• Profile
  • Elle King, Si Cantik yang Misterius

Elle King, Si Cantik yang Misterius

Tue, 20 October 2015

Elle King sekarang menjadi buah bibir setelah lagunya yang berjudul Ex’s & Oh’s masuk kedalam tangga lagu Billboard 50. Sekarang lagunya tersebut berada di urutan 30 chart Billboard dan ada kemungkinan lagu Elle King bisa naik sampai ke peringkat 20an.

Elle King memang bukan penyanyi baru, dia sudah mengeluarkan album berjudul The Elle King EP pada tahun 2005 ketika dia umur 16 tahun. Setelah itu karir dari Elle masuk dalam kategori artis yang biasa aja dan tidak diperhitungkan. Sekarang Urbaners, Elle King menjadi salah satu buah bibir dan hampir semua radio dan televisi pun memutar lagu dari Elle King.

 

Jatuh cinta gara-gara Banjo

Banjo adalah salah satu alat musik tertua di dunia yang berasal dari Amerika Serikat. Suatu ketika, ada teman Elle yang membawa Banjo dan bisa memainkannya dengan baik. Akhirnya Elle tertarik untuk memainkan Banjo dan berniat meminjamnya. Setelah meminjam Banjo tersebut, hubungan mereka semakin akrab dan akhirnya mereka pacaran.

 

Pakai nama ibunya, karena tidak ingin numpang terkenal

Ayah dari Elle King adalah artis Hollywood terkenal Rob Schneider yang bermain di film seperti “Deuce Bigalow: Male Gigolo”, “Grown Ups” serta “Saturday Night Live”. Ketika Elle kecil, dia mempunyai nama lengkap Elle Schneider, tapi ibunya merubah namanya menjadi Elle King, diambil dari nama ibunya London King. Ibunya berpikir, untuk masuk dunia entertainment Elle harus berjuang sendiri dan tidak harus memakai ketenaran ayahnya.

 

Baik dan rendah hati

Elle King pernah berkata, bahwa dia masih sering bermain musik di pinggir jalan bersama teman-temannya lalu berkeliling dari café ke café walaupun sudah terkenal seperti sekarang. Elle sangat senang ketika melihat orang lain gembira. Ini merupakan salah satu keunggulan dari Elle King, dia juga tidak jarang untuk membantu sesamanya.

 

Terinspirasi oleh band rock

Ketika Elle berumur 6 tahun, dia dibelikan CD album The Donnas. The Donnas adalah band rock yang personel semuanya adalah wanita. Biasanya Elle yang mendengar band dan lagu yang mainstream, dunia musik Elle mulai terbuka ketika mendengar The Donnas. Elle berpikir bahwa musik ternyata tidak harus dimainkan oleh mayoritas pria, wanita juga bisa.

 

Curi umur untuk masuk ke pub

Mengeluarkan mini album sejak umur 15 tahun, Elle pusing karena tidak bisa konser di pub atau café-café di Amerika Serikat yang tidak boleh mengizinkan anak kecil dibawah umur masuk. Kemudian Elle mencoba mencuri umur dengan membuat KTP palsu. Akan tetapi nggak lama kejadian tersebut diketahui ibunya dan akhirnya sang ibu menemani Elle untuk konser, hanya sekedar untuk memastikan Elle tidak minum minuman keras.

Mungkin lo jarang banget mendengar nama Elle King ya Urbaners, tetapi tunggu 1 sampai 2 tahun. Lo bakal melihat nama Elle King terpampang di daftar penyanyi papan atas.

Source: people.com, etonline.com

 

 

Pernah tour dengan Ed Sheeran
​Sebelum seterkenal sekarang, ternyata King pernah menjadi band pembuka Ed Sheeren

Anak kecil yang rebel
​Ternyata, King dulu adalah anak kecil yang sangat nakal, dia sering naik pohon, bermain lumpur dan tidak pakai sandal

Dolly Parton fans
​Dolly Porton adalah penyanyi senior yang sekarang sudah berumur 69, tapi ternyata King sangat menyukai Dolly Parton sebagai panutannya

Mei 2021 Jadi Hari Raya Memuja Keanu Reeves

Sun, 29 December 2019
Keanu Reeves di salah satu pemutaran filmnya

Para pencinta film action seantero jagad raya tentu nggak asing lagi dengan sosok Keanu Reeves. Aktor yang membintangi film populer The Matrix ini memang sudah berusia 55 tahun. Tapi bukannya meredup, popularitasnya malah semakin melambung dengan beberapa sekuel film hits yang ia bintangi. Film terbarunya yaitu Matrix 4 direncanakan akan tayang pada 21 Mei 2021. Uniknya, film Keanu Reeves yang lain yaitu John Wick: Chapter 4 juga ditayangkan pada tanggal yang sama! Nggak heran, ratusan ribu penggemar dari serial film ini langsung menjadikan tanggal ini sebagai “Hari Keanu”.

Kisah Hidup yang Dramatis

Keanu Reeves di dalam sebuah adegan film yang dibintanginya

Dibalik kesuksesannya yang nggak bisa diragukan lagi, tahu nggak lo bahwa ternyata hidup Keanu Reeves nggak semulus yang terlihat. Bahkan bisa dibilang, kisah hidupnya lebih dramatis dari semua tokoh yang ia perankan di film-film. Ayah Keanu adalah pengedar narkoba yang ditangkap pada tahun 1992. Sejak kecil ia sering berpindah-pindah sekolah dan dicemooh oleh teman sekelasnya karena dianggap nggak bisa membaca, padahal ia mengidap Dyslexia.

Saat ia dewasa, kehidupan Reeves mulai membaik dengan membintangi beberapa film berbujet rendah. Namanya mulai melejit saat ia membintangi film Speed di tahun 1994. Namun, lagi-lagi kemalangan menimpanya. Anak dan kekasihnya, Jennifer Syme meninggal dalam kurun waktu 8 bulan dalam sebuah kecelakaan mobil di tahun 2001. Selang beberapa tahun kemudian, saudaranya Kim Reeves divonis mengidap kanker ganas dan membuat Keanu rehat sejenak dari dunia perfilman.

Aktor Panutan Banyak Kalangan

Scene Keanu Reeves mengenakan suit sambil menodongkan pisto

Meskipun kisah hidupnya tragis, hal itu nggak membuat Keanu Reeves berhenti untuk peduli terhadap orang di sekitarnya, lho. Setelah kesuksesan film The Matrix, Keanu Reeves menyumbangkan honornya untuk tim produksi maupun tim special effect dan kostum The Matrix. Ia juga menyumbangkan sebagian honornya untuk pengidap kanker, penyakit yang juga diderita oleh saudaranya.

Selain itu Keanu Reeves dikenal memiliki gaya hidup yang sederhana. Ia seringkali dipergoki paparazzi sedang membeli makan di pinggir jalan, menaiki transportasi umum dan nggak ragu untuk berbaur dengan orang lain meskipun ia adalah aktor yang terkenal dan mendunia. Nggak heran, banyak sekali kalangan yang mengidolakan sosok Keanu Reeves. Berkat sosoknya, banyak kalangan percaya bahwa Keanu Reeves memang pantas mendapatkan “Hari Keanu”.

Dengan kemampuannya di film action yang nggak diragukan lagi serta sifatnya yang cocok jadi panutan banyak orang, nggak heran sih “Hari Keanu” dicetuskan untuk mengapresiasi dan memuja Keanu Reeves. Urbaners sudah nonton film-film Keanu, belum?

 

Source: CNN Indonesia, Vice