Home Profile Laila Munaf: Setelah Zumba & NTC, Kini Bawa Pound Fit ke Indonesia

Laila Munaf: Setelah Zumba & NTC, Kini Bawa Pound Fit ke Indonesia

Friday, October 28, 2016 - 18:27
Bagikan
Facebook Twitter Email

Mungkin lo jarang dengar nama Laila Munaf. Tapi jika lo sering ikutan latihan Zumba, lo pasti langsung tahu siapa dia. Laila adalah salah satu pionir yang memperkenalkan Zumba ke Indonesia. Bahkan dia juga yang menjadi instruktur Zumba wanita pertama di Indonesia. Nggak cuma itu, Laila juga merupakan satu-satunya instruktur resmi Nike Training Centre (NTC) di Indonesia. Hebatnya lagi, saat ini dia sedang memperkenalkan cabang aerobik baru, Pound Fit.

 

Awalnya hanya ikut-ikutan

Menjadi seorang instruktur Zumba wanita pertama di Indonesia membuatnya semakin mencintai latihan olahraga sejenis. Tak salah bila saat ini Laila tengah berlatih cabang aerobik baru yang belum pernah ada di Indonesia, pound fit. Menurutnya, pound fit adalah olahraga yang menantang diri, namun tetap menarik. Setidaknya itu yang Laila ungkapkan di akun Instagram pribadinya.

Awal masuk ke dunia fitness sebenarnya nggak disengaja. Justru mulanya, Laila berprofesi sebagai karyawan di bidang finance. Kala itu dia tinggal di Boston, Amerika Serikat, bersama sang tante. Keluarganya yang menjalani pola hidup sehatlah yang kemudian memperkenalkannya dengan dunia Zumba. Sepulang kerja, 3-4 kali seminggu, Laila ikut kelas Zumba bareng. Akibatnya, Laila jatuh cinta dengan olahraga ini dan memutuskan untuk mengambil kelas Zumba untuk mendapatkan sertifikat instruktur.

 

Jadi cinta dengan fitness

Kecintaannya tersebut berimbas pada olahraga sejenis, pound fit. Saat ini, Laila sedang gencar-gencarnya memperkenalkan olahraga ini ke masyarakat Indonesia melalui studio senamnya, SANA Studio. Bahkan, untuk membuktikan keseriusannya, Laila sempat ikut kelas Pound Fit Pro untuk mendapatkan ilmu serta dasar-dasar olahraga ini agar dapat dibawa masuk ke Indonesia. Tak butuh waktu lama, banyak yang menerima pound fit sebagai olahraga alternatif yang menyenangkan.

Pound fit adalah sejenis workout menggunakan dua stik drum yang menggabungkan antara gerakan drumming dengan gerakan-gerakan olahraga mulai dari cardio, pilates, isometric movements, plyometrics, dan isometric. Umumnya setiap latihan hanya butuh waktu 45 menit saja. Inilah yang menjadi daya tarik utama olahraga pound fit, seseorang dapat membakar banyak kalori hanya dengan waktu yang singkat.

Istimewa memang kiprah Laila Munaf di dunia fitness Indonesia. Ini hanyalah salah satu kisah inspirasional dari banyak anak-anak muda di Indonesia. Lo punya sumber inspirasi sendiri nggak Urbaners? Kalau iya, langsung aja submit di MLD Content Hunt dan dapatkan jam tangan Matoa setiap minggunya!

 

 

Source: Instagram.com/lailamunaf/, femaledaily.com, poundfit.com