

Wendi Putranto menggunakan kaos Seringai berdiri di depan rak cd musik

Apakah lo salah satu Modern Darling pada masa The Upstairs berjaya? Mungkin lo harus berterima kasih pada Wendi Putranto. Karena saat itu ia lah yang menghantarkan The Upstairs untuk menjadi bagian dari major label dan meraih penghargaan Best New Alternative Band dari AMI Awards. Karir salah satu dosen musik di SAE ini dimulai saat ia menerbitkan majalah underground untuk anak metal, lalu menjadi jurnalis musik di Rolling Stone Indonesia. Banyak banget pengalaman dirasakan khususnya didunia musik. Bayangkan saja, ia pernah menjadi jurnalis satu-satunya yang mewawancarai vokalis Iron Maiden, Bruce Dickinson dan diajak berkeliling backstage saat konsernya di Singapura. Meskipun sempat hengkang lalu berkecimpung ke ranah politik, namun jiwa musik yang tinggi membuatnya kembali menekuni dunia tersebut. Bahkan sekarang ia telah memiliki manajemen musik sendiri dan salah satu band yang bergabung adalah Seringai. Chief Operating Officer (COO) dari Hammersonic Festival ini juga melihat titik terang pada dunia musik Indonesia beberapa tahun mendatang.

 

Kolase.com: Solusi Untuk Musisi Dan Penggemar Musik

Founder Kolase.com duduk di depan banner bertuliskan Kolase.com

Berangkat dari betapa sulitnya bertahan sebagai musisi di Indonesia, Kolase.com memberikan solusi bagi para musisi untuk berkarya dan juga penikmat musik untuk menikmati music berkualitas. Kolase merupakan Platform crowdfunding lokal pertama yang berfokus pada proyek musik dan seni kreatif. Cita-citanya cuma satu, yakni untuk membantu para musisi mewujudkan ide kreatif mereka dan terus menghasilkan karya baru tanpa harus pusing memikirkan halangan modal. Kolase.com sendiri juga memiliki beberapa kategori campaign diantaranya Album, Acara Live, Konser, Amal, Video Musik, Buku, Brand Extension, dan Tur. Terbukti solusi yang dibuat Kolase.com sangatlah efektif, sederet musisi Indonesia yang sudah bekerja sama antara lain Teddy Adhitya, Agrikulture, United by Haircuts, Bam Mastro, Tulus, Fourtwnty, dan Dekat. Bayangkan kalau lo sebagai musisi dapat membuat campaign atau showcase sendiri dan penggemar lo ikut berkontribusi dalam mewujudkannya. Dan untuk para penggemar, tidak hanya sekedar "menyumbang" tapi juga mendapatkan merchandise, tiket konser, rilisan fisik berupa CD/DVD. Tidak hanya segi material, tetapi akan ada kepuasan tersendiri dari kedua belah pihak. Kira-kira band apa ya yang ingin lo realisasikan project-nya?

 

MLDSPOT TV Season 6 Hadir Dalam Format Baru

Mon, 03 August 2020
MLDSPOT TV Season 6 Hadir Dalam Format Baru

Berdiam diri di rumah bukan berarti tidak melakukan apa-apa, Bro! Banyak hal yang bisa lo eksplore meskipun dengan ruang yang terbatas. Seperti MLDSPOT TV Season 6 yang akan hadir dengan format baru. Pandemi global yang mengakibatkan masyarakat dianjurkan untuk diam di rumah, konten-konten MLDSPOT TV Season 6 pun nantinya akan diproduksi dari rumah, baik host maupun nara sumbernya. Meski begitu, tidak mengurangi insight dari setiap episode. Bahkan, pengulasannya lebih dalam dan detail.

Selain mendapatkan insight dan inspirasi menarik, lo juga berkesempatan untuk memenangkan voucher Blibli.com senilai Rp500.000, masing-masing untuk 3 (tiga) orang pemenang di setiap episode MLDSPOT TV yang tayang di .NET setiap Minggu, pukul 22.00 WIB. Seperti apa quiz mingguannya? Pantengin terus media sosial MLDSPOT!

 

TERMS & CONDITIONS

  1. Peserta harus merupakan warga negara Indonesia.
  2. Memiliki identitas diri yang masih berlaku (Kartu Pelajar/KTP/Paspor) dan berusia di atas 18 tahun, yang harus dapat dibuktikan pada saat verifikasi penentuan pemenang.
  3. Memiliki akun Twitter, Instagram, dan Facebook.
  4. Follow akun MLDSPOT:
  5. MLDSPOT TV Quiz berlangsung di akun Instagram MLDSPOT.
  6. MLDSPOT TV Quiz berlangsung selama hari Minggu-Rabu (4 hari).
  7. Cara ikutan:
    • Tonton MLDSPOT TV setiap hari Minggu, pukul 22.00 WIB di NET.
    • Jawab pertanyaan yang akan ditampilkan lewat akun Instagram MLDSPOT pada saat tayangan MLDSPOT TV di NET. berlangsung dengan sekreatif mungkin.
    • Menjawab pertanyaan di post Instagram: jawab di kolom komentar dengan menggunakan hashtag #QUIZMLDSPOTTVS4
    • Repost postingan MLDSPOT ke IG Story, dan mention 2 orang temen lo, dan simpan di highlight.
  8. Pemenang & Hadiah:
    • Akan ada 3 (tiga) pemenang per episode yang mendapatkan voucher Blibli.com senilai Rp500.000.
    • Pemenang akan diumumkan pada hari Jumat (2 hari setelah quiz berlangsung) di akun Instagram MLDSPOT.
    • Pemenang harus bersedia memberikan data diri lengkap (foto kopi KTP, SIM) untuk proses verifikasi hadiah melalui DM Instagram MLDSPOT.
    • Hadiah akan diproses setelah verifikasi data diri pemenang.
    • Jika pemenang tidak melakukan verifikasi data diri selama kurun waktu dua hari setelah pengumuman dilakukan, maka hadiah dianggap gugur.
    • Hadiah yang diberikan tidak dapat ditukarkan dengan barang lainnya/diuangkan/dipindahtangankan.
  9. Keputusan Juri tidak dapat diganggu gugat.
  10. Syarat dan ketentuan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.