Trending
Senin, 02 Maret 2020

Pesona Penyanyi Wanita di Hari Kedua

  • Share
  • fb-share
Pesona Penyanyi Wanita di Hari Kedua

Tampil anggun di panggung sederhana dengan mengenakan balutan selendang kain jawa berwarna merah. Rebecca Reijman yang tahun lalu merilis single Cloud tampil di Jakarta International BNI Java Jazz Feetival 2020 hari kedua. Ia juga diiringi sederet musisi seperti Ali Akbar (keyboardist/The Groove) dan Bowie (drum/GBS), Fajar Nugroho (bass), Bona Ambarita (gitar) mengiringinya malam itu.

Selain membawakan lagu-lagunya sendiri, Rebecca juga sempat mengcover “Smooth Operator” milik Sade.

Rebecca Reijman menggunakan baju berwarna merah nata sedang menyanyi dengan mengangkat tangannya

Tembang Di Dunia, lagu yang ia ciptakan 7 tahun lalu menurunkan tensi penampilannya. Lagu yang terdengar lebih syahdu dari sederet lagu yang dimainkan sebelumnya lebih nge-groove. Mengisyaratkan kontemplasi dirinya selama hidup. Di lagu ini Rebecca turut memainkan gitar.

 

Nostalgia Bersama Yuni Shara

Mengenakan gaun lebih glamor berwarna hitam dan gemerlap cahaya yang terpantul lampu panggung. Membuka penampilannya dengan lagu “Aku Ini Punya Siapa” (January Cristy).

Malam itu kedua anaknya juga hadir (Cabun dan Cello) yang sempat disapa Yuni dari atas panggung. Koor bareng "engkau bukan yg pertama tapi pasti yang terakhir" menggema menemani lagu milik Mus Mujiono, “Arti Kehidupan” di nomor kedua penampilannya.

Lalu diteruskan dengan lagu Smoke Gets in Your Eyes (The Platters) yang dicovernya. Lantas Yuni mendendangkan sebuah lagu "di suatu senja di musim kelabu" dan lagi-lagi shaf depan yang kebanyakan dihuni oleh pasangan berusia lanjut ini dengan lantang menyambut lagu dengan ikut bernyanyi bersama Widuri.

Setelahnya, kehadiran Is Pusakata disambut antusias oleh penonton. Yuni memancing dengan melantunkan lagu Akad yang diteruskan oleh intro dari lagu tersebut. Sementara penonton juga serempak merekam dari ponsel pintar mereka.

Melodi yang bergantian antara Rega Dauna (harmonika) dan Morey (trumpet) menjagi bagian pamungkas pada penampilan ini.

Yuni mengagumi karya Is bersama Payung Teduh di lagu Perempuan yang Sedang dalam Pelukan. "selalu saya dengerin pagi hari kalau ngopi," celoteh Yuni ringan disambut intro lagu tersebut yang dinyanyikan duo dengan sangat syahdu.

Yuni Shara manggung di Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2020

Yuni memang bukan penyanyi kelas receh yang gampang viral. Ia telah menempatkan posisinya sebagai penyanyi papan atas yang sangat berkelas. Taji nya pun masih terasa di deretan lagu yang disajikan malam kedua di Java Jazz Festival 2020 bersama Yuni Shara Jazz Project feat. Glenn Dauna, Jopie Item, dan Rega Dauna.

Rebecca dan Yuni menjadi dua penampil yang mengundang decak kagum di antara banyak penyanyi wanita yang tampil malam itu bersama bandnya. Paling tidak mereka paling jarang ditemui untuk menikmati karya-karyanya. Tanpa memilih, Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2020 mustahil untuk dinikmati.

 

Comments
Linda NM
keren banget
Angga Rino
bikin terpesona penonton