Laila Munaf: Setelah Zumba & NTC, Kini Bawa Pound Fit ke Indonesia - MLDSPOT
  • Profile
  • Laila Munaf: Setelah Zumba & NTC, Kini Bawa Pound Fit ke Indonesia

Laila Munaf: Setelah Zumba & NTC, Kini Bawa Pound Fit ke Indonesia

Fri, 28 October 2016

Mungkin lo jarang dengar nama Laila Munaf. Tapi jika lo sering ikutan latihan Zumba, lo pasti langsung tahu siapa dia. Laila adalah salah satu pionir yang memperkenalkan Zumba ke Indonesia. Bahkan dia juga yang menjadi instruktur Zumba wanita pertama di Indonesia. Nggak cuma itu, Laila juga merupakan satu-satunya instruktur resmi Nike Training Centre (NTC) di Indonesia. Hebatnya lagi, saat ini dia sedang memperkenalkan cabang aerobik baru, Pound Fit.

 

Awalnya hanya ikut-ikutan

Menjadi seorang instruktur Zumba wanita pertama di Indonesia membuatnya semakin mencintai latihan olahraga sejenis. Tak salah bila saat ini Laila tengah berlatih cabang aerobik baru yang belum pernah ada di Indonesia, pound fit. Menurutnya, pound fit adalah olahraga yang menantang diri, namun tetap menarik. Setidaknya itu yang Laila ungkapkan di akun Instagram pribadinya.

Awal masuk ke dunia fitness sebenarnya nggak disengaja. Justru mulanya, Laila berprofesi sebagai karyawan di bidang finance. Kala itu dia tinggal di Boston, Amerika Serikat, bersama sang tante. Keluarganya yang menjalani pola hidup sehatlah yang kemudian memperkenalkannya dengan dunia Zumba. Sepulang kerja, 3-4 kali seminggu, Laila ikut kelas Zumba bareng. Akibatnya, Laila jatuh cinta dengan olahraga ini dan memutuskan untuk mengambil kelas Zumba untuk mendapatkan sertifikat instruktur.

 

Jadi cinta dengan fitness

Kecintaannya tersebut berimbas pada olahraga sejenis, pound fit. Saat ini, Laila sedang gencar-gencarnya memperkenalkan olahraga ini ke masyarakat Indonesia melalui studio senamnya, SANA Studio. Bahkan, untuk membuktikan keseriusannya, Laila sempat ikut kelas Pound Fit Pro untuk mendapatkan ilmu serta dasar-dasar olahraga ini agar dapat dibawa masuk ke Indonesia. Tak butuh waktu lama, banyak yang menerima pound fit sebagai olahraga alternatif yang menyenangkan.

Pound fit adalah sejenis workout menggunakan dua stik drum yang menggabungkan antara gerakan drumming dengan gerakan-gerakan olahraga mulai dari cardio, pilates, isometric movements, plyometrics, dan isometric. Umumnya setiap latihan hanya butuh waktu 45 menit saja. Inilah yang menjadi daya tarik utama olahraga pound fit, seseorang dapat membakar banyak kalori hanya dengan waktu yang singkat.

Istimewa memang kiprah Laila Munaf di dunia fitness Indonesia. Ini hanyalah salah satu kisah inspirasional dari banyak anak-anak muda di Indonesia. Lo punya sumber inspirasi sendiri nggak Urbaners? Kalau iya, langsung aja submit di MLD Content Hunt dan dapatkan jam tangan Matoa setiap minggunya!

 

 

Source: Instagram.com/lailamunaf/, femaledaily.com, poundfit.com

Mei 2021 Jadi Hari Raya Memuja Keanu Reeves

Sun, 29 December 2019
Keanu Reeves di salah satu pemutaran filmnya

Para pencinta film action seantero jagad raya tentu nggak asing lagi dengan sosok Keanu Reeves. Aktor yang membintangi film populer The Matrix ini memang sudah berusia 55 tahun. Tapi bukannya meredup, popularitasnya malah semakin melambung dengan beberapa sekuel film hits yang ia bintangi. Film terbarunya yaitu Matrix 4 direncanakan akan tayang pada 21 Mei 2021. Uniknya, film Keanu Reeves yang lain yaitu John Wick: Chapter 4 juga ditayangkan pada tanggal yang sama! Nggak heran, ratusan ribu penggemar dari serial film ini langsung menjadikan tanggal ini sebagai “Hari Keanu”.

Kisah Hidup yang Dramatis

Keanu Reeves di dalam sebuah adegan film yang dibintanginya

Dibalik kesuksesannya yang nggak bisa diragukan lagi, tahu nggak lo bahwa ternyata hidup Keanu Reeves nggak semulus yang terlihat. Bahkan bisa dibilang, kisah hidupnya lebih dramatis dari semua tokoh yang ia perankan di film-film. Ayah Keanu adalah pengedar narkoba yang ditangkap pada tahun 1992. Sejak kecil ia sering berpindah-pindah sekolah dan dicemooh oleh teman sekelasnya karena dianggap nggak bisa membaca, padahal ia mengidap Dyslexia.

Saat ia dewasa, kehidupan Reeves mulai membaik dengan membintangi beberapa film berbujet rendah. Namanya mulai melejit saat ia membintangi film Speed di tahun 1994. Namun, lagi-lagi kemalangan menimpanya. Anak dan kekasihnya, Jennifer Syme meninggal dalam kurun waktu 8 bulan dalam sebuah kecelakaan mobil di tahun 2001. Selang beberapa tahun kemudian, saudaranya Kim Reeves divonis mengidap kanker ganas dan membuat Keanu rehat sejenak dari dunia perfilman.

Aktor Panutan Banyak Kalangan

Scene Keanu Reeves mengenakan suit sambil menodongkan pisto

Meskipun kisah hidupnya tragis, hal itu nggak membuat Keanu Reeves berhenti untuk peduli terhadap orang di sekitarnya, lho. Setelah kesuksesan film The Matrix, Keanu Reeves menyumbangkan honornya untuk tim produksi maupun tim special effect dan kostum The Matrix. Ia juga menyumbangkan sebagian honornya untuk pengidap kanker, penyakit yang juga diderita oleh saudaranya.

Selain itu Keanu Reeves dikenal memiliki gaya hidup yang sederhana. Ia seringkali dipergoki paparazzi sedang membeli makan di pinggir jalan, menaiki transportasi umum dan nggak ragu untuk berbaur dengan orang lain meskipun ia adalah aktor yang terkenal dan mendunia. Nggak heran, banyak sekali kalangan yang mengidolakan sosok Keanu Reeves. Berkat sosoknya, banyak kalangan percaya bahwa Keanu Reeves memang pantas mendapatkan “Hari Keanu”.

Dengan kemampuannya di film action yang nggak diragukan lagi serta sifatnya yang cocok jadi panutan banyak orang, nggak heran sih “Hari Keanu” dicetuskan untuk mengapresiasi dan memuja Keanu Reeves. Urbaners sudah nonton film-film Keanu, belum?

 

Source: CNN Indonesia, Vice