Obama Rilis Summer Playlist, Kritikus: Ini Bukan Playlist Politisi! - MLDSPOT
  • Profile
  • Obama Rilis Summer Playlist, Kritikus: Ini Bukan Playlist Politisi!

Obama Rilis Summer Playlist, Kritikus: Ini Bukan Playlist Politisi!

Mon, 29 August 2016

Presiden Obama memang suka bikin sensasi di akhir masa kepemimpinannya ini. Setelah tampil di berbagai acara TV, beberapa waktu yang lalu Obama merilis summer playlist yang merupakan lagu-lagu pilihannya untuk menghabiskan musim panas tahun ini. List tersebut dipublikasikan di situs resmi Gedung Putih dan mendapat banyak komentar positif. Kritikus bahkan mengomentari playlist ini sebagai “bukan playlist politisi”.

 

Dua daftar, siang dan malam

Tanggal 11 Agustus lalu, Presiden Barrack Obama sekali lagi merilis summer playlist setelah tahun lalu mendapatkan banyak pujian soal playlist musik musim panasnya. Perilisan tersebut dipublikasikan langsung di situs resmi Gedung Putih dan bisa lo nikmati di Spotify melalui akun resmi White House.

Terdapat dua daftar musik yang dipilih langsung oleh Presiden Obama yang terdiri dari playlist Daytime dan Nighttime. Daftar lagu liburan ini sama sekali nggak mencantumkan lagu dari musisi terkenal seperti Adele, Justin Timberlake, atau Rihanna sekalipun, melainkan lagu-lagu legendaris dari musisi-musisi kenamaan dunia mulai dari Prince hingga Aretha Franklin. Nggak terbatas hanya di situ saja, beberapa lagu hip hop baru dari musisi Common juga Chance the Rapper juga ada. Gaya musik Manu Chao dan Caetano Veloso juga ada.

 

Bukan playlist politisi

Selera musik pilihan sang presiden cukup menarik, dimana terdiri dari surf rock, soul, blues, hingga hip hop. Hal ini menunjukkan bahwa Obama adalah orang yang berpikiran terbuka, bahkan ekletik. Sayang, tidak ada sama sekali lagu country, lagu yang jadi kebanggaan bangsa Amerika, di playlist ini. Padahal, Obama bisa saja memasukkannya untuk menarik hati orang-orang dari Negara Bagian Selatan.

Meski demikian, menurut Rob Sheffield, kritikus musik dari majalah Rolling Stone, berpendapat bahwa daftar musik liburan ini cukup berbeda. Bahkan Sheffield berani komentar kalau playlist ini bukan playlist seorang politisi. Masih dari Sheffield, daftar ini merupakan bikinan seorang pecinta musik yang mendedikasikan hidupnya untuk menyimpan berbagai daftar lagu terbaik dan menjadikannya playlist terbaik.

Istimewa memang presiden yang satu ini. Semoga di lain kesempatan, Obama tertarik bikin album musik seperti mantan presiden kita beberapa tahun yang lalu. Siapa tahu lagu-lagunya nggak kalah sama Pak SBY.

 

Source: whitehouse.gov, nytimes.com

Mei 2021 Jadi Hari Raya Memuja Keanu Reeves

Sun, 29 December 2019
Keanu Reeves di salah satu pemutaran filmnya

Para pencinta film action seantero jagad raya tentu nggak asing lagi dengan sosok Keanu Reeves. Aktor yang membintangi film populer The Matrix ini memang sudah berusia 55 tahun. Tapi bukannya meredup, popularitasnya malah semakin melambung dengan beberapa sekuel film hits yang ia bintangi. Film terbarunya yaitu Matrix 4 direncanakan akan tayang pada 21 Mei 2021. Uniknya, film Keanu Reeves yang lain yaitu John Wick: Chapter 4 juga ditayangkan pada tanggal yang sama! Nggak heran, ratusan ribu penggemar dari serial film ini langsung menjadikan tanggal ini sebagai “Hari Keanu”.

Kisah Hidup yang Dramatis

Keanu Reeves di dalam sebuah adegan film yang dibintanginya

Dibalik kesuksesannya yang nggak bisa diragukan lagi, tahu nggak lo bahwa ternyata hidup Keanu Reeves nggak semulus yang terlihat. Bahkan bisa dibilang, kisah hidupnya lebih dramatis dari semua tokoh yang ia perankan di film-film. Ayah Keanu adalah pengedar narkoba yang ditangkap pada tahun 1992. Sejak kecil ia sering berpindah-pindah sekolah dan dicemooh oleh teman sekelasnya karena dianggap nggak bisa membaca, padahal ia mengidap Dyslexia.

Saat ia dewasa, kehidupan Reeves mulai membaik dengan membintangi beberapa film berbujet rendah. Namanya mulai melejit saat ia membintangi film Speed di tahun 1994. Namun, lagi-lagi kemalangan menimpanya. Anak dan kekasihnya, Jennifer Syme meninggal dalam kurun waktu 8 bulan dalam sebuah kecelakaan mobil di tahun 2001. Selang beberapa tahun kemudian, saudaranya Kim Reeves divonis mengidap kanker ganas dan membuat Keanu rehat sejenak dari dunia perfilman.

Aktor Panutan Banyak Kalangan

Scene Keanu Reeves mengenakan suit sambil menodongkan pisto

Meskipun kisah hidupnya tragis, hal itu nggak membuat Keanu Reeves berhenti untuk peduli terhadap orang di sekitarnya, lho. Setelah kesuksesan film The Matrix, Keanu Reeves menyumbangkan honornya untuk tim produksi maupun tim special effect dan kostum The Matrix. Ia juga menyumbangkan sebagian honornya untuk pengidap kanker, penyakit yang juga diderita oleh saudaranya.

Selain itu Keanu Reeves dikenal memiliki gaya hidup yang sederhana. Ia seringkali dipergoki paparazzi sedang membeli makan di pinggir jalan, menaiki transportasi umum dan nggak ragu untuk berbaur dengan orang lain meskipun ia adalah aktor yang terkenal dan mendunia. Nggak heran, banyak sekali kalangan yang mengidolakan sosok Keanu Reeves. Berkat sosoknya, banyak kalangan percaya bahwa Keanu Reeves memang pantas mendapatkan “Hari Keanu”.

Dengan kemampuannya di film action yang nggak diragukan lagi serta sifatnya yang cocok jadi panutan banyak orang, nggak heran sih “Hari Keanu” dicetuskan untuk mengapresiasi dan memuja Keanu Reeves. Urbaners sudah nonton film-film Keanu, belum?

 

Source: CNN Indonesia, Vice