Tanda Terima Kasih MLDSPOT Untuk Garda Depan Covid-19 - MLDSPOT
  • News
  • Tanda Terima Kasih MLDSPOT Untuk Garda Depan Covid-19

Tanda Terima Kasih MLDSPOT Untuk Garda Depan Covid-19

Thu, 18 June 2020
Tanda Terima Kasih MLDSPOT Untuk Garda Depan Covid-19

Sudah siap keluar rumah? Babak baru pandemi sudah dimulai. New Normal menjadi langkah awal masyarakat memulai kembali aktivitas perekonomian. Meski dilonggarkan, bukan berarti virus ini sudah hilang, Bro. Demi keberlangsungan hidup, kita dipaksa untuk 'berdampingan' dengan virus tersebut. Nah, tugas masing-masing individu adalah tetap menjaga imunitas dan menjalankan protokol pemerintah dalam upaya pencegahan penularan. Tetap menggunakan masker, melakukan physical distancing, membawa hand sanitizer, dan sering mencuci tangan.

Orang-orang sedang menghadap ke samping dengan menggunakan masker

Curva yang semakin melonjak karena kelonggaran dari New Normal ini juga membuat para pejuang garda depan yakni tenaga medis semakin sibuk merawat dan menyembuhkan pasien Covid-19 di seluruh pelosok nusantara. Tidak mau tinggal diam, MLDSPOT pun ingin ikut berjuang dan berpartisipasi dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19. Selain berkolaborasi dengan Monstore dalam pembuatan masker berdesain yang beda dalam campaign MASKERen, melalui Kitabisa.com MLDSPOT juga berdonasi pada "Indonesia Melawan Corona". Campaign milik Kitabisa ini adalah gerakan penggalangan dana untuk siapa pun yang terkena dampak dari virus ataupun pandemi ini. Terdapat beberapa jenis sumbangan, seperti APD untuk tenaga kesehatan dan masyarakat, paket makanan untuk tenaga kesehatan, paket sembako untuk dhuafa dan pekerja informal serta penyediaan disinfektan dan wastafel di fasilitas publik dan rumah ibadah.

Dua orang tenaga kesehatan mengunakan APD berwarna putih

Pada campaign “Indonesia Melawan Corona”, MLDSPOT menyumbang Rp500.000.000 yang di-convert berupa APD sebagai bentuk rasa terima kasih untuk pejuang garda depan yang konsisten menularkan api inspirasi dan menjaga seluruh pasien yang terpapar virus tanpa kenal lelah. Sekitar 1.904 alat pelindung diri tersebut disalurkan ke 38 rumah sakit yang terdaftar di Kitabisa.

MLDSPOT percaya bahwa perjuangan sekecil apa pun tidak sia-sia, selama seluruh masyarakat saling membantu dan gotong royong dalam menghadapi pandemi ini. Yuk, bersama-sama membuat fase New Normal ini kembali menjadi normal yang sebelumnya!

 

Rayakan International Jazz Day, MLDJAZZPROJECT Season 4 Tampil di Jazz Auditoria Online!

Fri, 30 April 2021
MLDJAZZProject Season 4

Para penggemar musik pastinya nggak pengen kelewatan event musik yang udah diadakan setiap tahunnya. Namun,  karena kondisi yang tidak memungkinkan , banyak event-event musik yang harus ditunda kehadirannya.

Sebagai partisipan – MLDSPOT pastinya merasakan kekecewaan yang lo rasakan nih, bro. Apalagi kehadiran MLDJAZZPROJECT yang selalu dinantikan sebagai penampil di event-event musik Jazz setiap tahunnya. Pasti lo semua juga udah kangen liat mereka manggung, kan?

Untuk mengobati kekecewaan kalian, di International Jazz Day 2021 yang jatuh di 30 April ini, MLDSPOT bakal hadirkan penampilan menarik buat lo – MLDJAZZPROJECT Season 4 bakal tampil di JAZZ AUDITORIA ONLINE 2021 bersama musisi-musisi jazz ternama dunia, bro!

Pasti udah nggak sabar banget pengen lihat performance mereka kan? Langsung aja simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Tentang MLDJAZZPROJECT Season 4

MLDJAZZPROJECT Season 4

Dalam kompetisi pencarian musisi jazz muda dari berbagai daerah di Indonesia, beberapa tahun lalu MLDSPOT mengadakan event tahunan bertajuk MLDARE2PERFORM. Setiap finalis yang memenangkan event ini berhasil membentuk MLDJAZZPROJECT – hadir dari Season 1 hingga 4.

Di MLDARE2PERFORM yang diselenggarakan pada tahun 2019, terbentuklah MLDJAZZPROJECT SEASON 4 dengan personil; Puspallia (vocal), Timoti Hutagalung (drum), Yosua Sondakh (gitar), Hafiz Aga (bass), Noah Revevalin (piano) dan Anggi Harahap (wind & brass).

MLDSPOT juga mendukung perilisan album MLDJAZZPROJECT Season 4 pada akhir 2019 lalu, dengan single-nya yang berjudul “Pertama”.  Single ini merupakan aransemen ulang dari lagu Reza Artamevia yg dirilis pada akhir dekade 90-an, yang dibantu pembuatannya oleh Music Director Ronald Steven. Single ini jugalah yang  mengantarkan MLDJAZZPROJECT Season 4 dikenal oleh masyarakat secara luas, bahkan sampai masuk radio playlist, bro!

Kehadiran MLDJAZZPROJECT Season 4 di event-event ternama

Sebagai grup musik yang menjadi representasi dari MLDSPOT, MLDJAZZPROJECT Season 4 seringkali mengisi ruang-ruang musik ternama di Indonesia. Dengan membawa MLDSPOT lebih luas lagi, MLDJAZZPROJECT Season 4 berhasil dikenal oleh masyarakat sebagai grup musik jazz ternama yang ditunggu-tunggu kehadirannya di event-event musik jazz Indonesia.

Hal ini dibuktikan dengan kehadiran MLDJAZZPROJECT Season 4 di Jazz Traffic Festival-Surabaya, Ijen Jazz Festival-Banyuwangi, Ngayogjazz, International Java Jazz Festival 2020 hingga ke kancah Internasional bekerjasama dengan Blue Note Jepang.

Perayaan Hari Jazz Internasional

Sejak tahun 2012, UNESCO menetapkan kalo 30 April diperingati sebagai Hari Jazz Internasional. Hal ini dilakukan sebagai upaya bersama Institut Jazz Herbie Hancoc dan Unesco – sebagai lembaga jazz di Amerika Serikat. Perayaan ini juga bertujuan untuk memperdalam pemahaman tentang budaya musik jazz itu sendiri.

Sehubungan dengan hal tersebut, sejak tahun 2013 diadakan acara Watteras Special Stage di Kanda Awajicho, Tokyo. Acara yang diselenggarakan secara gratis ini diadakan sebagai bentuk pengenalan budaya musik jazz dunia.

Karena era new normal yang sudah diterapkan sejak tahun lalu, acara ini diadakan secara online dengan total 80 grup dari Jepang dan luar negeri serta dihadiri oleh 130.000 penonton dari seluruh penjuru dunia.

MLDJAZZPROJECT SEASON 4 di Jazz Auditoria Online 2021

MLDJAZZPROJECT Season 4

Tahun lalu, MLDJAZZPROJECT Season 4 berencana untuk tampil di Jazz Stage Motion Blue, Yokohama, Jepang pada April 2020.  Namun rencana itupun terpaksa ditunda karena kondisi yang tidak memungkinkan. Tapi, harapan MLDSPOT untuk menghadirkan MLDJAZZPROJECT Season 4 di panggung internasional nggak berhenti sampai di situ saja.

Di 2021 ini, MLDJAZZPROJECT Season 4 berkesempatan untuk tampil di Jazz Auditoria Online 2021, bro!

Acara yang diselenggarakan oleh Blue Note Jepang, untuk merayakan Hari Jazz Internasional 2021, merupakan salah satu event bergengsi musik jazz dunia. Jazz Auditoria Online merupakan acara tahunan Blue Note Jepang dengan melibatkan musisi-musisi Jazz ternama dari berbagai negara. Dari Indonesia sendiri, MLDJAZZPROJECT Season 4 berkesempatan untuk tampil sebagai kategori Artist Circle. Event yang diselenggarakan secara online ini bisa dinikmati oleh siapapun – termasuk lo, lewat akun Youtube resmi JAZZAUDITORIA ONLINE 2021 : channel 1 ( https://www.youtube.com/user/iobnt) pada 30 April 2021 pukul 15:30 WIB.

Buat lo yang udah kangen penampilan & dengerin lagu-lagu dari MLDJAZZPROJECT Season 4, lo harus banget nonton ini, bro – catat tanggal mainnya dan tonton performance mereka!