Trending
Kamis, 03 November 2016

Kisah Karla Jasmina yang Siapkan Gaun Miss Universe Singapore 2016

  • Share
  • fb-share
Kisah Karla Jasmina yang Siapkan Gaun Miss Universe Singapore 2016

Pada suatu hari yang indah, Karla Jasmina mendapatkan email singkat isinya dapat mengubah hidupnya. Isi email tersebut ternyata dari panitia Miss Universe Singapore 2016 yang mengatakan bahwa Karla Jasmina akan menjadi desainer di acara tahunan tersebut. Karla Jasmina adalah desainer asal Surabaya yang mempunyai passion yang besar terhadap hal-hal yang berbau fashion dan desainer. Akhirnya mimpi Karla Jasmina untuk mendesain gaun yang dilihat puluhan ribu pasang mata terwujud.

 

Miss Universe Singapore sangat bergengsi

Jika di Indonesia ada ajang pemilihan Puteri Indonesia atau Miss Indonesia yang pemenangnya nanti akan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe, di Singapura ini namanya adalah Miss Universe Singapore (MUS). MUS ini sejatinya sudah terselenggara sejak tahun 1951, tetapi sayangnya perwakilan Singapura di ajang Miss Universe selalu kandas. Maksimal wakil dari Singapura ini finish di 10 besar. Ajang ini merupakan ajang pemilihan bakat sangat bergengsi di Singapura dan Karla Jasmina sangat beruntung untuk mendapatkan kesempatan menjadi desainer.

 

Mempunyai waktu hanya 2 minggu

Karla Jasmina, desainer asal Surabaya ini sedikit was-was sekaligus senang karena waktu yang dipunyai oleh Karla Jasmina setelah pemberitahuan sampai acara hanya 2 minggu. Waktu 2 minggu untuk pengerjaan 16 gaun tentu adalah hal yang sangat sulit, tetapi passion Karla mengalahkan segalanya. Setelah diberikan ukuran dari setiap peserta dan foto, Karla mengerjakan desainnya. Masalah pertama muncul adalah lekuk tubuh di dalam foto tentu bisa saja berbeda dengan yang asli akhirnya Karla tetap melanjutkan. Pengalaman sebagai desainer membuat segalanya lancar.

Ketika hari H berlangsung yaitu tanggal 16 Oktober kemarin, semua peserta MUS sangat senang dengan gaun buatan Karla. Beberapa kontestan juga mengatakan bahwa dirinya seperti layaknya seorang putri ketika mengenakan gaun dari Karla.

Nama Karla Jasmina sekarang sudah terkenal di dunia internasional. Semoga ada banyak lagi talenta-talenta berbakat dari Indonesia lainnya yang bisa membanggakan nama Indonesia.

 

Source: jawapos.com

Comments
DEVI TRI HANDOKO
Miss Universe Singapore sangat bergengsi
Miftachul Rahardoni
keren banget