Perkenalkan Musisi yang Lagi-Lagi Berawal dari Soundcloud, Rendy Pandugo

Tuesday, December 13, 2016 - 15:12

Bagikan

Facebook Twitter Email

John Mayer bukan menjadi favorit lagi bagi Rendy Pandugo. John Mayer adalah sebuah grand design dirinya dalam karir bermusik. Banyak sekali musisi di luar sana yang menggabungkan gitar dengan vokal, tetapi nggak ada yang bisa menyamakan skill gitar dan suara merdu sesempurna John Mayer. Bahka di akun Soundcloud, setidaknya ada 3 lagu cover dari John Mayer. Sekarang Rendy Pandugo sudah menandatangani kontrak dengan Sony Music Indonesia. Pada akhir tahun ini atau awal tahun depan, Rendy sudah bersiap untuk mengeluarkan album pertamanya.

 

Lagi-lagi dari Soundcloud

Teza Sumendra sempat putus asa dengan karir bermusiknya, tetapi dirinya tetap mengunggah lagunya di Soundcloud. Sekarang Teza sudah mempunyai album sendiri. Kisah Teza yang berawal dari Soundcloud tampaknya akan dialami oleh Rendy Pandugo. Awalnya Rendy hanya iseng menggungah semua lagu cover-nya ke Soundcloud. Pertama karena nggak ada media lagi yang pas selain Soundcloud. Dan alasan terakhir adalah Rendy ingin melihat bagaimana kemampuan bermusiknya.

Semakin sering dia menggungah cover ke Soundcloud, ternyata semakin banyak orang yang senang dengan lagu Rendy. Lagu-lagu terkenal seperti dari Stevie Wonder dan The Beatles mendapatkan banyak sekali likes dan dimainkan.

 

Ragu ketika ditawari label

Rendy sudah mempunyai 2 lagu, yang direkamnya sendiri dan didistribusikan sendiri. Malahan sekarang Rendy sudah mempunyai 2 singles, pertama Sebuah Kisah Klasik yang diambil dari band favorit dari Rendy yaitu Sheila on 7 dan I Don’t Care yang baru saja dirilis. Ketika sudah mantap untuk berada di jalur indie, ternyata ada label yang ingin mengontrak Rendy.

Kelemahan dari label adalah sang artis biasanya disetir untuk genre musik sampai masalah promosi. Tapi Rendy sudah mantap, setelah beberapa kali berbincang masalah tersebut dengan Sony Music Indonesia. Rendy memutuskan akan mengeluarkan album yang isi lagunya semuanya bahasa Inggris.

 

Source: detik.com