Trending
Rabu, 11 November 2015

Ambisi Agnez Mo

  • Share
  • fb-share
Ambisi Agnez Mo

Kalau lo tinggal di Indonesia, rasanya nggak mungkin kalau lo nggak pernah denger nama Agnes Monica atau kini lebih dikenal dengan nama panggung Agnez Mo. Semua orang sepertinya tahu kalau ia sedang berusaha untuk melebarkan sayap di dunia internasional. Mungkin akhir-akhir ini sosoknya jarang kelihatan di layar kaca, tapi lo nggak bisa memungkiri kalau dedikasinya dalam dunia musik patut diacungi banyak jempol.

 

Mulai Menyanyi Sejak Kecil

Karir menyanyi Agnez Mo udah dimulai sejak ia masih berumur enam tahun. Album anak-anak pertamanya, Si Meong, dirilis pada tahun 1992. Tiga tahun setelahnya, ia kembali mengeluarkan album berjudul Yess! dengan Eza Yayang sebagai partner duet dalam salah satu lagunya. Sedangkan, album Bala-Bala rilis pada tahun 1996, yang juga merupakan album anak-anak terakhirnya.

Saat masih kecil, Agnez Mo juga suka tampil dalam program acara anak-anak di beberapa stasiun televisi lokal, seperti Video Anak Anteve (VAN) di Anteve dan Diva Romeo di Trans TV. Pada tahun 1999 dan 2000, ia bahkan dapet penghargaan dari ajang Panasonic Awards sebagai Pembawa Acara Favorit Program Anak-Anak untuk acara Tralala-Trilili yang ditayangkan di RCTI.

 

Ambisi Go International

Sepertinya udah bukan jadi rahasia lagi kalau Agnez Mo punya cita-cita untuk go international. Untuk album keduanya Whaddup A.. ‘?!, ia menggandeng penyanyi internasional Keith Martin untuk berkolaborasi. Debut lagu internasional pertamanya yang berjudul Coke Bottle dirilis di radio hip-hop lokal di Los Angeles, Amerika Serikat. Nggak lama kemudian, Agnez Mo mengumumkan kalau ia sedang menggarap album internasionalnya dengan rapper Timbaland sebagai Produser Eksekutifnya.

Karir internasional ini nggak hanya dijalani Agnez Mo dalam dunia musik. Pada tanggal 21 November 2010, ia menjadi salah satu pemandu acara dalam sesi red carpet untuk ajang American Music Awards di Nokia Theaters, Los Angeles. Sebelumnya, pada tahun 2007, Agnez Mo juga ditunjuk oleh Drug Enforcement Administration (DEA) dari Amerika Serikat dan International Drug Enforcement Conference (IDEC) sebagai duta anti narkoba untuk wilayah Asia.

 

Jago Akting

Nama Agnez Mo mungkin lebih dikenal sebagai penyanyi, tapi lo pasti masih inget dengan aktingnya dalam serial televisi Pernikahan Dini. Kemunculannya dalam acara tersebut menjadi titik transformasinya dari artis cilik menjadi artis remaja. Berkat aktingnya di Pernikahan Dini, ia berhasil memenangkan penghargaan dari Panasonic Awards sebagai Aktris Favorit pada tahun 2001 dan 2002.

Karir akting Agnez Mo juga bisa dikatakan gemilang, lho. Pada tahun 2005, ia pernah beradu akting dengan anggota boyband Taiwan, Jerry Jan, dalam serial drama The Hospital. Ia juga sempat muncul dalam beberapa episode serial Romance in the White House bersama aktor Peter Ho.

Demi mengejar karir internasionalnya, Agnez Mo kini banyak menghabiskan waktu di Los Angeles, Amerika Serikat. Album tersebut bakal jadi album debut internasionalnya. Ia bahkan udah menandatangani kontrak dengan label musik RED Distribution yang juga merupakan anak perusahaan dari Sony Music Entertainment.

 

Source:wowkeren.com, en.wikipedia.org, traxmagz.com

 

 

Comments
Hamzah
Mantaaaaaaaap
asrul firmansyah
Memang hebat banget nich Agnes Monica moga tercapai dengan mudah